GAME REVIEW: LIFEAFTER

Selasa, 17 November 2020

 

Genre     : Action-Survival, MMORPG

Theme    : Zombie, Post-Apocalypse

Rating     : Teen (ESRB)

Platform: PC, Android, iOS

Developer: NetEase Games

Publisher: NetEase Games

Overview:

LifeAfter merupakan game Action-Survival MMORPG bertema Zombie Post-Apocalypse dimana player akan berusaha bertahan hidup dengan mengumpulkan berbagai resource kemudian memanfaatkannya untuk melawan zombie dengan menggunakan berbagai jenis senjata mulai dari machete hingga grenade launcher.

Story:

Dunia telah hancur dikarenakan sebuah wabah virus yang mengubah manusia menjadi zombie dan sekarang hanya ada beberapa kota kecil bersikan orang-orang yang berusaha tetap hidup. Ketika dalam perjalanan menuju kota aman Bersama rombongannya, mereka mengalami kecelakaan dan hanya player yang selamat. Player berkelana kemudian menemukan lab rahasia dalam sebuah gunung, di dalamnya terdapat beberapa petunjuk penyebab dari wabah virus ini. Sekarang player memiliki tujuan baru, yaitu untuk mengungkapkan rahasia dibalik penyebaran virus yang telah menghancurkan dunia ini.

Aturan Main:

Player perlu menjelajahi berbagai area untuk mengumpulkan resource untuk membuat berbagai macam hal, dari senjata, baju pelindung, bangunan rumah, hingga bahan makanan agar tetap bertahan hidup. Dalam area-area tersebut terdapat berbagai musuh yang akan berusaha membunuh player, musuh seperti zombie, binatang buas, hingga musuh manusia yang berupa mercenaries, bandit, scientist, robot, bahkan player lainnya.

LifeAfter merupakan sebuah RPG dimana ia akan memberikan player kemampuan-kemampuan yang akan membantunya untuk bertahan hidup. Dari kemampuan general yang dimiliki semua player hingga kemampuan spesifik seperti certification, yang akan membantu player menspesialisasikan kemampuan sesuai playstyle mereka. Ini memberikan player kemampuan khusus seperti dapat membuat item khusus, bisa mendapatkan resource special, dan menambah damage dari senjata. 

Player akan diharuskan untuk membuat senjata dan baju pelindung mereka sendiri, kekuatan dan durability dari senjata dan baju pelindung akan meningkat sesuai dengan level player. Jenis-jenis senjata dan baju pelindung juga ada berbagai macam. Ada senjata jarak dekat seperti machete dan brass knuckles, mid-range seperti uzi, mp5, ak-47, hingga long distance seperti sniper, gauss rifle, dan bazooka.

Baju pelindung juga memiliki berbagai jenis, ada baju dimulai dari sweater biasa hingga baju zirah futuristic, bagian kepala juga ada pelindungnya dari topi hingga helm, dan terakhir ada teknologi futuristik shield yang akan melindungi player dari berbagai hal tapi memiliki energi yang perlu di recharge agar tetap aktif.

Player tidak hanya akan melawan musuh untuk tetap hidup, mereka perlu makan dan minum untuk tetap bertahan hidup. LifeAfter memiliki 270+ resep yang bisa dibuat oleh player sehingga player memiliki varitas dalam jenis-jenis makanannya.

LifeAfter memberi player kebebasan dalam bagaimana mereka akan membuat rumah mereka. Mau membuat rumah kecil & sederhana hingga rumah yang mewah & besar! LifeAfter memilki fitur blueprint dimana mereka bisa mendesain rumah mereka sesuka hati tanpa mengguanakan resource untuk membuatnya. Setelah blueprint jadi maka player bisa mengumpulkan resource yang dibutuhkan untuk merealisasikan blueprint nya, player juga bisa menjual blueprint tersebut ke market agar player lain bisa mendapatkan desainnya dan meniru desain rumahnya.

Skenario

Dalam LifeAfter terdapat banyak quest yang tersedia, dari quest harian, quest achievement/milestone, dan tentunya quest utama. Misi utama dari player akan berubah-rubah, pada awal-awal misi utamanya adalah tutorial bagaimana caranya bertahan hidup kemudian investigasi lab rahasia, kemudian mengunjungi kota besar untuk clue selanjutnya. Karena saya belum menyelesaikan story questnya maka saya belum bisa memberikan cerita keseluruhan dari LifeAfter, tapi sepertinya player akan diberi misi untuk mengungkapkan rahasia wabah virus dan menemukan vaksin untuknya.

Kenapa kalian harus memainkannya:


1.  MEMILIKI BERBAGAI MACAM RESEP, SENJATA, DAN KOSTUM. 
LifeAfter memiliki ratusan resep untuk makanan, jenis senjata, baju, dan aksesoris. Berbagai resep ini memberikan varitas dalam game sehingga player tidak bosan dan memberikan tujuan baru bagi player yang suka masak-masak atau ingin mengkoleksi seluruh jenis senjata yang ada di gamenya.

2.   Dunia eksplorasi yang banyak dan luas.


LifeAfter memiliki berbagai area yang luas dan dapat di jelajahi player untuk mencari dan mengumpulkan resource yang dibutuhkan. Resource setiap area terkadang berbeda dan terkadang memiliki resource khusus. Luas, tema, dan musuh dari setiap area juga berbeda-beda.

3.     Bermain Bersama teman.

LifeAfter merupakan game MMO (Massively Multiplayer Online) yang berartikan dalam satu area bisa terdapat banyak player sekaligus dan bisa saling berinteraksi antar sesame. Ini membuat berpetualang, mengumpulka resource, dan melawan musuh lebih mudah dan seru.

4.     Pembuatan rumah yang seru.


Bagi orang yang suka hal seperti mendesain dan membangun rumah, LifeAfter memberikan player kemampuan untuk mendesain rumah sesuai keinginan mereka. Rumah berfungsi sebagai tempat tinggal, untuk berlindung dari musuh, dan untuk menyimpan barang.

5.     Event menarik

Secara berkala LifeAfter akan mengadakan event-event seru yang payer dapat mainkan untuk mendapatkan hal-hal seperti aksesoris special, limited-time story & aktivitas. Pada bulan Agustus LifeAfter sempat kolaborasi dengan Resident Evil dan mereka membuat berbagai hal limited edition costume dan misi yang akan mengingatkan player akan Resident Evil.

 

Fun Factors:

Achiever

Bagi player yang suka mendapatkan hal yang lebih baik, mendapatkan bukti penghargaan/achievement, LifeAfter menyediakan berbagai macam Achievement list dan quest line yang akan memberikan player achievement dan juga berbagai resource dan item yang player dapat manfaatkan untuk membuat senjata lebih baik sehingga memudahkan player mendapatkan item yang lebih bagus lagi. Game ini juga memiliki sistem Gacha yang akan memberikan player resep senjata, baju, bangunan rumah, furniture, dan lain-lainnya.

Socializer

Bagi player yang suka bersosialisasi dengan orang lain mungkin game ini akan memikat anda. Game ini MMO maka player dapat berinteraksi dan membuat tim dengan player lain. Game ini juga memiliki fitur seperti guild/clan sehigga sekumpulan orang bisa membuat kota yang akan membantu player dalam guild untuk bertahan hidup dan mendapatkan resource. LifeAfter juga memberikan berbagai jenis kostum agar setiap player bisa memiliki karakter dengan tampilan berbeda-beda.

Explorer

Bagi kalian yang suka bereksplorasi dan mendapatkan pengalaman dan informasi baru maka LifeAfter akan menyediakan berbagai macam hal yang unik dan varitas untuk anda miliki dan temui. LifeAfter memiliki ratusan jenis resep crafting dan banyak area yang dapat player jelajahi. Dari pulau dengan lautan luas yang dapat dieksplorasi, kota dengan Gedung-gedung besar, kota kecil yang bersebelahan dengan gunung berapi, hingga hutan yang lembab dan sering hujan. LifeAfter juga memiliki story yang player dapat ikuti bila diinginkan.

Killer

Bagi kalian yang agresif dan suka melawan player lain maka kalian akan suka fitur PvP LifeAfter. Terdapat beberapa area khusus PvP yang bisa dijelajahi player, disana memiliki resource yang sangat berharga tapi karena area tersebut PvP maka tidak hanya kalian saja yang menginginkan resource tersebut. Mungkin kalian menjelajahi area tersebut karena membutuhkan resource khusus disana, karena ingin menguji kemampuan melawan player lain, atau ingin membuat player lain sengsara.

 

Game Trailer

https://www.youtube.com/watch?v=tyMQMFojHIE

Gameplay

https://www.youtube.com/watch?v=x5-PZQWNA94

Game Link

http://www.lifeafter.game/

 

Dibuat oleh Andieka Rabbani (05211740000099) dari Sistem Informasi













 




Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger