Game Review: Heroes of Might and Magic III Complete HD Edition

Selasa, 17 November 2020

 

Genre=Turn-based Strategy

Theme=War,Science Fiction,Kingdom

Rating=Teen(10+)


    
   Deskripsi

Heroes of Might and Magic III adalah game perang Turn Based Strategy, yang mengambil latar game role-playing klasik. Game ini melibatkan menrebut dan mengembangkan kota, mengumpulkan sumber daya, mengumpulkan tentara dan mengirim tentara itu ke dalam suatu pertempuran.

 

Setiap kota memiliki tema dan hanya dapat memproduksi jenis makhluk/tentara yang sesuai dengan tema kota tersebut. Sumber daya (emas, kayu, bijih, permata, kristal, merkuri, dan belerang) sebagian besar dapat ditemukan di tambang dan dapat dikumpulkan sebiji sehari. Sumber daya tersebut dapat digunakan untuk membangun gedung baru di kota, untuk mengupgrade bangunan yang ada, untuk membeli tentara, dan lain-lain. Setiap tentara dikendalikan oleh seorang hero dan terdiri dari tujuh jenis makhluk yang dibeli di kota atau direkrut dari desa/jalanan.

Tentara dikirim ke pertempuran taktis, yang dapat terjadi di pedesaan atau di kota-kota. Jika penyerang menguasai kota, pemenangnya dapat merekrut makhluk yang diproduksi di kota tersebut sesudahnya.

 

Setiap skenario permainan (reguler atau campaign) memiliki tujuan masing-masing yang dapat bervariasi dari menguasai kastil tertentu, mengalahkan hero lawan atau monster tertentu, mengumpulkan emas, atau menemukan Holy Grail(hanya untuk beberapa map). Game ini memiliki kemiripan dengan Heroes of Might dan Magic II, tetapi telah direnovasi ulang secara drastis. HEROES III berlatar dunia yang sama dengan HEROES II dan MM6 (Might dan Magic 6) dan melanjutkan jalan cerita dari kedua game tersebut. Dan diatur dalam kondisi negara lain (Erathia), tetapi akan ada beberapa perbedaan signifikan antara HEROES III dan HEROES II. 

Story

HOMM3 mengambil latar tempat di waktu MM6 berakhir. Ratu Catherine mengetahui ayahnya, Raja Gryphonheart, telah terbunuh dan kerajaan Erathia telah hancur berantakan. Ratu mencurigai adanya permainan yang curang, dan adanya potensi besar bagi para negara tetangga memanfaatkan situasi tersebut untuk penyerangan, dia meninggalkan Enroth menuju Erathia dengan armada kapal perang.

 

Ketika dia tiba di Erathia, kecurigaannya terbukti. Dia menemukan bekas perang yang telah terjadi, kemudian dia dengan panglima perangnya dan penjahat baron keluar dari situ lalu berusaha untuk menggambar kembali batas-batas teritorial tanah kerajaan. Ia menuju ke medan perang di kota ibukota Erathia, Steadwick, Catherine menempatkan dirinya sebagai Ratu dan mulai memulihkan perbatasan asli negeri itu. Yang menjadi perhatian utama adalah para Necromancer, yang dicurigai Catherine berada di balik pembunuhan kematian ayahnya.

 

Para Necromancer mengumpulkan gerombolan tentara besar berisikan mayat hidup dan tiba-tiba maju ke arah kerajaan Erathian. Ratu Catherine meminta bantuan jenderal ayahnya dan memulai perang salib untuk merebut kembali tanahnya yang hilang dan mengungkap kebenaran tentang kematian ayahnya. Sepanjang perjalanan, kerajaan lain akan mengujinya dan melihat seberapa banyak ujian yang bisa mereka lakukan. Kerajaan Elf yang dekat dengannya juga akan menjadi tetangga yang keras kepala, dan Ratu Catherine perlu menemukan cara untuk mendapatkan kesetiaan mereka.

 

Maka dimulailah kisah Heroes of Might and Magic 3. Sebagai komandan pasukan Ratu Catherine, Anda harus melakukan perintahnya dan melawan musuh-musuhnya, merebut kembali tanah Erathia yang hilang, membuat aliansi dengan negara tetangga yang tidak dapat diatur, dan memerangi pasukan Necromancer. Nantinya, beberapa rintangan akan masuk ke dalam plot, dan ceritanya akan menjadi semakin kompleks. Namun pada awalnya, Anda hanya tahu bahwa Erathia harus dikembalikan ke kejayaannya dan bahwa Ratu Catherine harus membalas kematian ayahnya.

Rules

a. Yang pertama adalah kecepatan. Jika ada tumpukan pasukan yang lebih cepat pergerakannya dari yang lain, tumpukan pasukan itu bergerak terlebih dahulu.

b. Ketika kedua belah pihak memiliki tumpukan pasukan dengan kecepatan yang sama, di babak pertama penyerang mendapat langkah pertama. Dalam pertahanan kastil, bagaimanapun, pihak yang bertahan memiliki serangan pertama (saat penyerang sedang mempersiapkan pengepungan kastil).

c. Jika kedua sisi memiliki tumpukan pasukan dengan kecepatan yang sama, putaran menjadi zig-zag. Setelah semua tumpukan dengan kecepatan yang sama itu telah bergerak, pasukan dengan kecepatan lebih rendah berikutnya bergerak dan jika kedua belah pihak memiliki tingkat kecepatan yang sama di barisan mereka, urutan bergerak lagi ke samping hingga pasukan terakhir.

d. Di setiap sisi, pasukan dengan kecepatan yang sama bermain sesuai urutan kemunculannya di layar saat pertempuran dimulai. Jadi, jika Anda memiliki dua pasukan dengan kecepatan yang sama, yang berjumlah banyak selalu lebih cepat.

e. Sebuah unit yang menggunakan 'menunggu' di giliran regulernya harus bermain dalam giliran pertempuran itu juga tapi agak akhir. Setelah balista di kedua player menembak, sub-turn untuk unit yang menunggu dimulai, lalu mengikuti semua aturan tentang kecepatan dan zig-zag, tetapi kecepatan berjalan pasukan dalam urutan terbalik, dari makhluk yang paling lambat ke yang tercepat, Sehingga makhluk tercepat bermain terakhir(Jika terkena opsi “wait”).

 

Batasan berikut berlaku untuk turnamen online:

Larangan hit and run.

Pembatasan pada spell Dimension Door (sama seperti untuk SoD);

Larangan merakit Cloak of the Undead King

Beberapa batasan khusus tambahan untuk setiap kerajaan.

Skenario


Alasan Dikatakan Game Terbaik

1.                  Saya menyukai kesenangan yang diberikan game ini kepada saya sebagai pemain. Grafisnya bersih dan indah (terutama pada saat dirilis), cerita dalam game yang keren dan beberapa tema musik terbaik. Game ini telah berhasil membuat saya begitu tenggelam dalam fantasi.

 

2.                  Faksi/Kerajaan, memiliki banyak keragaman dan mengarah ke gameplay yang sangat bebas. Orang tidak bermain dengan memilih faksi X atau Y hanya karena merasa lebih kuat, tapi karena anda sebagai pemain yang mengidentifikasikan kelemahan dan kelebihannya.

 

3.                  Kemampuan makhluk dalam game yang sangat beragam dan dipadukan dengan sangat baik dengan konsep hero dengan kemampuan, item, dan mantra. Itu semua membuat kepuasan khusus dan berulang yang sangat saya sukai. Setiap permainan entah bagaimana terasa berbeda, meskipun petanya tidak sepenuhnya dibuat secara acak (seperti misalnya di Civilization atau Master of Magic). Dan semakin banyak game yang dapat dimainkan lagi, semakin tinggi peluang anda dapat memainkannya selama berjam-jam.

 

4.                  Melahirkan banyak teori, seperti Apa mantra terbaik? Apa strategi makhluk terbaik? Apa sajakah item terbaik? Bagaimana Anda bisa menggabungkannya? Ini menunjukkan bahwa game tersebut memberi kita sangat banyak pilihan sebagai pemain. Dan game yang memberi kita kebebasan memilih cenderung lebih menarik.

 

5.                  Statistik, permainan ini datang dengan data hebat ini yang memiliki semua statistik makhluk yang ada dan faksi mereka. Saya ingat saya dulu sering membaca stats itu. Saya rasa jika sebuah game dapat membuat Anda tetap tertarik bahkan saat Anda sebenarnya tidak memainkannya, itu adalah game yang berhasil bagi saya.


Funnya di mana?

Game ini memiliki 4 poin dari 4 poin Theory of fun yakni:

1.       Achiever

-Adanya Level sehingga bisa mendapat skill baru

-Adanya highscore setiap selesai permainan

2.       Socializer

-Game ini mampu dimainkan 2 pemain/lebih secara offline dan bisa dimainkan online secara Turnamen

-Game ini bisa menulis chat dengan player lain di dalamnya

3.       Explorer

-Adanya Hidden map, Karakter tersembunyi, Map yang banyak atau random map, Hero dan enemy database yang unik.

4.       Killer

-Adanya peperangan yang mampu digunakan oleh pemain yang saling bertarung melawan monster, dan spell hero lain atau monster di jalanan.

ScreenShoot

Map Awal

Info Hero/Player

Kastil/Kota

Tempat Membangun

Tempat Beli Tentara

Contoh Beli Tentara

Kuil Spell

Contoh Spell

Peta Harta Karun

Map Bawah tanah

Peti Emas

Level Up

Saat Battle

1.      Video trailer - link youtube

 

2.      Video play demo - link youtube

 

3.      Link ke game utk mendapatkan

 

Penulis : 06111740000052 / Farid Kurniatama / Matematika














Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger