Game Review: Murder in the Alps

Selasa, 17 November 2020

 Murder in the Alps

By: Gabriella Icasia


Genre: Puzzle – Adventure

Theme: 1930s Murder Mystery

Rating: Rated for 7+ (Google Play)

Platform: Android, Microsoft Windows, iOS

Developer: Nordcurrent


Game Description

Murder in the Alps adalah sebuah game petualangan dimana player akan memecahkan misteri yang dialami oleh Anna Myers. Permainan utama dari Murder in the Alps adalah hidden objects, di mana player harus mencari sejumlah benda di sebuah lokasi yang penuh dengan barang. Benda-benda yang ditemukan merupakan clue dari misteri yang harus dipecahkan. Hingga sekarang, sudah terdapat 6 chapter di dalam game dengan nuansa tahun 1930-an yang autentik ini.

Menu Utama Murder in the Alps


Story

Dalam game Murder in the Alps, player akan bermain sebagai Anna Myers, seorang jurnalis dari Zurich yang sedang menginap di sebuah hotel di salah satu tempat terindah di Alps. Sambutan hotel yang menyenangkan ternyata tidak berlangsung lama. Semakin lama semakin banyak kejadian aneh yang mulai muncul di sekitar hotel tersebut, dari tamu hotel yang menghilang hingga kehilangan nyawa. Sedangkan, komunikasi terputus dikarenakan badai salju dan hotel berada di lokasi yang cukup terpencil di daerah pegunungan. Anna harus memecahkan misteri tersebut dan memutuskan siapakah pembunuhnya.


Aturan Main Utama

Dalam petualangan memecahkan misteri, player yang bermain sebagai Anna Myers harus menyelesaikan setiap game hidden object untuk melanjutkan game ke tahap selanjutnya. Player dinyatakan berhasil menyelesaikan sebuah game hidden object ketika berhasil menemukan semua benda yang terdapat dalam daftar. Game hidden object dalam Murder in the Alps tidak memiliki batasan waktu dalam melakukan pencarian.

Di sela-sela petualangan juga terdapat minigame selain game hidden object. Sama seperti game hidden object, player juga harus menyelesaikan minigame tersebut agar dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Game ini menggunakan sebuah sistem hints yang bisa digunakan kapan saja. Apabila player terjebak dalam sebuah lokasi hidden objects atau bingung mengenai langkah selanjutnya ketika sedang dalam sesi petualangan, player bisa menyentuh tombol hints untuk mendapatkan informasi mengenai harus ke mana atau menemukan sebuah objek. 

Setelah terpakai, hint di sebelah kanan atas akan terisi ulang setelah beberapa waktu


Why This is The Best Game

1. Amazing graphics and atmosphere

Murder in the Alps adalah game dengan grafis yang sangat menakjubkan. Masing-masing karakter dianimasikan secara menawan, ada cutscene video yang keren, dan dialog pun diilustrasikan bagaikan sebuah komik yang membuat cerita menjadi lebih hidup. Di dalam game dengan nuansa 1930-an yang kental ini, juga terdapat banyak pemandangan yang indah.

Salah satu pemandangan indah di dalam game Murder in the Alps


2. Interesting storyline with unexpected twists

Jalan cerita dalam Murder in the Alps dibalut dengan rapi dan menegangkan. Terdapat banyak plot twist yang membuat storyline menjadi semakin seru.

3. Fully voiced characters

Setiap karakter dalam Murder in the Alps memiliki suara yang berbeda-beda dengan logat yang original. Misal ada karakter orang Jerman, karakter tersebut akan berbicara bahasa Inggris dengan logat Orang Jerman, begitu juga dengan orang Italia dan lainnya.

Beberapa adegan divisualisasikan dalam bentuk komik dengan karakter yang bersuara


4. Memiliki fitur game hidden objects yang menarik dan menantang

Player tidak hanya mencari benda tetapi juga dapat memanipulasi benda yang ada di lokasi. Caranya adalah dengan menyentuh sebuah benda yang bisa dibuka, seperti laci, tas, atau koper, maka pemain akan membuka barang tersebut dan bisa melihat-lihat isinya. Ada beberapa barang tersembunyi yang harus ditemukan dengan cara ini.

Salah satu game hidden object di dalam Murder in the Alps


5. Atmosfir dalam game didukung dengan background music yang bagus

Background music disesuaikan dengan suasana yang sedang terjadi di dalam game. Karena itu, player dapat lebih terhanyut ke dalam jalan cerita di dalam game tersebut.

6. Terdapat minigames yang berbeda-beda di tengah petualangan

Minigames tersebut mengasah logika dan kemampuan membuat strategi. Dengan adanya minigames yang berbeda di tengah jalan cerita membuat player menjadi tidak jenuh karena mendapat berbagai tantangan baru.

Salah satu minigames di dalam Murder in the Alps


Fun factor

Achiever

Ketika berhasil menemukan semua benda dalam game hidden object atau saat berhasil menangkap pelaku pembunuhan akan memberikan kepuasan tersendiri kepada player. Di dalam game juga terdapat sistem achievements, di mana player akan mendapatkan bonus energi ketika berhasil mencapai sesuatu, contoh: berhasil menamatkan satu chapter, berhasil menyelesaikan game hidden object 10 kali berturut-turut tanpa hints.

Beberapa achievements yang bisa didapatkan di Murder in the Alps


Explorer

Di dalam game, terdapat beberapa collection tersembunyi di luar game hidden object. Sehingga player dengan tipe explorer akan bersemangat mengeksplor tempat-tempat baru untuk menemukan collection yang tersembunyi tersebut. Selain itu, Murder in the Alps memiliki beberapa chapter cerita yang dimana cerita sebelumnya harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum ke cerita selanjutnya. Hal ini membuat player penasaran akan apa yang terjadi di cerita selanjutnya. Hingga saat ini, Murder in the Alps masih terus melakukan penambahan chapter.

Beberapa chapter di dalam Murder in the Alps, saat ini ada 3 chapter yang masih dalam status coming soon


Video Trailer



Video Play Demo



Murder in the Alps in Google Play Store

Download Link



By: 05211740000048 / Gabriella Icasia / Departemen Sistem Informasi





Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger