Game Review: League of Legends

Rabu, 18 November 2020

Game Review: League of Legends

Genre : Real Time Strategy (MOBA)

Tema : Fantasy

Rating : ESRB Teen

Platform : Microsoft Windows & macOS

Deskripsi

League of Legends (disingkat LoL atau League) adalah permainan arena pertempuran daring multipemain 2009 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games untuk Microsoft Windows dan macOS. Awalnya terinspirasi oleh Defense of the Ancients, game ini mengikuti model freemium sejak dirilis pada 27 Oktober 2009.

Aturan Main

Dalam League of Legends, pemain membentuk tim beranggotakan lima orang dan berperan sebagai champion, karakter dengan kemampuan unik, umumnya bervariasi dengan berbagai jenis kelas, dan bertempur melawan tim musuh yang dikendalikan oleh pemain atau komputer.

 

Dalam mode permainan utama, Summoner's Rift, tujuannya adalah untuk menghancurkan Nexus tim lawan, sebuah struktur yang terletak di jantung markas mereka dan dilindungi oleh struktur pertahanan.


 

Skenario

Pada game ini terdapat 4 skenario untuk mode PvP (Player versus Player), 1 skenario untuk mode Co-op vs AI, dan training mode untuk berlatih sendiri.

  • Summoner's Rift (SR)

    Summoner’s Rift adalah skenario permainan utama pada League of Legends. Tujuan Summoner's Rift sederhana - hancurkan nexus musuh. Untuk melakukan ini, pemain harus melintasi salah satu dari tiga jalur berbeda untuk menyerang musuh di titik terlemah yang dapat mereka manfaatkan. Kedua tim memiliki jalur yang dipertahankan oleh banyak menara; setiap menara bertambah kuat jika semakin dekat dengan nexusnya masing-masing dan setiap menara harus dihancurkan untuk mendapatkan akses ke menara berikutnya di jalur tersebut. Bekerja sama dengan tim adalah syarat mutlak untuk menang, karena sangat rentan bagi seorang pemain untuk disergap oleh musuh di jalur Rift.


    Terdapat 3 mode Summoner’s Rift yang tersedia: Blind Pick, Ranked Solo/Duo, dan Ranked Flex.
    • Blind Pick membebaskan pemain untuk memilih championnya masing-masing. Pada mode ini, kedua tim dapat memilih champion yang sudah dipilih oleh tim lainnya.
    • Ranked Solo/Duo memungkinkan setiap pemain untuk menghapus satu champion saat masa pemilihan champion. Setelah permainan dengan mode ini berakhir, tiap pemain diberikan divisi skill yang menggambarkan tingkatan keterampilan pemain dan juga untuk menentukan lawan pada permainan berikutnya. Ranked Solo/Duo hanya dapat dimainkan dengan party maksimal 2 pemain.
    • Ranked Flex sama seperti Ranked Solo/Duo, bedanya mode ini dapat dimainkan dengan party 5 pemain. Mode ini juga memiliki divisi skill yang berbeda dengan Ranked Solo/Duo.

  • All Random All Mid (ARAM)

    ARAM memiliki tujuan dan kondisi menang yang sama dengan SR, namun peta yang digunakan pada skenario ini berbeda. Pada skenario ini, hanya terdapat 1 jalur yang menghubungkan kedua Nexus tim sehingga kedua tim diharuskan bertempur pada jalur yang sama. Pemilihan champion pada skenario ini juga berbeda. Tiap pemain langsung memainkan 1 champion yang dipilih secara acak oleh sistem. Pemain dapat melakukan re-roll untuk mendapatkan champion lain secara acak, namun tiap pemain hanya dapat melakukan re-roll maksimal 2 kali.

    https://static.wikia.nocookie.net/leagueoflegends/images/5/5f/Howling_Abyss_Map_Preview.jpg

  • Rotating Game Mode (RGM)

    Skenario ini berubah-ubah tiap tahunnya. Di tahun 2020, skenario yang tersedia adalah Ultra Rapid Fire (URF). Skenario URF memiliki tujuan yang sama dengan SR, yang berbeda adalah cooldown skill pada tiap champion dikurangi 80% (menjadi 20% dari cooldown aslinya).

  • Teamfight Tactics (TFT)

    Skenario ini sangat berbeda dengan skenario lainnya bahkan bisa dibilang TFT ini adalah sebuah mini-game dari League of Legends. Pada skenario ini, tiap pemain diharuskan untuk memilih dan mengatur champion untuk diletakkan pada map layaknya pada sebuah permainan catur. Setelah masa pengatur berakhir, pemain akan diadu dengan pemain lainnya sampai didapatkan pemenang.

    https://techbigs.com/wp-content/uploads/2020/02/tft-teamfight-tactics-apk-free-download.png 

Kenapa Game Ini Terbaik?

  • Kompetitif
    Persaingan yang ditawarkan dari permainan ini sangat memicu adrenalin dan adiktif sehingga membuat pemain menjadi ketagihan.

  • Art design yang menarik
    Game ini menawarkan kosmetik yang menarik untuk champion-champion yang tersedia sebagai micro-transaction di gamenya. Kosmetik ini mengubah tampilan champion beserta skill-skillnya.
     
  • Melatih keterampilan individu dan kekompakan tim
    Untuk memenangkan permainan ini, sangat diperlukan kerjasama tim yang baik dan kemampuan individu yang baik pula.

  • Champion variatif dan unik
    League of Legends menyediakan lebih dari 140 champion yang berbeda-beda. Pemain dapat memilih champion yang sesuai dengan gaya bermain mereka.

  • Free-to-play (gratis)
    Pemain dapat langsung mengunduh dan bermain tanpa harus mengeluarkan biaya apapun.

Fun Player Personality

  • Achiever
    Game menyediakan mode ranked sehingga pemain dengan tipe ini dapat memperoleh kesenangan dengan memperoleh divisi skill yang tinggi.

    https://images.egbcdn.net/news/2019101406ed18773be2373bf58473affba040a4.jpg
     
  • Explorer
    Pemain dengan tipe ini memperoleh kesenangan dengan mempelajari banyak champion yang tersedia (eksplorasi seluruh champion).

    https://d1jkho2idshhnx.cloudfront.net/blog/wp-content/uploads/2016/08/league_of_legends_champion_collage_2015__1__by_dextar_gravelle-d9hy33x.jpg
     
  • Socializer
    Game ini menyediakan fitur in-game chat sehingga pemain dengan tipe ini dapat bersosialisasi baik dengan tim kawan maupun musuh.

    https://lol.garena.com/img/ChatCommands1.b79fd47c.png
     
  • Killer
    Membunuh champion lawan merupakan salah satu cara untuk mencapai kemenangan sehingga pemain dengan tipe ini akan sangat mudah memperoleh kesenangan.

    https://pm1.narvii.com/7416/14b34a7d1ee461d270867058da2ea0c7f4da341fr1-1920-1080v2_uhq.jpg

Trailer Video



Gameplay Video




Download: https://lol.garena.com/download

Novan Ardhana
05111740000086

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger