Line Let's Get Rich

Kamis, 17 Oktober 2019

GAME REVIEW
LINE LET'S GET RICH 

Interface Game Line Let's Get Rich 
Opsi Sentuh Screen untuk Masuk ke Game Play
     Klasifikasi
  • Title                    :  Line Let's Get Rich
  • Publisher           :  Line Corporation       
  • Developer          :  Netmarble Corp. & Netmarble N2 Inc.
  • Compatibility    Android, iOS (Requires iOS 8.0 or later. Compatible with iPhone, iPad and iPod touch.)
  • Genre                :  Role Playing Game (RPG), Board Game 
  • Theme               :  Casual, Monopoli
  • Release Date     :  Juli 2014
  • Modes               :   Solo Player, Multi Player
  • Rating               :   Everyone
  • Download sites :   Play StoreApp Store
     Deskripsi
Developer Game Line Let's Get Rich
Game Maker Line Let's Get Rich

 LINE Let's Get Rich merupakan sebuah game yang dibuat oleh Line Corporation dan dikembangkan oleh Netmarble,  dimana  pada game ini dapat dimainkan untuk semua usia, game monopoly ini adalah jenis board game yang populer dan menyenangkan. Pada game ini kamu bisa membeli dan menjual gedung di kota impianmu. Karena LINE Let’s Get Rich diciptakan untuk semua umur, kamu bisa memainkan game ini dengan teman atau keluargamu namun terlebih dahulu masing-masing player harus mempunyai akun line.

Opsi Login Line untuk Dapat Login ke Gameplay
ine Let’s Get Rich bisa dimainkan oleh empat orang sekaligus, sehingga kamu bisa memilih untuk bermain solo atau bekerja sama dengan temanmu melawan team lain. Dengan gameplay dan sistemnya yang menarik, LINE Let’s Get Rich mengajari pemain cara berbisnis dan mencari keuntungan. Selain itu, kamu juga dituntut untuk mengembangkan real estate di setiap kota yang kamu miliki. Tapi hati-hati, jangan sampai bangkrut karena itu adalah saat dimana pemain mengalami kekalahan.
     Story Game 
  • PETA PERMAINAN LETS GET RICH
Peta dalam Game
Ada beberapa map / peta yang disediakan untuk bermain Game Lets Get Rich, seperti Peta Dunia, Antariksa (Planet), Indonesia, dan juga Map Taman bermain / Theme Park. Masing masing Peta juga memiliki keunikan tersendiri, misalnya pada Peta Antariksa terdapat Black Hole dimana pemain lawan akan masuk kedalam Blackhole jika berhenti di planet "Blackhole" kemudian akan keluar pada White Hole. Jika White Hole berada pada bangunan yang mahal, otomatis pemain harus membayar sewa.

  • KARTU KARAKTER DALAM DALAM GET RICH

List Character Player
Opsi Enhance Character
Opsi Combine Character
Tersedia banyak kartu karakter Get Rich yang bisa kamu gunakan untuk bermain, ada 6 jenis kelas kartu, kartu C, kartu B, kartu A, kartu A+, kartu S dan kartu tertinggi S+. Semakin tinggi kelas dan level suatu kartu, maka kesempatan menang dalam bermain juga semakin besar. Kartu kartu tersebut bisa diperoleh dari bonus harian, membeli kartu di shop, dari event, membuka Cube, ataupun kombinasi Kartu. Di bagian pengaturan karakter ini terdapat opsi Enhance  yakni untuk menggabungkan dua kartu dengan pendant, dan Combine untuk menggabungkan 2 kartu yang dipilih untuk nantinya menghasilkan kartu yang lebih kuat skillnya. 

  • JENIS JENIS DADU

Library Dice
 Ada banyak macam dadu dalam Get Rich yang bisa digunakan, dadu dadu tersebut bisa dibeli dengan menggunakan Gold atau Diamond yang kamu miliki. Masing masing dadu memiliki ability yang berbeda beda, semakin mahal dadu semakin bagus pula kemampuannya. Jika dadu sudah diupgrade dengan mengklik Enhance hingga Max sesuai harga yang tertera, dadu akan menampilkan efek menarik jika dilempar.


Tampilan Dice 


















  • MACAM MACAM KARTU KESEMPATAN

Chance card
Selain kartu karakter, ada juga kartu kesempatan dalam Get Rich, kartu kesempatan berada saat permainan berlangsung. Kartu ini bisa didapatkan bila pemain berhenti pada panel kesempatan. Kartu kesempatan dibagi menjadi 3 kelompok masing masing kartu serangan, kartu bertahan, dan kartu perintah, kartu kartu ini bisa membantumu untuk menyerang / bertahan. 

  • CLOVER, GOLD & DIAMOND

Collection 
  • Clover : Digunakan untuk bermain game, dan juga membuka cube. Setiap 1 kali bermain akan menghabiskan 1 clover, kamu juga saling berkirim clover dengan teman teman.
  • Gold : Gold biasa digunakan untuk membeli barang barang di Shop, selain itu Gold juga digunakan untuk Upgrade dadu, Membeli pendant, Upgrade Pendant, Enhance kartu kombinasi kartu, membeli tiket bermain, dll.
  • Diamond : Diamond adalah item yang paling banyak gunanya, dengan diamond kamu bisa membeli apa saja baik koin, tiket, membuka cube, kartu, dan semua item yang bisa dibeli dengan koin.

  • PENDANT

Opsi Pendant (Senjata)
Pendant bisa membantumu untuk menang. Pendant bisa diartikan sebagai senjata rahasia kartu karakter, pendant memiliki kemampuan yang unik, tentunya Pendant 1 dan Pendant lainnya memiliki kemampuan yang berbeda.

Misalnya jika menggunakan Pendant Magic Perfume, kamu bisa mencuri Marble (uang) lawanmu saat berhenti di tempat yang sama, Pendant Black Card akan membebaskan dari biaya sewa bangunan, Pendant Healing Travel Ticket akan membantumu keliling dunia setelah membayar sewa bangunan, Dimension Door akan membuatmu bergerak mundur pada Turn pertama sehingga bisa sampai start paling awal, dan lain sebagainya.

  • HADIAH CUBE

Dadu Berhadiah 
Cube bisa didapatkan dari Hadiah dan untuk membukanya diperlukan Clover atau Magic Powder, untuk mempercepat kamu bisa membuka menggunakan Diamond. Magic Powder memberikan aura mistis pada cube saat dibuka sehingga akan memberikan kesempatan mendapat hadiah yang menarik dari Cube. Ada beberapa jenis Cube yang bisa kamu buka seperti Wood Cube, Gold Cube, Rainbow Cube, atau Ancient Cube, masing masing Cube memiliki hadiah berbeda beda, terutama Ancient Cube yang akan memberikan Hadiah hadiah mahal. Jika Ancient Cube, kemungkinan besar ada kartu S Class didalamnya.
Aturan Main 
Di dalam game ini terdapat empat macam kelas yang bisa Anda pilih yakni Easy ModeEconomyBusiness, dan First Class. Easy Mode hanya bisa dimainkan untuk pemain dengan level 5 ke bawah sedangkan kelas Economy dapat dimainkan oleh siapa saja. Sesuai pada label kotak yang terdapat pada gambar di bawah ini yaitu warna hijau untuk Mode Economy yakni Beginner, warna biru untuk Mode Business yakni Intermediate, warna Kuning untuk Mode First yakni Advanced.
Opsi Game Play Level
Sebelum mulai bermain, kamu harus masuk untuk memilih kelas permainan. Ada beberapa kelas permainan yang tersedia mulai dari kelas 2M, 5M, hingga 10M. Untuk memasuki room diatas 2 M kamu harus membeli tiket menggunakan Gold atau Diamond, sedangkan untuk kelas 2 M cukup masuk menggunakan 1 Clover. Kamu bisa memainkan Get Rich secara Team ataupun bermain sendiri (vs) melawan 1 hingga 3 pemain lawan sekaligus. Semakin tinggi kelas yang digunakan saat bermain, semakin banyak pula hadiahnya.
Opsi Single or Multiplayer Gameplay


Proses mencari lawan


Limit batas waktu pilih start atau tidak dengan musuh yang dirandomkan
Dalam Gameplay yang sudah keluar petanya disini ada opsi memilih kartu antara 2 pemain atau lebih dimana pemilihan kartu tersebut untuk menentukan player mana yang harus me-roll dadu pertama, atau selanjutnya. Disini apabila terdapat player saat me-roll  lemparan 2 buah dadu yang pertama keluar angka yang sama maka akan "Double", sehingga pemain tersebut berhak untuk me-roll dadu lagi untuk kedua kalinya. 
Gameplay Map Game
Map Turn
Pada saat melempar dadu pemain berada di tempat tertentu maka akan ada notice untuk melakukan pembelian atau tidak, untuk membangun atau tidak. Kamu bisa membangun bangunan pada kota tersebut bila masih kosong, tetapi bila kota sudah dibangun oleh pemain lawan, kamu masih bisa merebutnya (mengambil alih) asalnya kota belum didirikan Landmark. Hati hati dalam mengambil alih bangunan lawan karena akan membutuhkan banyak uang (Marble). Apabila nantinya ada player lain yang menduduki tempat yang sudah kita beli, maka player tersebut akan dikenakan denda. Nantinya uang denda tersebut akan diberikan kepada pemilik bangunan tersebut. 

Get Money from Enemy that turning in our place
Building state 
Get double dice
Create Black Hole for Enemy
Winning Match
Update Rank
Update Level
Gameplay Kedua, Clover Berkurang

Choose who first turn
Lose Gameplay
Update Level
Selain kota kota didunia, ada beberapa tempat lagi dalam peta permainan :
  1. Start : Pemain akan mendapatkan bonus uang (marble) saat sudah melewati Start, dan jika berhenti di Start maka pemain bisa langsung membangun bangunan sekaligus mendapatkan bonus putaran.
Map Game
  1. Game Center : Jika berhenti pada Game Center pemain bisa mendapatkan banyak uang apabila bisa memenangkan permainan di game center.
  2. Tourism : Pemain bisa mendirikan bangunan di 5 Tourism yang tersedia (Phuket, Bali, Hawaii, Bintan & Kinabalu), bangunan dalam Tourism ini tak bisa diambil alih oleh lawan (kecuali jika lawan memiliki kartu serangan "tukar kota" atau "jual paksa")
  3. Pulau terpencil : Jika pemain berhenti dipulau terpencil maka tidak bisa keluar selama 3 putaran kecuali mendapat dadu dobel.
  4. Kartu Kesempatan : Pemain yang berhenti pada panel kesempatan akan bisa mendapatkan kartu kesempatan.
  5. Marble World Cup : Pemain yang berhenti di Marble World Cup bisa menunjuk kotanya untuk dijadikan penyelenggara, sehingga harga sewa bangunan akan naik dua kali lipat jika musuh berhenti dikota tersebut.
  6. Keliling Dunia : Pemain bisa mengunjungi kota yang dikehendaki jika berhenti disini.
  7. Pajak : Pemain harus membayar pajak atas aset yang dimiliki. Semakin banyak kekayaan akan semakin besar pula pajaknya.


Yang bisa membuat menang dalam Game Line Let's Get Rich ini adalah :
  • Kamu bisa menang jika semua lawanmu Bangkrut !
  • Kamu bisa menang jika bisa mendirikan bangunan di 3 warna kota
  • Kamu bisa menang jika bisa mendirikan bangunan di semua Tourism
  • Kamu bisa menang jika bisa mendirikan bangunan di satu baris wilayah
  • Jika semua pemain masih bertahan saat Turn habis, yang menang adalah pemain dengan aset terbanyak.

HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT SUDAH BERADA GAMEPLAY LINE LET'S GET RICH :
  1. DADU GENAP GANJIL & PULAU TERPENCIL : Apabila kamu sudah mendapatkan dua kali dadu dobel, pergunakanlah dadu genap atau ganji saja, karena apabila kamu mendapatkan dadu dobel sekali lagi, kamu akan langsung menuju pulai terpencil. Masuk kepulau terpencil tentunya akan jauh dari start sehingga kamu tak akan mendapatkan bonus putaran.
  2. PEMBELIAN BANGUNAN DI KOTA : Dalam game Line Lets Get Rich kamu bisa langsung membeli beberapa bangunan disuatu kota. Tetapi lebih baik kamu jangan langsung membeli beberapa bangunan di kota yang harganya rendah, kenapa ? Karena bangunan tersebut akan sangat mudah diambil alih oleh pemain lain. Pemain lain juga bisa langsung membangun landmark diatasnya. Tetapi jika kamu ingin membeli lebih dari 1 satu bangunan, misalnya 2 bangunan, langsung saja bangun landmark sekalian, agar kota tdk mudah diambil alih. Kamu juga bisa membangun beberapa bangunan asalkan uang musuh tak cukup untuk mengambil alih bangunan kamu.
  3. PEMINJAMAN UANG : Apabila kamu merasa memiliki peluang kecil untuk menang sebaiknya berfikir dua kali untuk meminjam uang bank, karena jika semakin banyak uang dipinjam maka kemungkinan kerugian akan semakin besar dikemudian hari.
  4. PENYELENGGARA PIALA DUNIA : Dengan menjadi kota diselenggarakannya piala dunia, kota tersebut akan menjadi 2x kali lipat lebih tinggi biaya sewanya, namun untuk menjadi kota piala dunia diperlukan biaya. Pergunakanlah pilihan kota piala dunia apabila kota dimiliki oleh musuh. Tetapi apabila kamu telah memiliki kota tersebut, jangan dipindahkan ke kota lain. Tempatkan kota penyelenggara piala dunia pada tempat yang kemungkinan besar akan dilewati musuh dan MAHAL agar kamu mendapatkan keuntungan yang banyak sekaligus membuat pemain lawan bangkrut.
  5. PENTINGNYA KARTU ANGEL : Kartu Angel berguna untuk melindungi kota kamu dari serangan musuh dan membebaskan biaya sewa pada wilayah lawan jika kamu berhenti disitu. Pergunakanlah kartu ini untuk hal hal yang penting saja seperti ; Musuh ingin menjual paksa bangunan kamu, Musuh ingin menukar / mengambil alih kota kamu, Jika kamu harus membayar sewa yang mahal. Dan apabila harga sewa kota musuh masih murah lebih baik jangan gunakan dulu kartu angel. Apabila musuh hanya mengirimkan serangan epidemi atau Yellow Sand (badai pasir), lebih baik diacuhkan saja. Begitulah tips dasar cara bermain line lets Get Rich, dibutuh strategi yang baik agar kamu bisa menjadi orang terkaya dalam Lets Get Rich.


Alasan Game Line Let's Get Rich Terbaik :1.   


  1. Karakter Player Banyak dan terus dilakukan UpdateKurang lebih terdapat 30 lebih Karakter Utama dalam Line Let's Get Rich. Tiap karakter memiliki Kelebihan dan Kekurangan masing-masing, pemain dapat mengupdate skill masing-masing karakter sampai ke Level Tertinggi yaitu S+.
  2. Gameplay Mode Banyak: Hal ini yang membuat Line Let's Get Rich tetap eksis hingga sekarang, Netmarble terus mengembangkan game ini agar lebih bagus grafis dan perkembangan seasonnya. Terdapat 3 Mode Bermain sesuai tingkatan kemampuan player yang dapat dipilih yaitu Beginner, Intermediate, dan Advanced.
  3. Rasa Kompetitif dan Kolaboratif: Dengan adanya Trophy Leaderboard baik untuk Player maupun Clan maka akan membuat game ini terasa kompetitif. Selain itu Game ini juga melatih kerjasama pemain dalam Gameplay yang sama untuk berlomba mendahului membangun bangunan yang lebih banyak. 
  4. Bisa Mendapatkan Teman: Sewajarnya Game Online, Game ini bisa membuat kita mendapatkan teman. Terutama bila masuk kedalam Gameplay yang permainannya seru, pasti setelah salah satu menang atau kalah, nantinya akan diinvite lagi untuk bermain lagi.
  5. Komunitas, Forum dan Wiki: Terdapat komunitas dan forum seperti https://forum.supercell.com membuat game ini tetap bertahan hingga sekarang. Game yang memiliki forum dan komunitas tersendiri adalah wujud dari game yang cukup laku di pasaran. Serta adanya Wiki membuat Pengarsipan informasi dalam Game cukup terorganisir meskipun untuk Pemain baru sekalipun.
  6. Terus Dilakukan Update Berkelanjutan: Terus dilakukan pembaharuan, padahal game ini dirilis sudah sejak 2014 namun sampai saat ini masih dilakukan perbaikan baik itu dari segi grafis, aturan permainan, penambahan jumlah karakter, branding event-event yang menarik. 

FUN (Player Personality) :
Achiever
  1. Menang dalam permainan mendapatkan Reward lebih
  2. Pemandangan tiap negara sesuai tema dengan konsep desain yang sangat bagus
  3. Mendapatkan dadu, uang, dan karakter baru sebagai bonus apabila menang
  4. Membangun kota-kota yang banyak sampai Landmark agar lebih mudah menjebak musuh 
  5. Mendapatkan Medal Terbaru di Mode Multiplayer sebagai Reward
  6. Mendapatkan Kenaikan Posisi/Urutan Peringkat
  7. Berhasil Menyelesaikan Event
  8. Mendapatkan Kenaikan Level Gameplay

Explorer
  1. Menjelajahi Map Baru atau Tema Baru sesuai dengan Seasonnya
  2. Mencari kota yang mahal harganya, agar dapat berguna sebagai asset
  3. Memainkan berbagai macam karakter dalam multiplayer
  4. Melakukan Enhance beberapa kartu untuk peningkatan skill karakter
  5. Mencari Waktu Tercepat  
  6. Memodifikasi skill pendant (senjata) yang tepat pada masing-masing karakter

Social 
  1.  Mendapatkan Posisi Urutan Terbaik
  2.  Bermain bersama orang lain dalam Mode Multiplayer
  3.  Mendapatkan Point Reputasi yang banyak
  4.  Fitur Chat didalam Multiplayer
  5.  Fitur Family sehingga dapat membentuk grup sebelum bermain, tidak perlu menunggu login gameplay
  6.  Bertemu teman 1 Club dalam Mode Multiplayer
  7.  Berhasil Menyelesaikan Event

Killer
  1. Mendorong pemain musuh ke penjara, atau ke bangunan yang sudah kita bangun.
  2. Mengambil alih bangunan lawan
  3. Menang lebih cepat dengan membangun semua Island yang selalu berjumlah 4 di dalam map. Sehingga mendapatkan Tourism Complete.
                                                               


Download Installer Game Line Let's Get Rich melalui Play Store untuk Pengguna Android
Download Installer Game Line Let's Get Rich melalui App Store untuk Pengguna iOS


NAMA : FERISA TRI PUTRI PRESTASI
NRP     : 06111640000031
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger