Fran Bow

Senin, 05 Maret 2018

Judul: Fran Bow
Genre: Puzzle, Petualangan
Tema: Horror
Developer: Killmonday Games AB
Tanggal Rilis: 27 Agustus 2015
URL Download: http://store.steampowered.com/app/362680/Fran_Bow/

Trailer:


Deskripsi:

Fran Bow adalah game petualangan menyeramkan yang dibuat dan dikembangkan oleh Killmonday Games. Games ini dikembangkan secara crowd-funding melalui platform Indiegogo. Pada tanggal 27 Agustus 2015, tiga setengah tahun setelah pengembangannya dimulai, game ini secara resmi diluncurkan untuk Windows, Mac, dan Linux di Steam, Gamejolt, Itch.io, IndieDB dan Gog, dan kemudian tersedia untuk perangkat mobile Android dan iOS. Fran Bow untuk perangkat mobile telah dirilis dalam bab terpisah karena masalah memori penyimpanan yang terlalu besar.



Aturan main: 

Permainan ini menggunakan gameplay point-and-click, dimana pemain harus memecahkan berbagai puzzle yang didapat dari memeriksa objek di sekitar, dan berinteraksi dengan karakter non-pemain (NPC) untuk menemukan petunjuk dan mengumpulkan item yang akan disimpan di dalam inventory. Pemain harus dapat mengetahui kegunaan dari item-item tersebut lalu menggabungkan item yang akan digunakan dalam pemecahan puzzle. 



Skenario:

Game ini terdiri atas 5 chapter, dimana dalam setiap chapternya pemain akan menjelajahi lokasi yang berbeda. Mekanisme dari permainan ini adalah penggunaan obat yang dikenal sebagai Duotine, untuk beralih di antara dunia normal dan dunia versi twisted yang mengerikan untuk menemukan item dan petunjuk tertentu yang diperlukan.



Story:

Pemain akan bermain sebagai Fran Bow, seorang gadis kecil yang sedang berjuang dengan gangguan mental dan takdir yang tidak adil.

Setelah menyaksikan hilangnya kedua orang tua yang mengerikan dan misterius, tubuh orang tuanya lalu ditemukan termutilasi di rumah mereka. Fran yang ketakutan pun bergegas masuk ke hutan, bersama dengan Mr. Midnight, teman satu-satunya berupa seekor kucing hitam hadiah dari orang tuanya.

Di hutan, Fran menjadi terguncang dan tidak sadarkan diri karena kehilangan orang tuanya. Ketika sadar, dia telah berada di Oswald Asylum, sebuah institusi mental untuk anak-anak gangguan jiwa, dan Mr. Midnight tidak bersamanya.

Setelah bermimpi tentang Mr. Midnight, Fran memutuskan untuk melarikan diri dari Oswald Asylum untuk mencari keberadaan Mr. Midnight dan kembali ke rumah untuk menemui Bibi Grace, satu-satunya kerabatnya yang masih hidup.



Fun Factor:

Menurut saya, game ini merupakan surga untuk gamer yang bertipe Explorer karena game ini memiliki story-telling yang sangat bagus dan style grafisnya pun mendukung tema horor yang dibawanya. Game ini sangat cocok untuk gamer yang memiliki jiwa petualangan. Saya sarankan untuk para gamer yang baru ingin memulai untuk memainkan game ini, untuk memainkannya di saat liburan atau di saat memiliki banyak waktu senggang karena game Fran Bow ini sangat menyita waktu dan membuat ketagihan.

Reviewed by:
R.Ay. Noormala Nadya
5114100127

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger