Kingdom Come: Deliverance, RPG Dengan Setting Sejarah Yang Realistis

Rabu, 18 November 2020

 


        Developer : Warhorse Studios

        Genre : Action, Adventure,  RPG

        Platform : Windows, Playstation 4, Xbox One

        Rilis         : 13 Februari 2018

        Tema : Medieval Realism

        Official Site : KCD

        Rating : ESRB Mature

        Store Page : Steam, PS4, XONE


        DESKRIPSI

    Kingdom Come: Deliverance adalah video game role-playing 2018 yang dikembangkan oleh Warhorse Studios dan diterbitkan oleh Deep Silver untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Itu diatur dalam Kerajaan Bohemia abad pertengahan, sebuah Negara Kekaisaran dari Kekaisaran Romawi Suci, dengan fokus pada konten yang akurat secara historis. 


        STORY

    Ceritanya terjadi selama perang di Bohemia pada 1403. Atas perintah raja Hungaria Sigismund, tentara bayaran Cuman menyerang desa pertambangan Skalitz, sumber utama perak. Salah satu yang selamat dari pembantaian yang diakibatkan adalah Henry, putra seorang pandai besi. Putus asa dan pendendam, Henry bergabung dengan pengabdian Lord Radzig Kobyla, yang memimpin gerakan perlawanan melawan invasi Sigismund. Saat Henry mengejar keadilan bagi keluarganya yang terbunuh, ia terlibat dalam upaya mengembalikan raja sah Bohemia dan saudara tiri Sigismund, Wenceslaus IV, ke tahta. Game ini menampilkan jalur pencarian bercabang, lingkungan dunia terbuka, dan senjata, pakaian, teknik pertempuran, dan arsitektur yang akurat terhadap periode (dibuat ulang dengan bantuan arsitek dan sejarawan), yang mendorong gameplay yang imersif.


        Primary Goal

Tujuan utama dari game ini adalah Menyelesaikan Main Quest Storyline, Selesaikan Side Quest Storyline, mengumpulkan treasure, hunting, upgrade diri, menaikkan skill.


        Scenario

  • Main Quest Storyline 

  • Side Quest Storyline 

  • Mengumpulkan treasure dan hunting, 

  • Melakukan upgrade diri dan menaikkan skill



5 Alasan Kenapa Game ini Terbaik Menurut Saya


1. Latar yang Realistis 



Sázava, based on medieval Czech Republic


Game Open world RPG yang berbeda dari biasanya karena berdasarkan latar dunia nyata yaitu abad ke 15 Bohemia, Mulai dari bangunan, keadaan masyarakat, begitu pula kastil-kastil yang agung nan luas.


2. Immersif 



Bathing System

Diperlukannya makanan dan minuman untuk energi, baju yang semakin lama semakin kotor membuat dunia medieval terasa sangat realistis dan pastinya keadaan dunia yang sangat akurat membuat para roleplayer merasa seperti melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan menjadi ksatria di masa itu.


3. Dunia yang Dinamis 



Heroic Moment


Apa yang kita lakukan bisa berpengaruh sama keadaan di tempat kita, bisa terbayang kalau misalnya kita melakukan hal yang gagah nan ksatria bisa membuat kita dipuja-puja masyarakat kota tersebut begitu juga sebaliknya, kalau kita terkenal seperti penjahat kelas kakap membuat kita ditakuti di daerah tersebut


4. Storyline yang Non-Linear 




Quest Map Completion

kita diberi kebebasan untuk menyelesaikan quest dengan cara se kreativitas pemain belum lagi pengerjaan waktu yang berbeda-beda membuat player terbebaskan untuk menjalankan misi tertentu


5. Gameplay Combat yang Unik 



Combat gameplay


mulai dari mechanic gameplay asli buatan developernya yang berhasil menggabungkan antara realistis dan praktikal serta gameplay perang yang ikonik, ini merupukan intisari keunikan game ini yang tidak ada di game manapun, membuat game ini salah satu game terinovatif tahun 2018.


Fun Factor


Achiever (A)

Game Kingdom Come: Deliverance ini sangat cocok terhadap tipe personality Achiever karena game ini dapat memberikan banyak pencapaian kepada pemainnya. Sebagai contoh di tiap kota player punya reputasi yang jika masing-masing reputasi tersebut tinggi bisa membuat player Menjadi pahlawan di Bohemia ataupun Penjahat Kelas Hiu sekalipun. Belum lagi Mendapat Senjata dan Armor Terkuat serta Menyelesaikan Semua Misi.



Hero of Rattay

Explorer (E)

Game Kingdom Come: Deliverance juga dapat memberikan pemain dengan tipe personality Explorer, karena game ini memiliki banyak fitur dan pengalaman baru yang bisa didapatkan. Pada awal game, peta yang ada masih tertutup (hidden) dan untuk membukanya maka player harus berkeliling  untuk Menyelesaikan Peta Bohemia. Selain itu game ini juga menawarkan banyak, feature seperti Menemukan Hidden Collectibles yang tersebar diseluruh map.


In-game Map Fog & Collectibles



Killer (K)

Game ini juga sangatlah cocok untuk tipe pemain Killer yaitu yang dimana dunia game ini tersebar dari ujung keujung NPC penjahat yang dapat mengusik player membuat tantangan dari game ini adalah Membunuh/Menangkap Penjahat. Belum lagi storyline dari game ini membuat kepuasaan tersendiri untuk Berhasil Mengalahkan Musuh Terakhir.



Cuman Invasion


Video Trailer

By IGN


Video Gameplay

By zanny




Review oleh:

Budiman Akbar Radhiansyah

05111740000179


Institut Teknologi Sepuluh Nopember 

Departemen Informatika




Share this article :

1 komentar :

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger