Touhou Luna Nights - Review

Selasa, 17 November 2020


Touhou Luna Nights
Genre : Platform, Action
Theme : Fantasy
Rating :

Apa ini?
Sebuah fan-game Touhou yang berfokus pada karakter Sakuya Izayoi, seorang pelayan di Scarlet Mansion dengan kekuatan untuk memperlambat atau berhentikan waktu. Telusuri dunia artifisial yang dibuat oleh tuannya dan lawan banyak karakter Touhou yang anda kenal.

Story
Tuan Scarlet Mansion, Remilia Scarlet, sedang bosan dan membuat sebuah permainan dengan bantuan penghuni lain dan beberapa orang luar, membuat dunia artifisial magis berdasarkan dunia mereka, Gensokyo, secara spesifik rumah besarnya. Sakuya selaku ketua para pelayan diajak (paksa) untuk bermain dengan tuannya dan disegel kekuatan Sakuya untuk memberhentikan waktu supaya "lebih seru", kata Remilia.

Aturan Main Utama
Mencari boss sampai final boss, leveling, dan eksplor level. Untuk progress level terkadang perlu power up yang harus dicari terlebih dahulu.

Mekanik Utama
Senjata utama anda adalah pisau kecil dan jam saku. Pisau menggunakan Magic Point (MP) yang bisa terisi sendiri dengan waktu (namun sangat lambat). Power up bisa anda temukan seiring anda menelusuri tempat yang bisa digunakan untuk keperluan penyerangan dan eksplorasi. Special attack juga bisa anda dapatkan dalam eksplorasi.
Grazing, di mana anda mendekati musuh dan serangannya untuk mendapatkan poin . poin ini berupa MP, HP, dan TIME (yang dijelaskan kegunaannya di bawah ini). Sangat dianjurkan melakukan aksi ini untuk keperluan pisau anda.
Time stop, dimana anda menggunakan suatu poin (TIME) untuk memberhentikan waktu untuk semua kecuali anda dan beberapa hal yang spesial. kegunaan untuk time stop selain memudahkan anda untuk menyerang musuh adalah seperti menjadikan air padat (dan berjalan di atasnya) dan memberhentikan pergerakan cepat untuk menghindar. Kekuatan ini unik dan memiliki poin tersendiri untuk digunakan, dan akan terisi sendiri dengan waktu. Selain itu, pisau yang bisa anda gunakan dalam kondisi ini terbatas (dan bisa ditingkatkan). Grazing dalam kondisi ini dibataskan berapa banyak poin dalam setiap objek sampai waktu berjalan lagi.

Kenapa Saya Suka?
  1. mekanisme time stop yang sangat memuaskan
  2. combat mechanic dengan mobility yang tinggi dan high risk high reward
  3. presentasi (musik dan gambar) yang sangat bagus
  4. eksplorasi yang sangat rewarding
  5. progression yang bagus dan natural
Fun Aspect (berdasarkan 4-player personality)
  • Achiever - mendapatkan power up (yang penting dan opsional), leveling untuk menjadi lebih kuat
  • Explorer - boss opsional, tembok yang menyembunyikan ruang rahasia, tempat yang hanya bisa diraih dengan power up penting
  • Socializer - perbandingan waktu menyelesaikan game tercepat (karena ada timer), completion rate (dalam menelusuri dunia tersebut dan key & upgrade item yang terkumpulkan)
  • Killer - melawan boss
Screenshot (tapi berupa animasi GIF)
Demonstrasi memberhentikan waktu untuk menyerang

Demonstrasi sistem "Grazing" untuk mendapatkan kekuatan kembali

Demonstrasi memperlambatkan waktu dalam salah satu boss

Video Trailer (Gematsu)
Video play demo (dari player lain)

Untuk mendapatkan game :

Nadhif Haikal Farhansyah
05111740000137
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger