War Robots

Kamis, 17 Oktober 2019


GAME REVIEW
War Robots

Image result for war robots 

Klasifikasi :
 Title : War Robots
 Publisher : Pixonic
 Developer : Pixonic
 Genre : Action, Multiplayer Online Battle Arena
 Theme : Robot, Sci-fi
 Modes : Multiplayer
 Platform : Android, IOS, Gameroom, Steam
 Release date : April 14, 2014
 Rating : Everyone 14+

Gameplay 

  War robots adalah game online animasi robot tiga dimensi dalam mode PVP (Player Versus Player). Game ini bertema perang dengan satu regu melawan regu lainnya. Satu regu terdiri dari enam robot dengan tipe berbeda sesuai pilihan player. Player dapat memilih tiga dari 15 pilihan robot dalam satu garasi yang tersedia. Namun, player harus membeli robot tersebut dengan mengumpulkan uang dengan cara menyelesaikan misi yang tersedia. Setelah itu, player dapat memilih berbagai senjata yang akan digunakan pada robot tersebut seperti machine gun, rocket launcher, missile, dan sebagainya.
Game dimulai ketika player memilih tipe permainan seperti free for all, beacon rush, dan sebagainyat. Lalu, regu akan secara otomatis terbentuk secara acak. Jadi, player tidak bisa memilih kawan dalam satu regu kecuali membuat clan. Saat game dimulai,dalam satu arena akan terdapat suar yang terpencar. Satu set game dimulai dengan memilih salah satu dari keempat robot yang dipilih. Game dimenangkan oleh salah atu regu jika regu tersebut dapat mengambil suar terbanyak, membunuh lawan terbanyak, dan selesai sebelum waktu permainan selesai yaitu sepuluh menit. Game ini menyenangkan untuk dimainkan karena kontrolnya yang mudah serta variasi robot dan senjatanya beragam. Arena game ini juga bermacam-macam sehingga membuat player tidak bosan
 Character 
 

Game ini memiliki lebih dari 50 karakter robot dengan bentuk dan kemampuan yang berbeda-beda. Selain itu, player dapat mengganti persenjataan pada robot dengan sesuka hati. Jenis-jenis robot terbagi menjadi tiga yaitu Light, Medium, dan Heavy. Robot bertipe light cenderung kecil, mampu bergerak cepat, tetapi persenjataan dan pertahanan paling lemah di antara semua tipe. Tipe ini biasa digunakan untuk merebut suar musuh dengan cepat. Tipe medium memiliki ukuran yang lebih besar dari tipe light tetapi tidak sebesar tipe heavy. Pada tipe ini, robot tidak terlalu cepat dalam bergerak, maksimum hanya sampai 36 km/jam. Berbeda dengan tipe light yang mampu melaju sampai 50 km/jam. Akan tetapi, persenjataan jdan pertahanannya jauh lebih kuat. Tipe heavy memiliki ukuran terbesar, persenjataan dan pertahanannya terkuat sehingga mampu mengalahkan 3 tipe medium sekali serang. Namun, melaju paling cepat hanya sampai 20 km/jam.

Item

Game ini memiliki sekitar 100 macam item senjata untuk semua tipe robot. Kekuatan dari masing-masing item berbeda tergantung tipe senjatanya. Untuk memperoleh item-item tersebut dapat menggunakan poin yang diperoleh setelah memenangkan game atau membeli secara langsung dengan membayar sejumlah uang dari 100.000 - 4.000.000 rupiah.
Mode Permainan




Ada lima mode permainan yaitu, quick match, skirmish, free for all, beacon rush, dan death match. Mode quick match memungkinkan player untuk bermain secara random, artinya lokasi dan modenya ditentukan oleh game tersebut. Skirmish adalah mode ketika player tidak menggunakan robotnya sendiri melainkan menggunakan robot yang sudah tersedia. Free for all adalah mode survival, artinya pada mode ini tidak bermain secara beregu dengan 1 tim berisi 6 anggota, melainkan survival dengan robot yang sudah dimiliki melawan player lain. Beacon rush adalah mode yang diharuskan untuk merebut suar lawan terlebih dahulu dan memperoleh suar sebanyak-banyaknya. Death match berbeda dengan free for all karena pada mode ini tetap beregu tetapi diharuskan untuk membantai lawan untuk memenangkan game.
Screenshots 

Alasan Game Terbaik

 War robots adalah game terbaik karena grafiknya yang keren, model robot dan senjata yang tidak monoton dan sangat bervariasi. Selain itu, memiliki sekitar 10 lokasi pertempuran yang berbeda sehingga tidak membosankan. Tersedia misi-misi tertentu untuk mendapatkan gold sehingga terpacu menyelesaikan misi tersebut. Game ini juga memiliki kontrol yang mudah terhadap karakternya. Meskipun game ini mengandalkan koneksi internet yang stabil, tetapi game in tetap menyenangkan untuk dimainkan.

Fun Factor

  • Achiever 
Bagi pemain yang memiliki sifat achiever, game ini memiliki mode beacon rush yang diharuskan untuk mengambil suar sebanyak-banyaknya. Selain itu, game ini memiliki grafik yang bagus dan memiliki banyak misi untuk mendapatkan reward.
  • Explorer
 Game ini memiliki lokasi/ arena yang luas sehingga player bisa bergerak sejauh yang mereka mau untuk mengalahkan musuh. Selain itu, arena terbagi menjadi dua yaitu pihak kawan dan pihak lawan. Lalu, game ini juga memiliki lebih dari 50 karakter robot dan lebih dari 100 item senjata untuk dikombinasikan pada robot pilihan. Semakin kuat kombinasi item robotnya semakin kuat juga performa robotnya.
  • Killer
Game ini juga bisa digunakan untuk player yang memiliki sifat killer. Karena di setiap mode termasuk mode beacon rush, player dituntut untuk mengalahkan lawan sebanyak-banyaknya. Sehingga, ada kepuasan tersendiri ketika player dapat menghabisi lawan terbanyak dalam satu tim.. Terdapat tahap-tahap setelah menghabisi lawan yaitu "kill" membunuh 1 lawan, "double kill", "triple kill","wrampage" untuk membunuh 4 lawan, dan "godlike" untuk membunuh 5 lawan dalam sekali set game. Efek suara dari tahap tersebut memberi nuansa kepuasan tersendiri.


Link Video Trailer


Link Download Game
https://store.steampowered.com/app/767560/War_Robots/


by : Ari Ramadhana Hendrawan - 06111640000106
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger