Modern Combat 4: Zero Hour

Senin, 10 Maret 2014

Gambar 1. Modern Combat 4: Zero Hour

Judul            : Modern Combat 4: Zero Hour
Publisher      : Gameloft
Genre           : First-person shooter (FPS)
Tema            : Perang
ESBR rating : Teen (13+)
Platform       : Mobile

Amerika diserang teroris. Gedung divisi War Crime Investigation dihancurkan untuk mengalihkan perhatian dan membuat pertahanan Negara menjadi lemah. Pada waktu yang bersamaan presiden Amerika diculik dan disandera. Terorisnya tidak lain adalah mantan tentara baret hijau yang berbalik menyerang Amerika.  Begitulah latar permainan Modern Combat 4: Zero Hour yang diproduksi dan didistribusikan oleh Gameloft ini. Game bergenre First-person shooter ini akan mengajak pemainnya untuk menyelamatkan sang presiden dan mencegah penggunaan senjata kimia untuk menghancurkan dunia.



Game Modern Combat 4 dapat dimainkan pada perangkat bergerak yang menggunakan system operasi iOS, Android, Windows Phone 8, BlackBerry 10. Game ini dikontrol sepenuhnya menggunakan layar sentuh. Pada sisi kiri bawah layar terdapat tombol virtual untuk berjalan, dan berjongkok. Pada sisi kanan bawah terdapat control untuk menembak, berlari, membidik dan melempar granat. Sedangkan untuk mengganti senjata dan mengisi ulang peluru, dapat memanfaatkan menu yang terdapat pada bagian atas.
Gambar 2. Kontrol Permainan

Pemain dapat membawa tiga buah senjata berdeda, ditambah granat dan pisau. Senjata dapat diperoleh dengan dengan membunuh musuh kemudian mengambil senjatanya. Pada beberapa misi pemain diberikan senjata khusus. Misalnya ketika misi melindungi, diberikan senjata berupa sniper.
Gambar 3. Melindungi pasukan yang lain dengan sniper

Sesuai dengan genre game ini, sebagian besar aksi yang akan dilakukan adalah menembak. Namun jika musuh sangat dekat maka otomatis senjata berubah mendadi pisau, dan aksi yang biasanya menembak akan berubah menjadi menusuk. Untuk aksi perlindungan diri, pemain juga akan diminta menyapukan jari pada layar untuk melakukan aksi memukul atau memelintir.

Gambar 4. Ikuti pola pada layar, untuk melindungi diri
Selain menembak secara langsung, pemain juga akan diajak untuk menggunakan kendaran tanpa awak dan digerakkan dari jarak jauh. Mobil tanpa awak ini dapat digunakan untuk menembak musuh. Aksi ini dilakukan untuk membersihkan area dari musuh, sehingga pasukan tentara lebih mudah masuk. Pesawat tanpa awak juga akan dilibatkan untuk membantu pasukan darat mengalahkan musuh.
Gambar 6. Mengendalikan mobil tanpa awak sambil menembak musuh
Gambar 6. Mengendalikan pesawat  tanpa awak untuk melindungi pasukan di darat
Modern Combat 4 sangat menarik bagi saya, terutama karena saya dapat melakukan banyak hal yang hampir tidak mungkin dilakukan di dunia nyata, seperti menembaki dan menusuk manusia serta mengendalikan pesawat tanpa awak sambil menembaki manusia. Selain itu, Modern Combat 4: Zero Hour menggunakan grafis dan efek suara yang sangat nyata, memberikan pengalaman seolah-olah pemain benar-benar berada pada kondisi peperangan. Namun game ini dapat berjalan lancar pada tablet yang lebih mudah dibawa dan dimainkan di berbagai kesempatan.

Praba Santika / 5113201013


Share this article :

1 komentar :

  1. Mantapps gamesnya.. :D

    Cara bermain subway surfers dimantapps : http://www.mantapps.com/article-287-Cara-Bermain-Subway-Surfers.html

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger