Dark Souls 3 : Kepuasan luar biasa dibalik kesulitan luar biasa

Rabu, 18 November 2020

Dark Souls 3

Kepuasan luar biasa, dibalik kesulitan luar biasa

Action RPG


Dark Souls 3 adalah entri ke tiga dari franchise Dark Souls yang sudah terkenal akan kesulitannya di kalangan pemain game. Seperti game-game sebelumnya di franchisenya, Dark Souls 3 adalah sebuah game Action RPG yang bertema dark fantasy. Game ini dipenuhi dengan musuh-musuh yang menantang dan dunia yang tidak sama sekali memaafkan kesalahan pemainnya. Boss-boss yang epik secara proporsi, dunianya yang unik, alur ceritanya yang kriptik nan gelap adalah keunikan tersendiri dari franchise Dark Souls, yang tentunya tidak hilang dari entri ketiganya ini

Story

Dark Souls memiliki setting sebuah dunia fantasi abad pertengahan kejam yang dipenuhi dengan sihir, makhluk-makhluk magis dan mayat hidup. Dark Souls 3 seperti game game sebelumnya pada franchise yang sama berputar pada kutukan undead yang mewabah di dunia manusia, dimana manusia yang menjadi undead lama-lama akan menjadi hollow—-kehilangan semua akal sehat.

Dark Souls 3 memiliki alur cerita yang sangat rumit dan sulit dipahami, Terdapat banyak sekali teori-teori di internet yang mencoba untuk menjelaskan cerita dark souls secara keseluruhan. Di Dark Souls 3 sendiri, anda akan bermain sebagai seorang unkindled, seseorang yang dibangunkan lagi dari kuburnya untuk memperpanjang hidup dari “The First Fire”, api yang menjaga terangnya dunia yang padamnya akan mengakibatkan mewabahya kutukan undead.

Aturan Main

    Dark Souls 3 memperbolehkan anda untuk mengontrol karakter anda secara realtime, berlawanan dengan permainan turn-based. Karakter anda akan memiliki health bar yang dimana jika habis, maka karakter anda akan mati. Jika mati, maka semua mata uang yang anda pegang sekarang akan jatuh di tempat kematian. Jika anda berhasil untuk mencapai tempat tersebut sebelum anda mati lagi, maka anda bisa mendapatkan kembali semua mata uang tersebut, jika tidak, maka semua uang anda akan hangus. Karakter anda juga memiliki stamina bar yang akan dipakai untuk melakukan tindakan seperti menyerang, lari, menangkis serangan, menghindar dan menahan serangan. Anda juga bisa memberikan damage yang besar pada musuh dengan melakukan Riposte, sebuah serangan riskan yang harus dilakukan setelah menangkis serangan musuh. Tiap kematian atau istirahat di checkpoint akan menyebabkan semua musuh untuk hidup kembali.


Skenario

Dark souls 3 menempatkan anda sebagai unkindled yang harus mengalahkan empat Lords of Cinder, empat entitas kuat di dunia Dark Souls pada saat itu. Anda harus mendapatkan “Api” mereka yang lalu dipakai untuk melanjutkan “The First Fire” agar dunia bisa terselamatkan. Tentunya di jalan anda akan menemukan banyak rintangan yang membuat mengalahkan keempat entitas itu sesuatu yang rumit dan sulit, dan mungkin di jalan anda mendapatkan alasan untuk membiarkan Api nya padam...

    Why It’s Good

    Kenapa penulis berpikir bahwa Dark Souls 3 adalah game yang baik? atau malah terbaik? Menurut penulis sendiri ada beberapa alasan, yakni:

  1. Dark Souls 3, dan Dark Souls yang lain memiliki desain level yang menarik terkadang saat bermain di tempat yang sudah jauh, anda menemukan sebuah jalan pintas yang membawa anda kembali ke tempat yang jauh lebih awal, Interkoneksi ini menurut saya sangatlah keren

  2. Combat Dark Souls 3 tidaklah serumit game competitive seperti Dota, LoL ataupun ML. Dark Souls memiliki combat yang cukup sederhana, tapi sulit dikuasai. Kontras ini akan jelas terlihat jika sudah bertemu dengan boss-boss Dark Souls 3 yang menantang.

  3. Cerita Dark Souls sangatlah rumit, kompleks dan kriptik. Tidak seperti game lain yang ceritanya sebagian besar disampaikan lewat cutscene atau dialog, cerita Dark Souls diceritakan dari deskripsi-deskripsi item yang anda bawa, kejadian-kejadian kecil, kondisi lingkungan dan hal kecil lainnya.

  4. Game ini sulit. Game ini tidak memperlakukan pemainnya sebagai orang manja, dan benar benar menantang pemainnya.

  5. Dari kesulitan yang tinggi, datang pula rasa kepuasan yang luar biasa ketika sudah berhasil mengalahkan boss yang sulit.


    Hubungan dengan Fun-Personality

Menurut penulis, Dark Souls 3 sangat terkait dengan persona Achiever dan Explorer. Dark Souls 3 sangat menekankan sistem punishment & reward. Saat anda melakukan kesalahan, game ini akan memberi punishment yang cukup menyakitkan, kadang sampai anda mau berhenti main. Dari kontras itu, saat anda berhasil mengalahkan salah satu Boss tersusahnya, maka anda akan sangat terasa sense of achievementnya. Kenapa Explorer? karena game ini mereward player yang mencoba untuk mengeksplor dunia di sekelilingnya. Terdapat hubungan dengan persona killer, karena tentunya game ini adalah game dimana anda membunuh berbagai macam musuh, jengkel dengan musuh, membenci musuh dan ingin membunuh mereka murni dari rasa frustasi.  Ada sedikit kandungan persona socializer karena game ini bisa dimainkan secara online, anda bisa membantu, membunuh, atau hanya sekedar iseng ingin menjahili player lain yang sedang kesulitan


Screenshot

Steam Community :: Screenshot :: DarkSouls 3 - Geiler Moment.

Dark Souls 3 Screenshots (1080p) - Album on Imgur

Dark Souls 3 The Ringed City New Screenshots Look Appropriately Ominous 

Dark Souls 3 starts at Firelink Shrine, new screenshots show first boss |  PCGamesN

 Dark Souls III: The Ringed City Screenshots for Windows - MobyGames

 Help you defeat dark souls 3 bosses ps4 by Estebannuanes

 Dark Souls 3 boss: how to beat Rotted Greatwood - VG247

 Dark Souls III review: A newcomer faces the challenge on Xbox One | Windows  Central

 Dark Souls 3 Amazing New Screenshots & Art Show Locations, New Boss & Armor

 Dark Souls 3: top five bosses that are the biggest pain in the A** | Dark  Souls 3

 Dark Souls 3: Ashes of Ariandel - How To Beat Every Boss | DLC Guide -  Gameranx

 ArtStation - Dark Souls 3 - Characters, Dani Santos

 Dark Souls 3 Bosses | Ranked | Seven Days a Week

 Lorian, Elder Prince and Lothric, Younger Prince | Dark souls, Dark souls 3,  Dark souls game

Dark Souls Bosses Ranked | Den of Geek

 Dark Souls 3 Player Walks Crab Through the Game | Game Rant

Cinematic Trailer


 Gameplay


at Steamstore

 

 

05111740000075 / Muhammad Rafi Fadhilah

Share this article :

1 komentar :

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger