Review Game: Metal Slug 3

Sabtu, 08 Maret 2014


Judul Game: Metal Slug 3
Genre: Action, Arcade, Platform, Run and Gun.
Tema: Perang.
ESBR rating: Teen (Remaja)
Pembuat: SNK Playmore Corporation, Jepang
Platform Sistem: Neo Geo, Playstation 1,2, XBox, XBox 360, Virtual Console, iOS, Android, Windows, Steam.
Tahun Rilis:2000
Aturan main :
Pemain harus menembak terus ke musuh yang datang bergelombang dan silih berganti sampai mencapai pada akhir dari setiap misi(level). Pada akhir setiap misi akan menghadapi Bos musuh yang lebih kuat dari pada musuh-musuh lainnya pada misi tersebut. Dalam perjalanan menaklukkan musuh-musuhnya, pemain akan menemukan tawanan yang apabila dibebaskan akan mendapatkan hadiah, hadiahnya bermacam-macam ada yang berupa makanan ataupun barang-barang lainnya. Ada juga paket untuk meningkatkan kemampuan senjata, misalnya H untuk Handy machine Gun, S untuk Shortgun, R untuk Rocket, dan lain-lain. Selain itu, pemain juga bisa menemukan kendaraan yang bisa dinaiki seperti tank, kapal selam, pesawat dan helicopter.

Jalan Cerita :
Beberapa tahun yang lalu, Seorang Jendral kejam yang bernama Morden digagalkan dalam percobaanya melakukan kudeta terhadap pemerintahan dunia oleh pasukan yang bernama Peregrine Falcon Strike Force. Kemudian Jendral Morden beraliansi dengan ras Alien untuk melakukan kudeta kembali. 
Dalam pertempuran kali ini Peregrine Falcon Strike Force yaitu Mayor Marco Rossi dan Kapten Tarma Roving dibantu oleh agen intelejen S.P.A.R.R.O.W.S yaitu Sersan Eri Kasamoto dan Sertu Fiolina Germi.
Perjuangan 4 tentara tersebut penuh dengan kesulitan, karena pasukan Jendral Morden juga menggunakan rekayasa Biologi serta teknologi robotic untuk memperkuat angkatan perangnya.

Ternyata menjelang akhir pertempuran Jendral Morden dikhianati oleh ras Alien yang menjadi aliansinya, dan sang Jendral ditawan. Akhirnya pasukan Jendral Morden dan Peregrine Falcon Strike Force bersatu menghadapi Alien untuk menyelamatkan Jendral Morden. Bahkan pertempuran sengit tidak hanya terjadi di darat, laut ataupun udara saja, tetapi juga sampai ke ruang angkasa. Hingga akhirnya sang Jendral ditemukan dan Alien dimusnahkan.

Alasan game terbaik menurut penulis :
Game ini merupakan serial ke-3 dari game seri Metal Slug setelah Metal Slug 1 dan Metal Slug 2/x. Pada game ini menyajikan stage yang berubah-ubah pada setiap misinya. Perubahan stage selalu diikuti dengan perubahan jenis musuh yang dihadapi. Dan khusus pada Metal Slug 3 ini, ada stage tertentu yang membuat percabangan dalam alur misinya yang pada akhirnya menuju pada big bos yang sama. Selain itu, kendaraan perang yang bisa dinaiki menjadi lebih banyak dan unik, misalnya Tank, Kapal selam, Pesawat terbang, Helicopter, Unta, Gajah, dan sebagainya. Selain itu, game ini begitu populer sehingga muncul dalam berbagai versi platform sistem operasinya, bahkan yang terbaru (Februari 2014) ada yang dijadikan game online oleh distributor game online, Steam.

Screenshoot:








































Video Trailernya:
Reviewer :
FIDI WINCOKO PUTRO (5113201006)
Fidi Wincoko Putro | Create Your Badge
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger