Plants vs. Zombies 2

Selasa, 17 November 2020

 

Source: ea.com
Classification
• Title : Plants vs. Zombies 2
• Released : Sekuel dari Plants vs. Zombies, dirilis secara global di App Store pada 15 Agustus 2013 dan di Google Play pada 23 Oktober 2013
• Developer : PopCap Games,  TalkWeb Games (China)
• Publisher : Electronic Arts
• Composer : Laura Shigihara dan Peter McConnell
• Genre : Action-strategy adventure
• Mode : Single Player
• ESRB Rating : Everyone
• Content Rating : Rated for 7+
• Platform/Console : Android dan iOS
• Thinking Skills Used : Strategy, Organization, Decision making

Description and Story of The Game

Plants vs. Zombies 2 (sebelumnya dikenal sebagai Plants vs. Zombies 2: It's About Time) adalah video strategi dan pertahanan gratis yang dikembangkan oleh PopCap Games dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Ini adalah sekuel Plants vs. Zombies. Game ini dirilis di seluruh dunia di Apple App Store pada 15 Agustus 2013 dan Google Play pada 23 Oktober 2013. 
Plants vs. Zombies 2 merupakan game freemium, tidak seperti pendahulunya yang memerlukan pembelian koin dalam aplikasi untuk memanfaatkan kemampuan peningkatan daya tertentu seperti plant food, power baru, memungkinkan tanaman bekerja pada waktu tertentu. Dalam versi kedua ini, setiap tanaman memiliki kemampuannya sendiri saat diberi Plant Food. Pemain dapat menyelesaikan seluruh game tanpa membeli kemampuan ini, beberapa di antaranya dapat diperoleh di sepanjang game tanpa harus dibeli. 
Selain itu, pengguna dapat menaikkan level tanaman mereka menggunakan Seed Packets (dapat ditemukan dalam game atau dibeli dengan uang sungguhan) untuk memungkinkan mereka meningkatkan kemampuan karakter secara permanen. Di sini pemain melakukan perjalanan ke Mesir Kuno dan dapat memenangkan World Keys dalam game dengan menyelesaikan Hari ke-6 untuk membuka serangkaian pengaturan periode tambahan ("worlds"); yang mana membutuhkan sejumlah bintang di versi sebelumnya. Versi Mandarin memiliki empat dunia tambahan, yaitu Kungfu World, Sky City, Steam Age, dan Renaissance Age. Bersamaan dengan upgrade level, game meng-update tanaman baru dengan sifat dan kelebihan yang unik.
Story plot pada permainan yaitu penggunaan mesin waktu bernama Penny untuk melakukan perjalanan ke berbagai latar sejarah semu dengan tetangga mereka, Crazy Dave, untuk menemukan taco Dave. Karakter terlibat dalam perlombaan melewati waktu dengan Dr.Zomboss, antagonis utama (musuh) dari game sebelumnya.
Pertempuran dalam game akan melintasi 11 crazy worlds, dari Mesir Kuno hingga ke Masa Depan yang jauh. Dengan lebih dari 300 level, zona tanpa akhir yang sangat menantang, mini-game yang menyenangkan, dan Pesta Piñata harian. Selalu ada tantangan baru untuk diselesaikan dan Dr. Zomboss menunggu pemain untuk bertarung di akhir.


Rules of The Game
1. Sebelum memulai permainan: Pemain akan memilih sejumlah plants/tumbuhan yang akan digunakan pada level tertentu. Sebelum memulai game, pemain dapat melihat stage (arena permainan) untuk menyesuaikan  pemilihan plants/tumbuhan sebagai senjata pertahanan dan penyerangan dari para zombie.
2. Ketika sudah memulai permainan:
- Arena/stage permainan berupa area dengan 6 bagian atau jalan yang terpisah. Setiap jalan tersebut dapat ditanami oleh plants/tanaman dan juga akan dilewati oleh zombies.
- Pemain harus mengumpulkan light of sun/cahaya matahari untuk dapat membeli plants yang akan ditanam pada stage/arena permainan.
- Zombie akan berdatangan dengan acak/random, diperlukan plants penyerang untuk dapat membunuh zombie tersebut karena zombie itu tidak akan mati tanpa dilawan.
- Terdapat beberapa "flag" pada saat permainan yang mana pada saat itu zombie akan berdatangan secara serentak dalam jumlah yang banyak. Pemain harus menyiapkan pertahanan dan penyerangan sebaik mungkin.
- Terdapat mode siang dan malam hari, pada saat siang matahari bisa ditanam dengan bebas. Secara sederhana, pada saat siang hari, banyak dari tumbuhan dapat bangun dan bekerja. Sedangkan pada malahm hari, ada beberapa tumbuhan yang tertidur sehingga dibutuhkan tumbuhan tambahan (kopi) untuk dapat membangunkannya dan tumbuhan itu dapat berkerja.
- Pada bagian paling belakang tumbuhan terdapat "mesin penggilas" sebagai pertahanan terakhir apabila tumbuhan pada jalan tertentu habis dan zombie dapat melewati area penanaman plants/tumbuhan atau dengan kata lain zombies dapat berhasil mencapai area depan rumah.
- Kemenangan pada setiap level ditandai dengan musnahnya semua zombie dan tidak ada satu pun zombie yang masuk ke dalam rumah.

Why Is This Game Best of The Best (for me)?
1. Konsep game yang unik yaitu war antara tumbuhan dengan zombie, yang mana tidak dikemas dengan visual yang menyeramkan melainkan dengan gambaran yang lucu dan menyenangkan untuk dilihat.
2. Karakter atau role pada game yang unik dan menarik, seperti tumbuhan-tumbuhan yang menjadi karakter protagonis yang memiliki bentuk dan kemampuan yang berbeda-beda. Bukan hanya itu, karakter protagonis tersebut disesuaikan sedemikian rupa sehingga sesuai dengan yang ada di kehidupan nyata entah bentuk maupun kemampuannya. Hal itu sangat mempengaruhi imajinasi pemain ketika memainkan game ini.
Karakter tumbuhan pada game versi ini semakin bertambah banyak mulai dari tipe penyerang sampai tipe pertahanan. Karakter daru para zombie pun juga semakin banyak dan semakin beragam.
3. Banyak variasi atau mode dalam game selain dari mode game yang utama, sehingga tidak cepat membuat bosan yaitu seperti mini games, survival game, vasebreaker, dan special event.
4. Game ini cukup mudah untuk dipelajari untuk bisa dimainkan, sehingga anak-anak pun akan dengan cepat menguasai mekanisme permainan dalam game. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dapat memainkan game ini, sehingga tidak membuat pemain stress sebelum bisa mengoperasikan game. Selain itu game ini juga sangat mudah untuk diakses, cukup menyiapkan perangkat Android atau iOS dan meng-install aplikasinya melalui Google Play atau App Store.
5. Visual grafis yang unik, lucu, dan menyenangkan ditambah dengan suara-suara yang mendukung permainan, seperti suara zombie, tembakan, dan efek-efek suara yang lain.
6. Tantangan dan tingkat kesulitan yang lebih dari versi sebelumnya. Pada versi kedua ini, tantangannya lebih sulit dan terkadang harus mengulangi kembali level yang sama untuk bisa berlanjut ke level berikutnya. Tersedia item khusus untuk mengalahkan musuh dengan menggunakan koin untuk dapat menggunakannya.
7. Terdapat 11 world dan 300 level pada game, yang mana tidak akan cepat membuat pemain bosan dan akan selalu excited untuk menjelajahi setiap world dan levelnya.

Game Fun (Player Personality)
- Achiever
Pemain mendapatkan kesenangan ketika memainkan game, apalagi rating dari game ini adalah E7+ maka kesenangan dari bermain game ini dapat dirasakan dari mulai anak-anak hingga dewasa. Pemain akan mendapatkan karakter tumbuhan yang baru seiring dengan kenaikan level, dibarengi dengan sifat dan kekuatan dari karakter tumbuhan tersebut yang unik dan beberda dari karakter yang ada sebelumnya.
- Explorer
Terdapat 11 crazy world dan 300 level yang akan dilewati oleh pemain pada game ini. Setiap world maupun level memiliki tantangan dan ciri khas yang berbeda-beda, sehingga pemain akan mendapatkan sensasi dan pengalaman yang baru ketika memainkannya.

Screenshot

Source: Google Play

Source: Google Play

Source: Google Play

Source: Google Play

Source: Google Play

Source: ea.com

Source: ea.com


Video Trailer




Video Demo




Link

Written by:
06111740000041 / Salma Gilang Ariesta

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger