Review Game : Chrono Cross

Senin, 10 Maret 2014


Chrono Cross adalah game role-playing (RPG) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Squaresoft (sekarang Square Enix) untuk PlayStation,  Chrono Cross sendiri adalah sekuel dari Chrono Trigger. Cerita Chrono Cross berfokus pada seorang anak remaja bernama Serge dan tema dari dunia paralel Home World dan Another World. Dimana diceritakan di dunia yang satunya dia meninggal pada waktu kecil (another world) dan upaya serge untuk menemukan kebenaran dari perbedaan dua dunia. Chrono cross sendiri mempunyai banyak alur cerita, dan banyak ending tergantung kita memainkannya.

Perbedaan peta home word dan another word.

Another world

Home world


Aturan dan Skenario Permainan:
Pemain mengendalikan toko utama bernama Serge, dalam menjelajah map dapat dengan berjalan kali dan menaiki perahu. Pemain dapat berkomunikasi dengan penduduk setempat untuk mendapatkan barang dan jasa, memecahkan teka-teki dan tantangan, atau menghadapi musuh . Dalam menghadapi musuh di map, musuh tidak akan hadir secara acak,  musuh terlihat pada peta, kita dapat menghindar kalau tidak mau bertarung dengan musuh. Metode pertempuran yang digunakan adalah turn-based, dimana memungkinkan pemain memiliki waktu yang tak terbatas untuk memilih tindakan dari menu yang tersedia. Setiap serangan mengurangi jumlah dari hit poin, yang dapat dipulihkan melalui beberapa Elements . Ketika karakter yang dapat dimainkan kehilangan semua poin hit , ia pingsan . Jika semua karakter pemain pingsan dalam pertempuran, permainan berakhir dan harus kembali dari awal atau save point. kecuali alur cerita tertentu yang mengharuskan pemain untuk kalah.  dalam menjelajah dan bertarung serge dapat membawa 2 teman, dalam pemilihan teman yang di bawa juga berpengaruh pada alur cerita.

Berjalan

Bertarung


Elemen sistem dalam Chrono Cross digunakan untuk item, maupun skill karakter, yang dapat “dipakaikan” pada setiap karakter sesuai dengan kolom elemen yang dimiliki karakter. Elemen ini bisa didapat melalui membeli di toko ataupun ditemukan dari kotak dalam permainan. Terdapat 6 warna elemen berbeda dengan efek tertentu: Merah (api), Biru (air/es), Hijau (angin/flora),  Kuning (tanah/lightning), Putih (cahaya), Hitam (kegelapan/gravitasi). Setiap karakter dan musuh memiliki satu warna dasar, yang memberikan kekuatan ekstra untuk elemen yang berwarna sama namun membuat lebih lemah dengan elemen yang bertentangan. setiap element mempunya minimal level, jadi bisa element itu kekuatnnya bertambah atau berkurang, tergantung kita menempatkannya di slot level berapa. 

Memasang element pada karakter

memeilih element dalam pertempuran

salah satu element yang muncul

Alasan Mengapa Game ini Terbaik

  1. Alur cerita berbeda, tergantung kita memilih alur cerita, dan karakter yang digunakan sebagai teman dalam permainan.
  2. Ending Berbeda tergantung alur  cerita yang dipilih.
  3. Soundtrack bagus
  4. Karakter banyak


Klasifikasi Game
  • Genre : RPG
  • Tema  : Fantasy
  • ESRB Rating : Teen

Video



Nama   : Septiyan Andika
NRP     : 5113201037
Septiyan Andika

Create Your Badge

















Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger