Black Desert Online(BDO) Remastered

Selasa, 01 Oktober 2019

Hasil gambar untuk Black Desert Online

Black Desert Online Remastered

Deskripsi :

Black Desert Online(BDO) adalah sebuah game dengan genre sandbox-oriented MMORPG yang dikembangkan oleh developer asal Korea yaitu Pearl Abyss. BDO sendiri merupakan MMORPG yang dapat memberikan pengalaman berpetualang di dunia open world yang sangat luas dengan grafik yang memukau. Dalam segi gameplay, BDO memiliki sistem pertarungan yang sangat intens. Tidak hanya bertarung 1 lawan 1, game ini juga menawarkan pertarungan antar guild dalam bentuk Node War dan juga Siege War. Mekanisme yang digunakan BDO mengharuskan pemain untuk dapat beradaptasi sebaik mungkin terhadap sebuah pertarungan. Pemain dapat menggunakan berbagai macam skill yang dapat kombinasikan, menghindari serangan lawan, maupun melakukan pertahanan. Tidak hanya pertarungan saja yang ditawarkan di BDO, banyak sekali fitur lain yang bisa dilakukan oleh pemain, contohnya berburu, memasak, memancing, berkebun, dan berdagang.

Story :
Hasil gambar untuk valencia bdoBlack Stones, sumber dari kekuatan yang sangat besar sampai-sampai dikatakan dapat merusak pikiran dari seorang Ancients dan meruntuhkan sebuah peradaban jika sampai jatuh ke tangan yang salah. Black Stones ini ditemukan pada padang tandus nan gersang antara Republik Calpheon dan Kerajaan Valencia. Perang memperebutkan sumber daya Black Stones telah menjadi cerita panjang dari sejarah mereka, Republik Calpheon yang materialis dan kerajaan Valencia yang spritualis.

Dahulu kala, keempat daerah utama yaitu Calpheon, Serendia, Balenos, dan Mediah hidup dalam damai. Sampai tersebarnya wabah mematikan Black Death yang dibawa oleh pedagang-pedagang dari Valencia. Banyak rakyat yang meninggal karena wabah, dan mereka yang selamat menjadi sangat paranoid terhadap orang-orang dari Valencia. Akhirnya keempat daerah membentuk aliansi untuk berperang dengan kerajaan Valencia, perang  yang berlangsung selama 30 tahun.

Setelah sekian lama berperang, konflik akhirnya mereda. Jalur perdagangan dengan Valencia kembali terbuka. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama. Konflik mulai terjadi lagi setelah ditemukannya Black Stones, batu dengan kekuatan yang dahsyat. Calpheon yang terletak jauh dari padang gurun tempat ditemukannya Black Stones, mulai melakukan perampasan dari daerah lainnya. Perampasan ini memicu konflik baru antara Calpheon dengan Valencia yang berlokasi sangat dekat dengan gurun pasir tersebut. Peperangan memperebutkan sumber daya pun dimulai. Orang Calpheon yang sangat menginginkan sumber daya Black Stones menyebut gurun pasir tersebut dengan sebutan Black Desert, sedangkan orang Valencia menyebut gurun tersebut dengan sebutan Red Desert karena banyaknya darah yang tumpah akibat peperangan di sana.

Aturan Main :

Dalam Black Desert Online terdapat 18 class yang dapat dipilih oleh player yaitu Warrior, Ranger , Sorceress, Berserker, Tamer, Musa, Maehwa, Valkyrie, Kunoichi, Ninja, Wizard, Witch, Dark Knight, Striker, Mystic, Archer, Lahn, Shai. Player dapat memilih salah satu class tersebut dan meng-costumize penampilan dari karakternya.

Hasil gambar untuk black desert online class


Setelah pembuatan karakter, player akan diberikan tutorial berupa dasar-dasar kontrol dari karakter dan beberapa skill dasar. Setelah melalui tutorial, player akan diarahkan untuk menjalankan Quest Utama(Main Quest). Dari Main Quest ini player akan belajar semua hal yang dibutuhkan untuk bermain BDO. Secara garis besar, player BDO dibagi menjadi dua jenis, yaitu player yang berfokus kepada PVP dan player yang berfokus pada Life Skill. Tujuan dari player yang berfokus untuk PVP yaitu mendapatkan silver (mata uang in-game) sebanyak-banyaknya dan memiliki AP (Attack Point) dan DP(Defense Point) yang tinggi dengan cara menempa gear menggunakan Black Stone atau membeli langsung dari Market Place. Sedangkan Life Skill player bertujuan untuk menjadi nomor satu pada bidang life skill yang ditekuni.

Terdapat dua cara dalam mendapatkan uang dalam game ini, yang pertama adalah membunuh monster yang tersebar di seluruh penjuru dunia BDO dan yang kedua adalah menjual hasil dari life skill. Terdapat banyak jenis life skill yang dapat player tekuni, beberapa diantaranya adalah Gathering, Processing, Fishing, Hunting, Cooking, Alchemy, Trading, Horse Training, Farming, dan Sailing.

Hasil gambar untuk bdo life skills

Klasifikasi
  • Initial Release Date: 2014
  • Director(s): Kim Daeil
  • Developer: Pearl Abyss
  • Genre: Massively multiplayer online role-playing game (MMORPG)
  • Tema: Fantasy, Medieval
  • Publishers: Kakao, RedFox Games, GameNet, Daum Games, GameOn Co.Ltd.
  • Platforms: PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows
  • ESRB: T (Teen) Blood, Mild Language, Suggestive Themes, Use of Alcohol, Violence
Kenapa Game Ini Terbaik ?

Hal pertama yang player akan sadari adalah kualitas grafis dari game ini sangat memukau dan memanjakan mata. Setelah bermain cukup lama, player akan menyadari bahwa combat dari BDO adalah yang terbaik dikalangan MMORPG. Namun hal yang paling membuat game ini menjadi game terbaik adalah banyaknya fitur yang dapat dilakukan di dalamnya. Fitur-fitur ini dapat menyamai hal-hal yang ada pada kehidupan nyata. Banyak dari konten yang ditawarkan BDO sangat mirip dengan kenyataan. Dikarenakan hal itulah player bisa merasa bebas melakukan apa saja dalam game ini, tidak hanya terfokus pada satu kegiatan.

Player Personality

  • Achiever
Dalam setiap Life Skill terdapat ranking yang dapat ditampilkan pada satu server. Terdapat sistem level yang dimana semakin tinggi level karakter akan semakin kuat karakter tersebut. Selain itu mendapatkan gear yang kuat akan menjadi salah satu kebanggan dari player-player BDO.

  • Explorer
BDO mengusung sistem Open World. Map yang ada pada dunia BDO sangatlah luas, player selalu dapat berpetualang ke tempat baru yang belum pernah ia jelajahi. Jalan cerita yang ditawarkan BDO juga tidak kalah menarik, player akan dibuat penasaran oleh kelanjutan cerita dari setiap quest.

  • Killer
BDO mendukung sistem PvP atau player vs player. Terdapat banyak jenis PvP yaitu, Force PK(player killing), Guild War, Node War, Siege War, dan juga turnamen Arena Of Arsha.

  • Socializer
Terdapat fitu chat antar player, entah itu server chat, party chat, guild chat, maupun private message. Selain itu sistem guild akan membuat player betah berlama-lama bermain BDO karena merasa ada teman yang main bersama.

Screenshots In Game







Video Trailer


Video Play Demo


Link Untuk Mendapatkan Game 

https://www.sea.playblackdesert.com/main/index

NRP & Nama

05111640000093 - Muhammad Ivan Riansyah Putra
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger