OVERWATCH: A Game Review

Selasa, 17 November 2020

OVERWATCH

 
Genre : Action / MOBA-FPS 6 vs 6
Tema : Near-Future Earth Crysis (Sci-FI)
Rating : Teen (ESRB)
Platform : PC, Nitendo Switch, PS4, XBOX ONE
Developer : Blizzard Entertaiment
Publisher : Blizzard Entertaiment

OVERVIEW

OVERWATCH merupakan game yang mengkombinasikan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan First Person Shooter (FPS) dalam satu permainan Game FPS adalah game yang berbasis tembak - menembak dengan sudut pandang Orang Pertama (First Person), sedangkan MOBA adalah Game Pertarungan Multipemain (Multiplayer) dalam suatu arena. Oleh karena itu OVERWATCH sering juga disebut sebagai game bergenre MOBA-FPS

GAMEPLAY

Seperti yang dikatakan sebelumnya, OVERWATCH adalah game bergenre MOBA-FPS. Tiap pemain ditantang untuk melakukan pertempuran berhadap-hadapan demi mencapai suatu tujuan / misi, tidak seperti game FPS lain seperti CS:GO yang kebanyakan pemainnyasembunyi-sembunyiketika berhadapan dengan musuh. Ditambah lagi flow permainannya yang Fast-Paced membuat adrenalin terpacu ketika memainkan game ini.

Terdapat Berbagai macam "Hero" di Overwatch yang terbagi dalam 3 Role Yang berbeda : TANK, DEMAGE, & SUPPORT. 

TANK Bertugas di Garis depan menghancurkan sistem pertahanan Musuh dengan memanfaatkan Demagenya yang tinggi, Tank Juga Bertugas untuk menghalau serangan musuh yang datang dikarenakan HP Besar yang dimilikinya. akan tetapi Pergerakan TANK Relatif Lebih Lambat dibanding Role Lainnya.

DEMAGE Bertugas Untuk Membunuh Musuh satu per satu secara Cepat, Memanfaatkan kecepatan dan Demage nya yang Tinggi, akan tetapi walau Demage Per Seconds  (DPS) nya tinggi, HP yang dimiliki seroang Hero DEMAGE relatif lebih kecil dariapada TANK, Oleh karena itu, Mereka lebih cocok digunakan untuk bermain Hit & Run.

SUPPORT Bertugas untuk Membantu Teman satu tim dalam menyelesaikan misi, SUPPORT Dapat memberi Buff Kepada Teman satu tim nya, Buff yang diberikan dapat berupa Armor Buff, Speed Buff, Healing Buff, dsb. Walau dapat juga digunakan menyerang, Demage Yang dimiliki Seorang SUPPORT Relatif kecil sehingga tidak terlalu efektif untuk membunuh musuh.

Apa yang Membuat OVERWATCH Spesial?

1. Design Avatar Karakter

Dari segi Desain, karakterkarakter di Overwatch terlihat sangat apik! coba saja lihat Dr. Angela Ziegler a.k.a Mercy, siapa yang tidak jatuh cinta pada wujud dari karakter yang satu ini?

 

2. Story Line 

 

 Story Line yang ada di Overwatch Juga sangat Menarik, Berdasar Pada Cerita Omni Crysis, dimana dunia diserang oleh robot robot berteknologi tinggi yang di otaki oleh organisai - organisasi jahat.

Background Story Dari Setiap Karakter Juga Tidak kalah menarik, setiap karakter memiliki ceritanya masing masing mengapa mereka bisa terjun ke dunia perperangan tersebut.


3. Diverse Heroe Mechanics

Setiap Hero Di Overwatch Memiliki Cara Bermain, Tingkat Kesulitan, dan tentu saja, Role yang berbeda. 

Contohnya Tracer yang menggunakan dua senapan serbu pendek yang dikhususkan untuk pertempuran Fast-Pace 1 vs 1, Untuk Menggunakannya, kamu harus lihai dalam memperhatikan musuh didepanmu, kapan kamu harus menyerang, dan kapan kamu harus mundur. Ditambah dengan HP nya yang sedikit membuatmu mudah sekali dikalahkan hanya dengan berberapa serangan saja. tapi tenang, selama masih hidup, Tracer Dapat mengembalikan waktunya sendiri berberapa detik sebelum kejadian untuk mengembalikannya ke keadaan dan Posisi semula

Lain halnya dengan Widowmaker yang menggunakan Senapan yang dapat berubah menjadi Sniper untuk pertandingan jarak jauh. Kamu Harus lihai mencari posisi agar dapat menembak Musuh dari jauh dengan aman tanpa ketahuan tim lawan.

dan masih banyak lagi hero hero lainnya dengan Mekanik Yang berbeda 

FUN FACTOR (Player Personality Type)

Achiever

Untuk Anda yang Seorang Achiever, Game ini memiliki sistem leveling dan setiap level ditandai oleh Badge Nya masing masing. anda tentu akan merasa bangga ketika anda sudah mencapai level yang tinggi. Selain itu, Game ini juga akan memberikan anda hadiah berupa Lootbox ketika anda Berhasil mengerjakan misi atau event dan naik ke level tertentu. lootbox tersebut dapat berisikan Uang yang dapat anda tukarkan di "SHOP" dengan Item tertentu atau bahkan item item langka yang bisa anda koleksi.

Explorer

Untuk Anda yang Seorang Explorer, Mekanik masing masing Karakter yang ada menuntut anda untuk belajar mengendalikannya dengan baik. bisa jadi pada akhirnya anda adalah seorang pemain Tracer yang Lihai, Reaper yang Buas, ataupun Widowmaker yang Silent but Deadly. Banyak sekali yang bisa anda temukan disini.

Socializer

Untuk Anda yang Seorang Socializer, Bermain bersama teman merupakan kebahagian utama bagi anda dan game ini dapat mewujudkannya. Anda Dapat Mengajak teman Anda Untuk bermain bersama dalam satu tim, atau bahkan menjadi musuh anda sendiri. Anda Juga dapat mencari teman baru dan mengobrol bersama mereka dengan fitur Chat & Voice di game ini.

Killer

Game Ini adalah Game FPS, yang tentu saja Tujuan Utamanya adalah memenangkan Pertandingan dangan Membunuh anggota tim lawan. Bagi Anda yang Seorang Killer, Tentu saja ini dapat menjadi pilihan bagi anda. anda tentu akan merasa senang ketika berhasil menghabisi seluruh tim lawan bukan?.


OVERWATCH GAME TRAILER



OVERWATCH GAMEPLAY 

 
 

OVERWATCH Official Website:

https://playoverwatch.com/en-us/

Review ini Ditulis Oleh:

Habibul Rahman Qalbi
07211740000022

Overwatch / Blizzard Account:

UpChunk#11348

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger