Terraria, Dig, Fight, Explore, Build!

Senin, 10 Maret 2014


Dig, fight, explore, build! Nothing is impossible in this action-packed adventure game. The world is your canvas and the ground itself is your paint.
Begitulah deskripsi resmi dari pengembang Terraria. Game 2D yang memiliki grafis pas-pasan (baca: Pixel Art) ini telah diluncurkan di PC, Xbox 360, PS3, PS Vita, iOS and Android! Bahkan pengembangnya kini mulai mengembangkan versi untuk Windows Phone. Game ini bergenre Action-Adventure dengan Tema Fantasy.



Terraria adalah game SandBox, dimana kita bebas meng-explore kotak pasir yang telah diberikan, dan kita bebas akan menjadikan pasir tersebut menjadi apa, tanpa aturan yang ketat dan jalan cerita yang kaku. Lalu apa sih yang membuat game ini memiliki begitu banyak pemain setia. Itulah yang akan kita bahas dalam postingan kali ini, mengapa Terraria menjadi game terbaik pilihanku.



Sebelum membahas kelebihan Terraria, mari kita sejenak menyimak beberapa skenario dan aturan main yang ada dalam game tersebut.

  • Player terlahir tiba-tiba dengan baju lengkap dan beberapa Tools sederhana untuk mengumpulkan bahan bangunan di suatu tempat yang penuh dengan misteri dan beberapa monster lemah.
  • Player harus mengumpulkan bahan bangunan secukupnya (pohon, tanah, batu) dan mulai membangun rumah untuk berlindung sebelum malam tiba.
  • Saat malam tiba, Zombie dan Skeleton akan muncul terus menerus menggedor-gedor pintu rumah dan mencoba membunuh Player. Saat fajar datang, Zombie dan Skeleton akan menghilang.
  • Terdapat beberapa Biome dalam tempat tersebut, dan setiap Biome memiliki monster yang berbeda, dan bahan bangunan yang berbeda pula.
  • Player dapat mengumpulkan bahan logam untuk membuat equip yang dapat digunakannya untuk melawan Zombie dan monster lainnya.
  • Jika Player merasa sudah cukup kuat, Player bisa menantang berbagai macam Boss monster yang tersedia.
  • Player dapat membangun rumah, benteng, atau istananya sendiri dengan furnitur yang dapat ditemukan atau di buat sendiri oleh player.
  • Jika ada kamar kosong lengkap dengan furnitur dan penerangan, maka NPC akan berpindah kedalam rumah / kamar tersebut. Setiap NPC memiliki fungsi dan menjual item yang berbeda-beda.
  • Player dapat memenangkan permainan dengan cara menceburkan boneka Voodo kedalam lava di Biome Neraka, dan mengalahkan Wall of Flesh yang telah dibangunkannya.
  • Setelah Wall of Flesh dikalahkan, player telah menyelesaikan Normal Mode dan bisa memainkan Hard Mode, dimana monster-monster baru bermunculan dan berbagai item, equip, dan senjata baru bermunculan dalam mode ini. Welcome to The True Terraria!
Setelah mengetahui beberapa aturan main diatas, masih bertanya apa yang membuat game ini begitu menarik hingga banyak pemain terus dan terus kembali untuk memainkannya? Ok, inilah yang membuat banyak pemain jatuh cinta dengan game ini.

Dig!
Dalam Terraria, menggali adalah salah satu cara untuk menang. Semakin dalam kalian menggali tanah tersebut, semakin tinggi kualitas logam yang kalian dapat, dan semakin kuat senjata dan equip yang dapat kalian tempa. Tanah menjadi misteri, tanpa obor atau helm lampu, didalam tanah kalian tidak akan bisa melihat apapun. Keinginan untuk memiliki senjata yang kuat akan terus memotivasi pemain untuk terus menggali kedalam tanah.


Fight!
Terraria dipenuhi dengan pertarungan dengan aksi yang cepat. Zombie dan Skeleton bukanlah masalah bagi pemain Terraria yang sudah bisa bertahan di malam pertama. Tetapi Boss lah yang menjadi tantangan terbesar dan mengasikkannya. Boss dalam Terraria berukuran 10x lebih besar dari Player. Dengan serangan-serangan kuat dan tidak mudah ditebak, mengalahkan Boss dalam Terraria menjadi kebanggaan tersendiri.


Explore!
Berbagai macam monster, item loot, equip, dan senjata yang dapat Player temukan dibawah tanah atau dapat ditempa oleh Player memotivasi Player untuk menjelajah seluruh isi peta berharap mendapatkan sesuatu yang belum pernah ditemukan oleh Player lain. Bahkan di Terraria terdapat Rumah diatas langit, yang hanya bisa dijangkau dengan membangun tangga setinggi langit dan menjelajahinya.



Build!
Tidak ada batasan dalam Terraria, kalian bisa membuat rumah tradisional, modern, benteng, atau istana yang terbuat dari kaca? Semua bisa dilakukan. Pertahanan yang paling favorit adalah mengelilingi rumah dengan kolam Lava dimana semua Zombie dan monster yang akan menerobos akan terbakar dalam lava.




Game ini penuh dengan misteri, tantangan, dan banyak hal yang belum diketahui yang membuat pemain ingin terus bermain dan meng-explore seluruh kemungkinan yang ada dalam game ini. Banyaknya senjata dalam game (termasuk Boomerang, Light Saber, Sniper Rifle, dan Machine Gun) membuat Terraria sangat menghibur bagi para pecinta game Action. Sayangnya anak-anak tidak bisa memainkan game ini memiliki rating ESRB Teen karena adanya kekerasan dan darah.



Share this article :

26 komentar :

  1. Balasan
    1. Terraria, Dig, Fight, Explore, Build!
      -
      Kuliah Game >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Terraria, Dig, Fight, Explore, Build!
      -
      Kuliah Game >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Terraria, Dig, Fight, Explore, Build!
      -
      Kuliah Game >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK LT

      Hapus
  2. Cara ngalahin wall of flesh gimana???padahal udah pake armor yg dari hellstone

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakek pistol bang, sama upgreat pistolnya pakek hellstone

      Hapus
    2. Kenapa ngak dibuat mudah aja seperti membuat jalan lurus aga lebih mudah melawannya

      Hapus
  3. aku cari yang di komputer bukan di hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau cari dikomputer ya tingal ketik terraria v 1.3 entar juga bisa

      Hapus
  4. kalau mau ngalahin wall of flesh harus ceburin vododoll ke kolam lava

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cuman satu satunya jalan tapi kadang juga engak bisa

      Hapus
  5. thanks min..

    kunjungi juga blog ane
    Rynafiz.com

    BalasHapus
  6. gua udah ngalahin wall of flesh gk pengaruh jadi hard mode gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis ngelawan wall of flesh ada tulisan di pojok kiri bawah nggak gan?

      Hapus
    2. Kalo setiap ngalahin wall of flash maka semakin lama memainkannya banyak monster baru yang datang dan lebih sulit

      Hapus
  7. Senjata paling kuat apa gan selain terra blade,meowmere,last prism?

    BalasHapus
  8. thanks for sharing.very good article it is.keep sharing things like these.
    keep it up.best mattress

    BalasHapus
  9. Ehh gw nemu tmpr di jungle dan itu dikunci cara buat kuncinya gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuncinya dapet setelah ngalahin boss plantera gan

      Hapus
    2. Cara nemuin bos planteranya gimana aku keliling ngak ketemu temu?

      Hapus
    3. Anda harus mengalahkan wall of flesh untuk membuka hardmode,harus melawan 3 mechanical boss,lalu ke jungle untuk mencari plantera's bulb yang kaya katup bunga pink gtu,nanti lawan planteranya,sehabis lawan anda akan mendapatkan jungle temple key yang digunakan untuk membuka temple tersebut

      Hapus
  10. gimana cara nemuin senjata meowmere dan lastprism

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak bisa ditemuin hanya dapat dari moon lord cuy

      Hapus
  11. Apakah bisa langsung lawan golem terlebih dahulu sebelum melawan plantera karna saya sudah dapat pickaxe yg bsa hancurkN lihzahrd block???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa,Gan Tapi Yang Bisa Ngancurin Block Lihzhpahrd block adalah drilk laser

      Hapus
  12. Cara menemukan lihzhaphrd temple nya dimana itu yang bikin bingung

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger