Review Game : Assassin's Creed Syndicate

Rabu, 18 November 2020

 

Developer : Ubisoft

Publisher : Ubisoft

Platform : PS4, Xbox one, Microsoft windows

Genre :Action, Advanture

Tema : London 1868

Rating : PEGI 18+

Deskripsi Game

Assassin's Creed Syndicate adalah gim video aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Ubisoft Quebec dan diterbitkan oleh Ubisoft. Ini dirilis pada 23 Oktober 2015, untuk PlayStation 4 dan Xbox One, dan pada 19 November 2015, untuk Microsoft Windows. Ini adalah angsuran besar kesembilan dalam seri Assassin's Creed, dan penerus Assassin's Creed Unity tahun 2014.

Plotnya diatur dalam sejarah fiksi peristiwa dunia nyata dan mengikuti perjuangan berabad-abad antara Assassin, yang berjuang untuk perdamaian dengan kebebasan, dan Templar, yang menginginkan perdamaian melalui ketertiban. Ceritanya diatur di era Victoria London dan mengikuti pembunuh kembar Jacob dan Evie Frye saat mereka menavigasi koridor kejahatan terorganisir, dan merebut kembali kota dari kendali Templar. Desain dunia terbukanya memungkinkan pemain bebas menjelajahi London.


Story Game

Di masa lalu, si kembar Frye tiba di London dan bertemu dengan Henry Green, yang mengungkapkan dirinya sebagai kenalan lama ayah mereka. Mereka memiliki ide berbeda tentang bagaimana membebaskan London: Jacob menganjurkan agar mereka melakukan perlawanan langsung ke Templar, sementara Evie menyarankan mereka menemukan Piece of Eden terlebih dahulu. Mereka setuju untuk mulai membebaskan berbagai wilayah di London dengan mengalahkan geng-geng yang dikendalikan Templar, menyabotase bisnis yang dikendalikan Templar, membunuh para Templar berpangkat tinggi, dan membangun geng kriminal mereka sendiri yang disebut Benteng. Sepanjang jalan, mereka meminta bantuan dari berbagai orang termasuk Charles Dickens, Frederick Abberline, Alexander Graham Bell, Florence Nightingale, Ned Wynert (Ferelith Young), Edward Hodson Bayley, dan Arthur Conan Doyle muda.


Main Rule

Dalam game terdapat pembagian terhadap 3 kelompok yaitu kelompok yang tertanda hijau merupakan ally atau sekutu lalu yang kedua merah yang merupakan musuh dan ketiga biru yaitu polisi. Karakter dapat bertarung langsung atau membunuh secara diam-diam. Karakter utama juga mampu berlari, melakukan gerakan parkour, berkuda, berenang, yang dilakukan untuk mendapatkan upgrade skill agar karakter menjadi kuat. Karakter juga mampu mengupgrade senjata dan perlengkapan lainnya untuk membuat karakter menjadi semakin kuat. Akan ada bos dari tiap geng yang dapat dikalahkan.


Skenario

Terdapat cerita utama pada game ini dimana pemain akan menjalankan misi-misi untuk menamatkan main story gamenya. Lalu terdapat side quest sebagai misi sampingan yang dapat dimainkan jika pemain ingin melakukannya.Dan yang terakhir menjelajahi peta untuk mengumpulkan semua item atau mengoleksi barang diberbagai tempat dan menguasai daerah dengan cara mengerjakan misi merebut daerah.


Kenapa Ini Merupakan Game Terbaik

1. Karena gaya bermain pada game ini membutuhkan strategi agar menjalankan misinya mudah

2. Cerita game ini yang berlatarkan inggris yang menceritakan kalau inggris dulu terdapat zonasi oleh geng

3. Game assassin's creed yang termodern sejauh ini karena kendaraannya sudah lebih maju

4. Senjata yang digunakan karakter pada game ini unik

5. Mengimplementasikan olahraga parkour sehingga ketika berpindah dari gedung ke gedung terlihat keren


Theory of Fun

  • Achiever

    Achiever dari game ini didapatkan dari pemandangan kota london tahun 1868 yang indah. Lalu pemain juga akan mendapatkan penghargaan jika menjalankan misi dengan sempurna. Setelah menjalankan misi pemain juga mendapatkan exp untuk mengupgrade skill pemain.


  • Explorer

    Explorer didapat karena pemain yang harus mengelilingi dunia terlebih dahulu agar dapat melihat semua tempat spesial yang ada dalam game tersebut. Pemain harus mendatangi tempat tertinggi disuatu wilayah agar dapat melihat tempat-tempat unik ditempat tersebut


  • Socializer

    Socializer dari game ini didapat dari jika karakter berhasil mengalahkan atau menguasai sebuah wilayah geng maka kedudukan karakter utama akan semakin tinggi dan ditakuti musuh dan juga semakin banyak sekutu.


  • Killer

    Killer didapat dari saat musuh yang menguasai suatu daerah terkadang menyerang secara tiba-tiba dan ketika kita berhasil mengalahkan musuh kita mendapat kesenangannya. Lalu ketika karakter berhasil mengalahkan bos yang menguasai wilayah tersebut maka wilayah tersebut menjadi milik karakter utama.


  • Trailer

    Trailer Assassin's Creed Syndicate

    Demo

    Demo Assassin's Creed Syndicate

    Link untuk mendapatkan game

    Link Game Assassin's Creed Syndicate

    Screenshoot

    Assassin's Creed Syndicate review: London Calling - Pocket-lint
    Assassin's Creed Syndicate Gameplay Walkthrough 2 [EUROPE] - YouTube

    Penulis

    Nama    : Arif Darma Althia

    NRP     : 05111740000182

    TPG2020

    Share this article :

    0 komentar :

    Speak up your mind

    Tell us what you're thinking... !

     
    Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
    Proudly powered by Blogger