Sekiro Shadows Die Twice

Selasa, 01 Oktober 2019


Klasifikasi Genre : Action, Adventure
Tema : Historical
Developer : FromSoftware
Publisher : Activisions
Rating : PEGI-18 (Mature)

Player's Personality
Achiever : saat mendapatkan skill and new tools
Socializer : tidakada
Killer : saat berhasil membunuh musuh
Explorer : saat menexplore map2 aja

Deskripsi Game

Sebuah seri Souls yang tidak akan bisa dipandang sebagai sebuah “seri Souls”, terlepas dari betapa absurdnya kalimat yang satu ini, namun cita rasa inilah yang hendak ditawarkan oleh From Software dan Activision lewat proyek teranyar mereka – Sekiro: Shadows Die Twice. Berangkat dari pondasi untuk mengembangkan sebuah seri Tenchu baru yang tumbuh menjadi sebuah game yang punya identitas berbeda, Sekiro: Shadow Die Twice berbagi DNA Souls namun dengan pendekatan fitur dan gameplay yang unik. Sebuah seri yang bahkan cukup untuk membuat para veteran sekalipun kini harus membuang apa yang mereka tahu dan belajar kembali, apalagi dengan penekanan pada pertempuran pedang yang seru.

Plot

Berbeda dengan kebanyakan seri Souls selama ini yang selalu mengusung gaya bercerita yang implisit, Sekiro: Shadows Die Twice hadir dengan plot jelas yang disajikan lewat cut-scene, layaknya game single-player pada umumnya. Cerita disajikan eksplisit dan jelas hingga Anda mengerti apa yang sebenarnya terjadi, siapa saja karakter yang Anda temui, dan area yang Anda kunjungi. Namun demikian, gaya penceritaan ala seri Souls juga tetap dipertahankan jika Anda memang ingin menyelami lore ini lebih dalam. Deskripsi item yang Anda dapatkan akan membantu hal itu, termasuk beragam NPC yang bisa Anda temui.

Sekiro mengambil setting Sengoku Jepang, ketika perang berkecamuk tak henti-hentinya, menuntut nyawa dan darah. Di tengah kondisi yang genting ini, Anda yang masih kecil dan tidak bisa membela diri berujung diselamatkan oleh seorang Shinobi bernama “Owl”. Membesarkan Anda layaknya seorang ayah, ia juga mempersiapkan Anda sebagai seorang Shinobi yang berperan tak ubahnya mesin pembunuh. Berdiri di bawah seorang tuan muda yang tengah mengalami situasi genting – Kuro, The Divine Heir, Owl meminta Anda untuk bersumpah atas nama kesetiaan. Bahwa tidak ada lagi yang lebih penting bagi hidup Anda selain memastikan Kuro selamat dari apapun ancaman yang harus dihadapi.

Sayangnya, ini bukan pekerjaan yang mudah. Salah satu pihak yang tertarik pada Kuro, The Divine Heir berhasil menculik dan menawannya. Padang bunga yang dramatis di bawah cahaya rembulan membuka tabir misteri terkait sosok – Genichiro yang memperlihatkan ketertarikan besar pada Kuro. Namun seperti yang bisa diprediksi, pertarungan pedang penuh dentingan tersebut justru membuat karakter utama Anda yang biasa disebut sebagai “The Lone Wolf” berujung kehilangan tangannya. Ia dibiarkan tergeletak, kehabisan darah, di padang bunga yang indah.

Namun takdir kematian sepertinya masih “bersahabat” dengan Anda. Alih-alih tewas, Anda justru terbangun di sebuah kuil Budha penuh ukiran yang aneh. Seorang karakter misterius di sana justru memberikan Anda sebuah tangan buatan yang dibangun dengan tulang untuk menggantikan tangan Anda yang putus tersebut. Kini peran Anda sebagai seorang Shinobi bahkan jauh lebih mematikan lagi, mengingat tangan ini bisa berubah menjadi begitu banyak jenis senjata yang lain. Misi Anda kini hanya satu, merebut kembali Kuro.

Aturan Main


  • Player bermain mengikuti cerita yang telah dibuat oleh developer.
  • Player mempunyai 2 nyawa. Jika player mati, player bisa memilih Resurrect atau langsung mati
  • Player mendapatkan Uang dengan cara membunuh musuh sebanyak banyaknya
  • Player juga dapat farming XP dengan membunuh musuh. XP akan semakin banyak jika musuh yang dibunuh memiliki tingkat kesulitan tinggi.
  • Player bisa menemukan Checkpoint berupa patung
  • Checkpoint bisa digunakkan untuk upgrade skill, upgrade stats dan lain lain
  • Jika Player mati, Player akan kehilangan setengah dari uang dan XP yang dimiliki



Mengapa terbaik


Menurut saya kenapa game ini terbaik adalah karena game ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat sangat sangat sulit. Kenapa begitu? Karena musuh yang dihadapi memiliki pola serangan yang berbeda beda dan damage yang dihasilkan oleh musuh bisa sangat besar. Dalam game ini kita memiliki 2 opsi : Stealth or Smash. Kita bisa menghindari musuh atau membunuhnya secara diam diam satu persatu atau kita langsung saja menghajar musuh yang ada. Tetapi jika kita memilih opsi kedua, kita harus mempunyai skill dan reflek yang bagus.


            Boss yang dihadapi di game ini juga beragam. Ada yang berwujud manusia, monster, seorang samurai, ninja dan lain lain. Ada 2 tipe boss dalam game ini, ada Main Boss dan Mini Boss. Boss dalam game ini sangatlah sulit untuk dikalahkan. Untuk mengalahkannya, kita harus hafal pola serangan boss yang kita hadapi. Tetapi, ada beberapa Mini Boss yang bisa kita lewati jika dirasa terlalu sulit. Setiap Mengalahkan Main Boss dan Mini Boss mempunyai reward yang berbeda. Jika mengalahkan Main Boss, kita akan mendapatkan item untuk menambahkan stats attack player. Dan jika kita mengalahkan Mini Boss, player akan mendapatkan item untuk menambah stats up untuk health.

Fun nya di mana

Kalau menurut saya sih funnya itu berada di tingkat kesulitannya. Bisa melatih kesabaran juga. Tetapi setiap orang berbeda beda pendapat sih.

Screenshot


Trailer


Gameplay



Link mendapatkan game

https://store.steampowered.com/app/814380/Sekiro_Shadows_Die_Twice/


Naufal Andira Perdana
05111640000150

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger