Genshin Impact

Selasa, 17 November 2020

 


Title : Genshin Impact

Developer : Mihoyo

Publisher : Mihoyo

Genre : Action-RPG, Open World, Adventure

Platform : Mobile (Android dan IOS), PC, PS4

Theme : Fantasy

Rating : Teen 13 + (ESRB)

Link : https://genshin.mihoyo.com/en/home


Story

Menceritakan dua orang saudara yang sedang menjelajahi dunia bernama Teyvat. Dalam perjalanannya kedua saudara tersebut dihadang oleh seorang dewa. Kedua saudara itu bertarung dengan sekuat tenaga, sayangnya mereka harus kalah. Salah seorang saudara akan ditangkap oleh dewa tersebut dan dicuci otaknya.



Dua bersaudara menghadapi Dewa Misterius

Disini Main Character atau yang disebut dengan “Traveler akan berusaha mencari saudaranya yang dipisahkan oleh dewa. Traveler akan ditemani seorang teman kecil dan lucu bernama Paimon. Dalam perjalanannya Traveler akan mengunjungi 7 Region yang tersebar di Teyvat. Disana Traveler akan bertemu banyak teman, pemimpin region (Archon), serta masalah yang dihadapi pada masing-masing region.

Gameplay

Genshin Impact merupakan sebuah game online Free-to-Play yang memungkinkan player bermain secara co-op. Didalam game, player akan menjelajahi dunia yang sangat luas. Travel dapat memanjat, berenang, maupun terbang untuk menjelajahi setiap topologi daerah yang berbeda-beda. 


Berenang dan terbang saat eksplorasi

Traveler akan diberikan sebuah Quest (Misi) sebagai bagian dari Story. Pemain akan memiliki empat buah slot party yang nantinya dapat pemain sesuaikan. Disini pemain harus memutar otak untuk mencari kombinasi terbaik, karena setiap Character akan memiliki element dan senjata yang berbeda-beda. Masing-masing element memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Jika dua element dikombinasikan akan memberikan suatu element reaction berdasarkan kombinasinya.

Tampilan pengaturan party

Sumber : https://gamefever.co.id/tipsandtricks/genshin-impact-tips-maksimalkan-serangan-lewat-elemen/

Seperti game RPG pada umumnya, player diwajibkan untuk Grinding (meningkatkan level, mengumpulkan bahan, dan lain sebagainya) sehingga didapatkan susunan party yang dirasa paling nyaman. Traveler akan dihadapkan dengan musuh-musuh unik yang hanya dapat dilawan dengan element tertentu dan senjata tertentu. 

Pertarungan dengan World Boss

Mengapa Terbaik?

Game ini memiliki map yang cukup luas dan termasuk game open-world. Player dapat menjelajah setiap ujung dari map untuk menemukan kejutan-kejutan kecil yang diberikan oleh developer game ini.

Sangat jarang suatu game mendukung cross-platform. Dalam game ini player dapat bermain secara co-op yang tidak terbatas pada satu platform saja. Player yang bermain dari PC dapat bertemu dengan player yang bermain dari PS4 maupun mobile (Android & IOS).

Dunia dan katakter memiliki desain yang unik. Desain yang digunakan dalam game seperti anime (film kartun dari jepang). Tidak hanya desain grafik saja yang menyerupai anime, namun developer juga menyajikan Voice Actor (VA) dari negara jepang. Voice Actor tersebut juga cukup berpengalaman, yang memang sudah sering mengisi suara pada karakter anime.

Tampilan grafik yang bagus tersebut didukung dengan Background Music (BGM) bagus. Disini player akan merasakan suatu ketenangan saat mendengarkan BGM yang disajikan. Setiap region memiliki BGMnya sendiri yang pastinya enak untuk didengar.

Kegiatan pembuatan BGM


Game ini dapat didapatkan dengan gratis. Dengan elemen-elemen game yang sangat luar biasa bagusnya, game ini dapat didapatkan secara gratis. Player hanya perlu mengunduh game di halaman official.

 

Fun Factor

Bagi seorang yang bersifat Achiver, disini terdapat sebuah tantangan yang dapat diselesaikan untuk mendapatkan sebuah achievement. Player juga bisa mengumpulkan artifact / equipment dengan status yang cukup bagus. 

Tampilan UI achievement

Disini player juga bisa mencoba untuk “bongkar-pasang” artifact atau sususan party. Dengan begitu player akan mencoba hal-hal baru dengan efek yang berbeda-beda. Player juga bisa menjelajah dunia Teyvat yang luas. Dimana player bisa mencoba berinteraksi dengan benda-benda tertentu untuk mendapatkan sebuah hidden quest.

Player juga bisa membantu player lain yang lebih rendah levelnya. Player dapat bersama-sama membantai sebuah World-Boss. Dengan bermain bersama teman akan memberikan rasa berbeda jika memainkan game secara sendiri saja.

Game ini juga memiliki sebuah fitur untuk menguji “build” dari player. Tempat tersebut bernama Spiral Abyss, disini player akan melawan sebuah musuh yang cukup sulit diselesaikan. Player akan diuji dengan kekalahan-kekalahan akibat susanan party atau equipment yang tidak cocok. Menyelesaikan Spiral Abyss akan memberikan sebuah kepuasan tersendiri, apalagi jika bisa menyelesaikan lantai puncaknya.

SCREENSHOOT

Petunjuk hidden quest

Pertarungan melawan World Boss

Pertarungan melawan slime dengan Skill Ultimate

Visual matahari terbit

Mini-game memasak

Visual kota Liyue

Map game saat ini

Trailer



Gameplay





05211740000089 / Novian Noormansyah / Sistem Informasi







Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger