Ini 5 Alasan Pokémon Black Merupakan Generasi Terbaik

Rabu, 18 November 2020


Genre : RPG
Platform : Nintendo DS
Tema : Fantasy, Adventure
Rating : ESRB
Score : 87/100 Metacritic

Description

    Pokémon Black Version adalah versi lain dari Pokémon White, Pokemon Black adalah video game role-playing tahun 2010 yang dikembangkan oleh Game Freak, diterbitkan oleh The Pokémon Company dan Nintendo untuk Nintendo DS. Pertama kali dirilis di Jepang pada 18 September 2010, kemudian dirilis di Eropa pada 4 Maret 2011, di Amerika Utara pada 6 Maret 2011, dan Australia pada 10 Maret 2011.

Story

    Sama seperti seri generasi sebelumnya, Pokemon Black dan White juga memiliki storyline yang linear. Pemain dari Pokémon Black dan White adalah seorang remaja yang memulai perjalanan melalui Unova untuk menjadi Pokemon Master. Saat akan memulai petualangan, pemain akan diberikan pilihan Pokémon starter, yaitu antara lain Snivy, Tepig, atau Oshawott. Pemain pun memiliki 2 rival bernama Bianca dan Cheren yang akan ikut memilih Pokémon starter.

Pemain juga harus mengalahkan kekuatan antagonis utama permainan, Team Plasma, sebuah kelompok mirip ksatria yang mengklaim bahwa Pokémon ditindas oleh manusia dan berusaha untuk membebaskan mereka dari pelatih mereka. Setelah kekalahan Team Plasma, Looker tiba di Unova dan menugaskan pemain untuk menemukan Sage Team Plasma yang tersisa, sehingga mereka dapat dibawa ke pengadilan. Pemain juga dapat menantang Elite Four sekali lagi, dan menantang Alder, yang akhirnya menjadi Juara Pokémon baru di wilayah Unova.

Primary Goal

Tujuan utama pemain adalah mendapatkan delapan Badge Gym Unova dan akhirnya menantang Elite Four dari Pokémon League, dan Champion-nya, untuk menyelesaikan main story.

Scenario

  1. Main storyline
  2. Mengumpulkan Pokémon
  3. Minigames

5 Alasan

1. Cerita yang kaya


    Pokémon Black memiliki cerita yang lebih mendalam ketimbang generasi sebelumnya, memerdekakan Pokémon menjadi ideal dari antagonis utama bernama N dibantu oleh Team Plasma dan Sages. Pokémon menyajikan cerita yang matang dan rapi, plot awal langsung diberikan pada pemain kita baru sampai kota pertama setelah memulai petualangan. Dari situ pemain dapat berpetualang di Unova untuk mengumpulkan Pokémon dan mengalahkan Gym Leader hingga menjadi Pokémon Master di Unova.

2. Desain dan animasi Pokémon terbaik

    Di generasi ini sama seperti pendahulunya Pokémon Black memiliki Pokémon baru yang lucu dan keren, namun dimulai seri ini desain Pokémon dibuat animasi dan abilities nya pun dinamis.

3. Gameplay lebih fast-paced dengan NPC yang menantang


    Karena Pokémon Black menggunakan animasi namun ketika bagian battle Pokémon tidak terasa lambat seperti seri sebelumnya, justru terasa lebih dinamis dan lebih cepat dengan tidak merubah ciri khas utama dari battle Pokémon.

4. Minigames yang mengisi adventure kita



    Terdapat banyak minigames yang mengisi petualangan kita, seperti Pokémon Musicals untuk mendandani Pokémon kita, dan lebih banyak lagi yang dijamin membuat petualangan kita lebih hangat.

5. Worldbuilding dan NPC yang didesain terasa lebih hidup


    Pokémon Black sangat berbeda dari seri sebelumnya yang dimana view lebih statis, di seri ini view angle lebih dinamis dan menampilkan berbagai macam pemandangan di Pokémon Black. Terlebih lagi setiap NPC memiliki cerita masing-masing, membuat setiap perjalanan di Unova lebih asyik dan menyenangkan.


Fun Personality

1. Achiever
  • Mendapatkan Pokémon yang diinginkan
  • Pokémon kita bertambah kuat
  • Mengalahkan Gym Leader dan Elite Four
  • Mendapatkan Pokémon legendary
2. Explorer
  • Memasuki wilayah baru untuk mendapatkan Pokémon
  • Mendapatkan hidden items sepanjang petualangan
  • Mengikuti cerita main story dan NPC
3. Killer
  • Battle Pokémon dengan NPC
  • Cerita utama yang membuat tersentuh

Video Trailer


Video Gameplay


Link Download


Penulis

Mochamad Thiesa Nabil
05111740000194

Institut Teknologi Sepuluh Nopember 
Departemen Informatika
Share this article :

3 komentar :

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger