Game Review : Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4

Rabu, 18 November 2020

 


Klasifikasi

Genre : Action, Adventure

Tema : Ninja

Rating : TEEN (ESRB) (Blood, Language, Suggestive Themes, Violence)

Deskripsi

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 adalah suatu game bertarung yang dikembangkan oleh CyberConnect2 dan dipublikasikan oleh Bandai Namco Entertainment untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Steam pada Februari 2016. Game ini merupakan sekuel dari Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3

Alur Cerita

Cerita dimulai dengan pertarungan sampai mati para pendiri Konohagakure: Hashirama Senju dan Madara Uchiha. Beberapa tahun kemudian, saat perang dunia ninja keempat terungkap bahwa penjahat yang memimpin Akatsuki adalah Obito Uchiha: sahabat mentor Naruto, Kakashi Hatake, yang dianggap sudah mati. Obito dan rekannya, Madara Uchiha yang dihidupkan kembali, membangkitkan makhluk Ekor Sepuluh yang legendaris untuk mengalahkan pasukan Shinobi. Sasuke Uchiha yang memberontak merasa tidak nyaman dengan kebenciannya pada Konohagakure, dan meminta para pemimpin Konohagakure (Hokage) dihidupkan kembali untuk mempelajari tentang asal-usul desa. Setelah menyadari bahwa almarhum kakaknya Itachi Uchiha dan Hokage pertama, Hashirama, berjuang untuk melindungi desa apapun resikonya, tim Sasuke dan Hokage yang dihidupkan kembali membantu kelompok Naruto.

Ketika pasukan Sasuke mencapai kelompok Naruto, Obito dikalahkan oleh Kakashi dan menyerap Monster Berekor untuk menjadi wadah mereka. Melalui kekuatan gabungan mereka, Naruto dan Sasuke mengalahkan Obito dan menyingkirkan Monster Berekor. Namun, Madara mengalahkan Hokage, setelah dihidupkan kembali menggunakan tubuh Obito yang dikendalikan oleh Zetsu. Dengan menggunakan Patung Penyegel Akatsuki, dia mengambil makhluk-makhluk itu, termasuk Rubah Iblis Ekor Sembilan Naruto, dan memberikan luka parah pada Sasuke. Obito dan Sakura Haruno mencoba menghidupkan kembali Naruto sementara Kabuto Yakushi menyembuhkan Sasuke. Seorang pria yang dikenal sebagai Sage of the Six Paths, ninja pertama muncul dalam mimpi Naruto dan Sasuke memberikan mereka kekuatan baru untuk mengalahkan Madara. Madara yang melemah dikhianati oleh pemimpin sejati Akatsuki, Zetsu, dan menanamkan chakranya untuk menghidupkan kembali ibu Sage, Kaguya Otsutsuki. Dengan bantuan Kakashi dan Sakura, Naruto dan Sasuke menyegel Kaguya; Obito tewas dalam pertempuran itu, saat mencoba melindungi Kakashi. Setelah pertempuran, Madara yang lemah berdamai dengan Hashirama dan mati, sementara para Hokage kembali ke alam baka. Naruto dan Sasuke kemudian bertarung untuk menentukan nasib desa. Saat keduanya menderita kehilangan masing-masing lengan mereka, Sasuke menyerah menyadari bagaimana tindakannya mempengaruhi teman-temannya. Permainan berakhir dengan lompatan waktu; Naruto adalah Hokage baru yang membesarkan putranya sementara Sasuke kembali ke desa.

Aturan Main Utama

Aturan main gim Ultimate Ninja Storm 4 mirip dengan gim seri sebelumnya, di mana para pemain saling bertarung di arena 3D. Dengan memanfaatkan variasi kombo yang dimiliki oleh setiap karakter yang dipilih pemain, pemain dituntut untuk menghabiskan nyawa karakter lawan. Pertarungan akan berakhir jika salah satu karakter yang sedang bertanding kehabisan nyawa.

Skenario

Story Mode : Pemain memainkan karakter Naruto atau sasuke dan sesekali karakter lain dengan mengikuti alur cerita dari serial animasi jepang Naruto Shippuden khususnya pada waktu perang dunia ninja keempat.

Free Battle Mode : Pemain memilih karakter yang dikehendaki kemudian bertarung dengan player lain / CPU sampai salah satu dari karakter mereka kehabisan nyawa.

Alasan Saya NUNS4 Game Terbaik

  1. Dibuat berdasarkan serial animasi jepang Naruto Shippuden sehingga membuat para fans Naruto seolah olah menjadi karakter di Naruto.
  2. Animasi dari jurus jurus yang dibuat sangat bagus dan memanjakan mata serta mengacu pada serial animasi Naruto. Saat melakukan jurus pamungkas terdapat potongan – potongan dari serial animasi Naruto yang membuat pengguna tenggelam dalam keasyikan bermain.
  3. Pergerakan karakter saat bertanding sangat variatif dengan berbagai kombinasi serangan yang membuat pemain tidak bosan dan ingin mencoba berbagai kombinasi yang ada.
  4. Pilihan karakter banyak, dari karakter utama hingga karakter pendamping pada serial Naruto dengan desain yang bagus dan sesuai dengan serial animasi.
  5. Dapat dimainkan sendiri maupun bersama orang lain, baik secara online maupun offline.

Fun Theory

  • Explorer :  Bagi anda yang merupakan tipe explorer, NSUNS4 memungkinkan anda untuk menjelajah dunia Naruto. Dengan menyelesaikan berbagai misi pada story mode, berbagai area baru dapat anda akses sesuai dengan level Anda. Selain itu banyaknya karakter dan jurus yang disediakan NSUNS4 akan mendorong Anda untuk mencoba tiap karakter dan kombinasi yang ada sesuai dengan kreatifitas yang anda miliki.
  • Killer: Bagi anda yang merupakan tipe killer, terdapat sistem turnamen online yang membuat anda dapat bertanding dan mengalahkan orang lain. Saat bertarung, apabila anda meluncurkan jurus pamungkas pada musuh yang mengakibatkan musuh tersebut mati, akan muncul cutscene – cutscene khusus sesuai dengan jurus yang membuat anda semakin puas saat musuh mati akibat terkena jurus anda.
  • Socializer: Bagi anda yang seorang socializer, pada saat anda akan bertarung dengan orang lain saat pertandingan online akan muncul angka seberapa banyak anda telah bermain tanpa kalah (winstreak) dan nampak di layar orang yang bertanding dengan anda. Semakin jago anda, semakin besar winstreak anda dan semakin disegani oleh lawan.
  • Achiever : setiap kali anda selesai bertarung atau menyelesaikan misi, anda akan mendapatkan rating atas peforma anda. Semakin bagus rating anda semakin banyak skor dan hadiah yang anda dapatkan.

Screenshot

Screenshot 1: Tampilan saat Bertanding


Screenshot 2: Tampilan saat Melakukan Kombo


Screenshot 3: Tampilan saat Story Mode



Screenshot 4: Tampilan Layar Awal



Screenshot 5: Tampilan Saat Memilih Karakter

Screenshot 6: Tampilan Saat Melakukan Jurus

Link Trailer


Link Gameplay


Link untuk Mendapatkan





Ditulis oleh
05111740000002 / Bintang Nuralamsyah
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger