Sally's Salon Kiss and Make Up

Selasa, 01 Oktober 2019




Sally’s Salon Kiss and Make Up


-          Judul                   : Sally’s Salon: Kiss and Make Up
-          Genre                  : Casual, Simulasi
-          Tema                   : Salon
-          Platform             : Android, Microsoft Windows
-          Rating                 : Teen, PEGI 12
-          Level                   : 88 (60 story, 28 challenge)
-          Developer           : GameHouse
-          Publisher            : GameHouse
-          Release Date      : 28 Juni 2018

DESKRIPSI

Sally's Salon - Kiss & Make-Up adalah permainan manajemen waktu. Tujuan permainan ini adalah untuk menerapkan sebanyak mungkin perawatan kecantikan dan menjual produk sebanyak mungkin kepada pelanggan yang bahagia sebelum hari berakhir. Semakin senang seorang pelanggan, semakin tinggi skor pemain

STORY
Sally merupakan pemilik bisnis salon terkenal yang sudah dirintisnya semenjak tahun 2007 bersama temannya, bernama François. Pada suatu hari, teman baik Sally yang bernama April menerobos masuk Salon Sally dan meminta Sally untuk menjual salon kesayangannya dan menjadi partner April dalam menjalankan bisnis spa mewah yang bernama Happyville. Karena Sally sangat percaya dengan April, maka ia menjual salon kesayangannya dan menggunakan seluruh tabungannya untuk menjadi co-owner dari Happyville. April sangat berambisi untuk mendapatkan Mirage Star ( Penghargaan Mirage ) untung Happyville dan bersedia melakukan apa saja untuk mendapatkannya (dengan langkah jahat sekalipun). François tau bahwa ada sesuatu yang tidak benar pada April. Pemain diminta untuk membantu Sally dan François untuk menjalankan Happyville (salon dan spa) dan menyadarkan Sally tentang niat buruk dari April.

ATURAN BERMAIN
  • 1.       Setiap level mempunyai target nilai masing-masing.
  • 2.       Pemain harus menyelesaikan target dalam waktu yang sudah ditentukan
  • 3.       Masing-masing pelanggan mempunyai tingkat kesabaran yang diibaratkan sebagai hati. Semakin cepat pemain melayani pelanggan, maka hati pelanggan akan semakin terisi dan pelanggan akan lebih senang. Hati tersebut juga dapat kosong jika pemain tidak melayani pelanggan. Semakin kosong hati pelanggan, maka semakin marah juga pelanggan tersebut. Jika hati pelanggan kosong, maka mereka dapat kabur dari salon dengan perasaan marah. Hati akan dikonversikan menjadi nilai ketika pelanggan keluar dari salon. Nilai yang paling tinggi adalah ketika hati pelanggan berwarna emas. Pemain diminta untuk membuat sebanyak mungkin pelanggan senang agar mendapatkan nilai.

  • 4.       Pemain dapat memperoleh bonus poin dengan cara membuat pelanggan membayar dalam grup.
  • 5.       Pelanggan dengan hati berwarna emas akan menunggu di kasir dalam waktu seberapa lama apapun tanpa mengurangi hati (kesabaran).

CARA BERMAIN

1.       Pelanggan akan memasuki salon dan menunggu di area tunggu yang ditentukan. Sebuah gelembung akan muncul di atas kepala pelanggan yang menunjukkan tujuan yang ingin dituju oleh pelanggan. Lalu, klik pada pelanggan dan klik pada tujuan yang pelanggan pilih.
2.       Pelanggan dapat meminta produk atau layanan tertentu. Jika pelanggan meminta produk, klik pada item yang diinginkan pelanggan, lalu klik pada pelanggan untuk membawanya kepada mereka. Selain produk, pelanggan juga dapat meminta perawatan/layanan khusus. Gelembung pesanan ini diisi dengan warna tertentu. Selesaikan perawatan sebelum warna habis dari gelembung untuk mendapatkan poin bonus.
a.       Gelembung Hijau
Gelembung hijau menunjukkan perawatan cepat dan normal. Mengklik pada pelanggan dengan gelembung berwarna hijau akan membuat Sally atau Francois memperlakukan mereka dengan segera.




b.       Gelembung Ungu
Gelembung ungu menunjukkan bahwa pelanggan membutuhkan gerakan pemain. Misalnya, pemain perlu untuk mengklik atau mengetuk tombol beberapa kali atau menggerakkan slider dengan mouse (PC) atau jari pemain(Smartphone). Jenis perawatan ini akan selesai setelah pemain berhasil melakukan gerakkan yang ditunjukkan
c.       Gelembung Biru
Gelembung biru menunjukkan bahwa pemain harus menyelesaikan minigame untuk melakukan perawatan yang diminta.



3.       Setelah pelanggan menerima semua produk dan perawatan yang mereka minta, mereka akan pergi ke kasir. Klik pada monitor kasir untuk memeriksanya dan mendapatkan skor berdasarkan layanan anda.


FUN FACTORS
Achiever :
1.       Pada game ini, pemain memiliki target yang harus dicapai dalam setiap level. Target berupa poin atau uang yang harus didapatkan oleh pemain.
2.       Pemain dapat melakukan peningkatan mutu dari peralatan yang ada dengan cara membeli dari uang/poin yang sudah didapat. Peningkatan mutu dibagi menjadi 2 yaitu peningkatan kesabaran pasien dan peningkatan kecepatan perawatan yang dilakukan oleh pasien. Saat pemain membeli peningkatan mutu, maka pemain diminta untuk memilih salah satu jenis peningkatan mutu .

Explorer :
1.       Tersedia 88 level dengan 6 tempat dan pemandangan salon dan spa yang berbeda-beda agar dapat dijelajahi oleh pemain
2.    Pemain dibuat penasaran oleh jalan cerita / alur cerita yang diberikan pada setiap level. 



Mengapa Game ini terbaik?
Karena game ini memiliki ilustrasi yang bagus dan lucu sehingga membuat saya tertarik untuk memainkannya. Aturan mainnya pun tidak sulit. Terdapat target disetiap level yang membuat saya tertantang untuk memainkannya terus menerus. Fitur untuk melakukan peningkatan mutu membuat saya lebih tertantang untuk menyelesaikan level per level agar cepat mendapatkan uang dan dapat melakukan peningkatan mutu pada peralatan.

LINK DOWNLOAD

VIDEO TRAILER


VIDEO DEMO




SCREENSHOT







dibuat oleh :

Cornelia Natasha
05111640000040

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger