Ulasan Game: Roblox: Murder Mystery 2

Rabu, 18 November 2020

 

  1. Title screen game / gambar game

Roblox: Murder Mystery 2



  1. Klasifikasi: genre, tema, rating

Genre: Action, Roleplay

Tema: Frightening/Scary

Rating: Teen 13+

  1. Deskripsi

Murder Mystery 2 merupakan minigame yang ada dalam platform Roblox. Game ini bertemakan horror yang dikembangkan oleh Nikilis. Gamenya terinspirasi oleh game Garry’s Mod Murder game. Terdiri dari 12 player dengan 1 diantaranya sheriff dan 1 lainnya ada sebagai murder sisanya sebagai innocent. Sheriff adalah player yang membawa pistol untuk membunuh murder dan murder memiliki pisau untuk membunuh semua player lain.

  1. Aturan main utama

dalam 1 sesi pertandingan selama 3 menit dipilih 1 murder, 1 sheriff, dan sisanya sebagai innocent. tugas utama murder untuk membunuh semua pemain dengan pisaunya. sedangkan sheriff tugasnya membunuh murder.

baik murder maupun sheriff dapat menyembunyikan senjatanya. jika sheriff mati akan menjatuhkan pistol yang dibawa. player innocent dapat mengambil pistol tersebut. jika dia dapat membunuh murder maka akan disebut hero. jika pemain yang membawa pistol menembak innocent maka baik penembak dan yang ditembak akan mati.

  1. Skenario

Murder Mystery 2 memiliki dua scenario yaitu normal mode seperti penjalasan sebelumnya dan hardcore mode. Perbedaannya, avatar player akan dibuat mirip agen-agen dengan berbeda warna dengan kostum atau skin seperti tuxedo. Perbedaan pada gameplaynya yakni jika sheriff mati maka salah satu pemain innocent dipromote sebagai sheriff secara acak, begitu pula untuk murder. Jika murder mati akan digantikan oleh pemain innocent lain secara acak. Last man standing adalah pemenangnya dalam pertandingan tersebut.

  1. Alasan mengapa game ini terbaik

Menurutku pribadi game ini salah satu game yang terbaik versiku, alasannya:
1. penerapan fairplay dengan probabilitas pemilihan player sebagai innocent, sheriff, atau murder

2. selalu ada update baik item juga event musim

3. mekanik game yang menarik

4. banyak teman yang ikut main

5. banyak tersedia bug yang disengaja oleh developer untuk dijadikan trik sembunyi dari murder

  1. Klasifikasi Fun berdasarkan personality player

1

Achiever (A)

Bagian yang “Fun” untuk player Achiever versi saya yaitu pada  Mengumpulkan koin-koin yang tersebar di arena yang nantinya bisa ditukarkan untuk membeli hadiah gambling untuk item dengan level rarity bervariasi.  Player juga akan mendapat kesenangan tersendiri jika berhasil membunuh semua innocent atau membunuh murder yang berujung pada kemenangan dan tambahan xp untuk meningkatkan level player.

2

Explorer (E)

Bagian yang “Fun” untuk player Explorer versi saya yaitu pada map nya yang bervariasi serta memiliki tempat-tempat untuk innocent sembunyi menggunakan bug-bug dari benda-benda tertentu. Suatu kesenangan tersendiri ketika murderer bisa menemukan innocent yang tersembunyi di map.

3

Socializer (S)

Bagian yang “Fun” untuk player Socializer versi saya yaitu item-item legendary yang bisa dipamerkan serta terdapat fitur chats dan leader boards saat in-game yang menampilkan level player lain juga. Semua player diperbolehkan melakukan trade item-item mereka.

4

Killer (K)

Bagian yang “Fun” untuk player Killer versi saya yaitu dalam gameplay sebagai murder maka pemain memiliki kepuasan tersendiri saat bisa membunuh semua innocent. Ditambah efek suara yang keren dan efek pisau yang beragam seperti dapat membakar pemain yang dibunuh atau memberikan efek keracunan pada pemain yang dibunuh. Begitu pula untuk sheriff untuk membunuh murder dengan pistol koboinya. Yang menarik lagi saat keduanya tanding 1 lawan 1.

 

  1. Screenshot 
gambar 1. player sebagai sheriff 

gambar 2. player sebagai innocent

gambar 3. murder membunuh innocent

gambar 4. hasil pertandingan

gambar 5. player sebagai murderer

gambar 6. sheriff saat membidik murderer

gambar 7. player mengumpulkan koin


  1. Video play demo - link youtube

https://youtu.be/l8egIBEYiIw

  1. Link ke game 

https://www.roblox.com/games/142823291/Murder-Mystery-2


reviewed by:

05111740000042/ Annas Nuril Iman



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger