Game Review - Freddy Fazbear Pizzeria Simulator (Five Nights at Freddy's 6)

Rabu, 18 November 2020



Klasifikasi

Title: Freddy Fazbear Pizzeria Simulator (Five Nights at Freddy's 6)
Genre: Survival Horror, Business Simulation, Strategy
Tema: Restaurant Management
ESRB Rating: Teen (Violence)
Platform: Windows, Android, iOS, PS4, Xbox One, Nintendo Switch

Deskripsi

Calon pemilik restoran waralaba Freddy Fazbear's Pizzeria, kami menginginkan Anda!

Apa yang dimulai sebagai kesenangan melempar pizza sederhana berubah menjadi sesuatu yang jauh lebih banyak. Dorong melalui game arcade yang glitchy untuk mengungkapkan bahwa Anda sedang berada di Freddy Fazbear's Pizzeria Anda sendiri!

Jelajahi katalog kami dan beli atraksi dan animatronik pertama Anda, sesuaikan dekorasi Anda, dan yang terpenting pastikan semua peralatan berfungsi dengan baik sebelum membuka pintu Freddy Fazbear's Pizzeria baru Anda!

Setelah hari yang sibuk, selesaikan dokumen dan tutup bisnis Anda (seringkali hingga larut malam saat Anda membangun bisnis sendiri!) Namun, berhati-hatilah terhadap apa yang mungkin bersembunyi di ventilasi udara. Jika ada yang menarik perhatian Anda, arahkan senter Anda langsung ke ventilasi untuk mengusirnya, Fazbear Entertainment menyediakan baterai gratis untuk semua pemegang waralaba!

Keesokan harinya, dengan asumsi Anda bertahan di malam hari, investasikan kembali penghasilan Anda dari kemarin dalam peralatan baru. Kembangkan restoran pizza kecil Anda, hari demi hari, untuk melihatnya menjadi kerajaan katering dan hiburan! Fazbear Entertainment memberi para pewaralaba semua alat dan pengetahuan yang diperlukan untuk membuat dan mengelola lokasi yang ramah, aman, dan menguntungkan.

Oh dan jika Anda merasa sanggup, cobalah untuk menyelamatkan beberapa animatronik yang berkeliaran di luar restoran Anda. Mereka mencoba untuk masuk selama berbulan-bulan sekarang, lebih baik tidak melewatkan kesempatan untuk mengambil suku cadang dan meraup pendapatan tambahan. Jika Anda mendeteksi ketidakstabilan atau agresivitas di salah satunya, gunakan taser pertahanan diri yang disediakan Fazbear Entertainment secara gratis kepada semua pemegang waralaba.

Hal ini mengakhiri bantuan yang secara hukum wajib kami berikan. Fazbear Entertainment tidak bertanggung jawab atas hilangnya, kematian, atau mutilasi yang mungkin terjadi sebagai akibat dari pengoperasian franchise Freddy Fazbear's Pizzeria.

Jangan menunggu lebih lama lagi dan mulai hari ini!

Story

Anda terpilih menjadi manajer baru Freddy Fazbear's Pizzeria. Tugas Anda adalah mengelola bisnis ini mulai dari hari Senin sampai Sabtu. Selayaknya menjalankan bisnis pada umumnya, Anda harus memperhatikan aspek-aspek seperti kebersihan, hiburan, keamanan, atmosfir, laba, dan risiko.

Semua berjalan dengan normal, sampai ketika Anda pertama kali dihadapkan dengan robot animatronics ditemukan di gang belakang. Namun karena sebuah kewajiban khusus dalam kontrak kerja, Anda harus memungut robot tersebut. Sejak saat itu, sesuatu berubah. Ketika Anda menjalankan tugas-tugas Anda dalam kantor di tengah labirin itu, Anda tidak lagi sendirian.

Hari demi hari, robot-robot lain pun berdatangan dari gang belakang.

Sampai akhirnya, hari Sabtu telah tiba. Semua robot animatronics berkumpul di satu tempat. Majikan Anda muncul pada hari terakhir sesuai janjinya. Lalu kantor Anda bertambah panas. Api kian membesar dan memenuhi seluruh ruangan labirin, beserta ruangan dimana Anda berada. Untuk mengakhiri tragedi masa lalu, semua pihak yang terlibat dalam kasus tersebut akan habis terbakar. Roh-roh yang merasuki robot-robot animatronics ini, dan begitu pula Anda.

Aturan main utama

  • Business Phase:
    • Pemain akan diberi modal awal sebesar $200 untuk mengembangkan fasilitas restoran
    • Pemain diberi 10 play token untuk play testing fasilitas yang telah dibeli
    • Pemain diberi kesempatan menerima sponsor untuk mendapatkan bonus modal
    • Jika pemain merasa puas dengan perubahan yang dibuat, pemain dapat melanjutkan ke babak berikutnya
  • Office Phase:
    • Pemain diberi 3 fasilitas keamanan yang diberikan untuk memantau pergerakan robot animatronics:
      • Motion Detector: pemain dapat menyalakan motion detector untuk melihat posisi baru robot animatronics yang bergerak.
      • Audio Decoy: pemain dapat menyalakan umpan suara pada salah satu ruangan untuk mengelabui robot animatronics di sekitarnya
      • Silent Ventilation: pemain dapat menyalakan ini untuk mengurangi suara ventilasi sehingga tidak memancing perhatian robot animatronics, namun kurang handal menjaga suhu ruangan tetap rendah
    • Komputer dapat digunakan untuk menyelesaikan tugas atau menggunakan salah satu dari 3 fasilitas keamanan. Pemain tidak dapat melakukan dua hal tersebut secara bersamaan.
    • Jika komputer mati atau pemain beralih ke fasilitas keamanan ketika sebuah tugas belum selesai dijalankan, progress dari tugas tersebut akan direset
    • Pemain dapat menggunakan sisa modal usahanya untuk mengupgrade kecepatan pengerjaan tugas
    • Pemain dapat menyinari senter pada salah satu lorong untuk mengurangi kemungkinan robot animatronics masuk melalui lorong tersebut
    • Pemain dapat mematikan ventilasi dan komputer untuk mengurangi suara yang dapat memancing robot animatronics ke arah pemain
    • Jika suhu ruangan melebihi 120 derajat atau salah satu robot animatronics berhasil menjebol masuk ke dalam kantor pemain, permainan berakhir
    • Jika pemain berhasil logout setelah menyelesaikan semua tugas, pemain bisa melanjutkan ke babak berikutnya
  • Salvage Phase:
    • Pemain diberi kesempatan untuk tidak memungut robot animatronics dan langsung melanjutkan ke hari berikutnya
    • Pemain harus melalui proses pemeriksaan utuh untuk bisa memungut robot animatronics dan menerima tambahan modal
    • Pemain harus mengisi dokumen pemeriksaan setelah diaba-aba rekaman komando setiap audio acak selesai dimainkan
    • Pemain diberi taser untuk "mendisiplinkan" robot animatronics ketika pemain merasa terancam akan pergerakan robot animatronics
    • Pemain dapat "mendisiplinkan" robot animatronics 3 kali tanpa mengurangi tambahan modal yang diperoleh
    • Jika proses pemeriksaan robot animatronics berhasil dijalankan tanpa kendala, pemain mendapat tambahan modal sebelum beralih ke hari berikutnya, dan robot animatronics tersebut akan ditambahkan ke dalam labirin
    • Jika robot animatronics berhasil meloloskan diri dari proses pemeriksaan, pemain akan beralih ke hari berikutnya tanpa mendapatkan tambahan modal yang dijanjikan, dengan robot animatronics tersebut akan berkeliaran di dalam labirin

Skenario

Skenario permainan akan berjalan mulai dari hari Senin hingga Sabtu. Inilah yang terjadi tiap harinya:
  • Business Phase: Pemain diberi tanggung jawab mengelola franchise restoran Freddy Fazbear's Pizzeria dari Senin hingga Sabtu.
  • Office Phase: Menyelesaikan tugas harian sekaligus mencegah robot animatronics dalam labirin membobol masuk ke dalam kantor di mana pemain berada
  • Salvage Phase: Mengambil keputusan dalam memungut robot animatronics yang ditemukan

Alasan game ini terbaik

  1. Gratis tidak seperti game FNAF yang lain, namun memberikan kualitas yang sama bahkan lebih.
  2. Menutupi plot sesungguhnya seakan-akan game ini game simulator biasa.
  3. Pemain hanya dapat memenangkan game dengan mendengarkan suara dengan volume keras tanpa bisa melihat robotnya sama sekali, sehingga jumpscare pasti akan mengagetkan pemain.
  4. Game menyediakan sejumlah lore yang berfungsi sebagai completion untuk game-game FNAF sebelumnya, namun sekaligus juga membuka jalan untuk sequel reboot.
  5. Dark humor, karakter-karakter yang lucu, lore yang tersembunyi, juga bermacam-macam ending yang tersedia membuat game horor ini memiliki keunikan dibanding game horor lainnya dan juga menambah replay value game ini.

Fun Player Personality

Game ini menyenangkan bagi para Achievers untuk meraih Fazbear Score sebanyak mungkin. Game ini juga memiliki achievement berupa sertifikat atas setiap keberhasilan membuka ending yang berbeda.

Game ini cocok sekali bagi para penggemar franchise Five Nights at Freddy's (FNAF) yang umumnya adalah kaum Explorers karena terdapat banyak lore tersembunyi dalam game ini, seperti 5 keluaran game FNAF sebelumnya. Game ini berfungsi sebagai klimaks/penutup dari cerita utama FNAF. Tidak seperti keluaran game sebelumnya, game ini dapat diunduh secara gratis. Dari dua pernyataan sebelumnya, bisa disimpulkan game ini dirancang khusus untuk penggemar setia FNAF Series.

Screenshot

Tampilan Menu Utama

Business Phase setelah dikembangkan pemain

Tampilan katalog produk awal

Tampilan play testing Fruit Maze

Tampilan ketika restoran menangani tuntutan hukum

Tampilan Office Phase

Tampilan Salvage Mode


Video trailer 


Video play demo



Link game :


Dibuat oleh:

Elkana Hans W

05111740000127

Teknik Pengembangan Game

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger