The Amazing Brain Train

Senin, 10 Maret 2014

  1. Developer : Grubby Games
  2. Release Date : 30 April 2008
  3. Genre : Mind Games
  4. Tema : Fun
  5. Platform : PC
  6. ESRB Rating : E (Everyone)
  7. Jumlah Pemain : 1 (single player)
Bosan dengan cara-cara belajar yang konvensional? Ingin melatih otak tapi tetap dengan cara yang menyenangkan? The Amazing Brain Train bisa menjadi salah satu pilihan.
 
Halaman Depan

Deskripsi Game :
Amazing Brain Train merupakan game yang dibuat untuk melatih kemampuan otak dan berfokus pada 5 bidang, antara lain : spatial, memory, planning, number, dan search. Game “spatial” bertujuan melatih kemampuan otak dalam hubungannya dengan ruang / tempat. Kemampuan menghafal pola juga bisa dilatih menggunakan game “memory”. Sedangkan “planning”, “number”, dan “search” akan membantu melatih otak dalam hubungannya dengan perencanaan, angka, dan pencarian. Dimana masing-masing kategori diatas diwakili oleh 3 mini game.

Aturan Main :
Game ini bisa dimainkan dalam 3 mode permainan, yakni :
Quest Mode
Pemain harus menempuh jarak tertentu menggunakan kereta untuk menyelesaikan misi yang diberikan. Dimana bahan bakar untuk kereta tersebut berasal dari kekuatan otak pemainnya. Untuk mendapatkan bahan bakar tersebut maka pemain harus memainkan beberapa mini games secara random.
Test Mode
Pada mode ini pemain bisa melatih kelima kemampuan otaknya sekaligus dengan memainkan lima macam game secara random. Dimana masing-masing game mewakili 1 bidang.
Practice Mode
Berbeda dengan dua mode sebelumnya, pada mode ini pemain bisa memilih untuk memainkan game apapun yang mereka inginkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pemain juga diberikan opsi untuk memainkan game menggunakan batas waktu (limited time) atau tidak.

Pilihan Mode yang Tersedia
Rewarding System :
Karena game ini tidak bisa dimainkan oleh lebih dari 1 pemain secara bersamaan, maka reward yang diberikan pada pemain bersifat personal, yakni piala dan kesempatan untuk membuka game baru.


Salah Satu Piala yang Diberikan sebagai Reward

Game ini saya kategorikan sebagai game terbaik karena game ini mampu meruntuhkan keyakinan bahwa belajar dan bermain itu tidak bisa dilaksanakan bersamaan. Karakter dan visualisasi yang digunakan lucu tetapi tetap representative, mudah dipahami, dan menyenangkan untuk dilihat. Di sisi lain game ini juga memberikan kesempatan pada pemainnya untuk memilih game apa yang ingin dimainkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pemain. Salah satu hal yang paling saya sukai adalah game ini selalu menyemangati pemainnya untuk bisa melakukan lebih dan lebih baik lagi. Game ini tidak pelit memberikan response positive kepada pemainnya seperti "Amazing", "Outstanding", "Brilliant", "Fabulous", dsb.  

Berikut beberapa screenshoot game yang bisa dimainkan :
Game "Planning": Frozen Fruit Finder
Game "Spatial" : Puppy Dog Tangle
Game "Search" : Critter Crammer
Game "Number" : Pond Sum
 
Game "Memory" : Newcomer

Trailer Game bisa dilihat disini


Reviewer
Tri Hadiah Muliawati - 5113.201.009
Tri Hadiah Muliawati

Create your badge
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger