Selasa, 01 Oktober 2019


Title                         : Dragon Ball Z Budokai Tenkaichi 3
Genre                      : Action, Fighting
Theme                     : Fantasy
Number of Players  : 1-2 Players
Rating                     : Teen
Game Developer     : Spike Co.
Game Publisher       : Atari
Platform                   : PS2 dan WII

DESKRIPSI

          Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi, dirilis di Jepang sebagai Dragon Ball Z: Sparking!, yang mana ini adalah serangkaian game pertempuran berdasarkan anime dan manga Dragon Ball oleh Akira Toriyama. Setiap seri dikembangkan oleh Spike untuk PlayStation 2, sementara mereka diterbitkan oleh Bandai di Jepang dan Atari di semua negara lain dari 2005 hingga 2007. Seri kedua dan ketiga juga dirilis untuk Nintendo Wii. Peran Bandai sejak itu telah diisi oleh Namco Bandai Games yang digabung, dan jaringan distribusi Atari PAL diserap ke dalam Namco Bandai Partners. Trilogi ini diikuti oleh Dragon Ball Z: Tenkaichi Tag Team, dirilis pada 2010 untuk PlayStation Portable dan Dragon Ball Z: Ultimate Tenkaichi, dirilis pada 2011 untuk PlayStation 3 dan Xbox 360.


STORY


          Mode story dari seri (masing-masing disebut Z Battle Gate, Dragon Adventure, dan Dragon History) berjalan dengan cara yang sama dengan mode cerita di game sebelumnya. Pemain dapat memilih pertempuran dari berbagai kisah dan melanjutkan melalui kisah Dragon Ball, Dragon Ball Z, Dragon Ball GT, dan bahkan beberapa film Dragon Ball Z. Dragon Balls dapat diperoleh melalui mode cerita dengan menghancurkan lingkungan dalam pertempuran; namun, pemain hanya dapat menyimpan Dragon Ball yang mereka temukan jika pertempuran dimenangkan. Setiap seri menampilkan beberapa pertempuran dan skenario "bagaimana-jika"; misalnya, mode cerita Tenkaichi 1 menampilkan mode di mana pemain mengendalikan penjahat dan menggunakan karakter untuk mengalahkan pahlawan, sedangkan mode cerita Tenkaichi 2 memiliki mode di mana Raditz dan Zarbon pada dasarnya bekerja sama dengan Z Fighters karena satu alasan atau lain. Beberapa level dari mode cerita Tenkaichi 2 juga menampilkan cutscene yang ditampilkan baik sebelum atau setelah pertarungan level berlangsung. Mode cerita Tenkaichi 3 memiliki cutscenes yang terintegrasi ke dalam pertempuran itu sendiri yang diaktifkan dengan menekan tombol tertentu. Ini bisa berupa transformasi, perubahan karakter, penggunaan serangan otomatis, atau sesuatu yang sederhana seperti percakapan.


     
ATURAN MAIN


         Pemain dapat memasuki Turnamen Dunia dan mencoba untuk memenangkan jalan mereka ke puncak. Ada tiga level turnamen dasar dan mode Game Sel. Karena karakter dapat terbang, karakter dapat meninggalkan batas arena, tetapi akan dipanggil untuk ringout jika mereka menyentuh tanah. Tidak ada batasan untuk tetapi pertandingan terakhir dari mode Game Sel selalu melawan Perfect Cell. Dalam kemenangan Tenkaichi 1, turnamen memberi pemain hadiah Z-Item sedangkan di Tenkaichi 2, pemain akan menerima uang yang pada gilirannya akan digunakan pada Z-Item.


Mode World Tournament dapat dimainkan dengan beberapa pendatang, tetapi jika ada lebih dari satu pemain manusia, tidak ada hadiah yang akan diberikan. Fitur lain dalam game ini mencakup lebih banyak serangan kombo atau kombo spesifik karakter, Blast Combo, dan Z Burst Dash.


          Serangan kombo tambahan akan dapat membantu rantai dalam serangan lebih banyak untuk lebih banyak kerusakan dan kombo lagi. Blast Combo adalah kombo normal namun dengan memasukkan tombol lain ke dalam serangan akan memungkinkan pemain untuk menggunakan serangan ledakan untuk kerusakan tambahan. Bergantung pada pergerakan karakter, pemain mungkin tidak dapat menggunakan fitur ini seperti Videl atau Hercule. Z Burst Dash adalah versi yang jauh lebih cepat dan lebih menghindar dari Dragon Dash. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berada di belakang lawan dengan kecepatan tinggi untuk serangan atau untuk menghindari serangan ledakan 2. Kelemahan dari teknik ini adalah ia akan dengan cepat menguras energi pemain. Pemain dapat menggabungkan karakter untuk membuat karakter yang lebih baik tetapi beberapa karakter tidak dapat digabungkan. Pemain juga memiliki kesempatan untuk meningkatkan karakter.


Kenapa Game ini Terbaik ?

          Alasan kenapa saya menganggap kalau game Dragonball z budokai tenkaichi 3 ini sebagai game terbaik adalah karena game ini mempunyai banyak elemen yang memenangkan hati saya dan memuaskan saya dari banyak aspek. Beberapa aspek - aspek nya yaitu game ini merupakan representasi dari anime yang sangat saya sukai dari kecil yaitu dragon ball, game ini sangat update terhadap apa-apa yang terjadi pada anime nya sehingga menyebabkan saya terhanyut didalamnya, bahkan pada game ini menambahkan alternative story yang mana merupakan suatu pengembangan yang menghasilkan kepuasan bagi saya yang sangat menyukai dragon ball, lalu dari aspek gamepaly pada zaman nya ini adalah game yang saya sukai karena saya menyukai genre fighting dan ini merupakan game fighting terbaik menurut saya karena sudah menggunakan konsep 3D, dapat terbang, dapat menembakkan laser/serangan jarak jauh, dapat mem-parry, dapat mem-block, dan masih banyak lagi sehingga dapat dieksplorasi, serta terdapat fitur fusion antar karakter juga pada game ini yang menambah nilai game sangat tinggi karena fusion dalam anime nya adalah sesuatu yang WOW/sangat hebat.


Fun 

  • Achiver
  1. Mencetak skor tinggi
  2. Mendapatkan kombo yang diinginkan
  3. Upgrade skill/statistik
  4. Animasi jurus yang mengagumkan
  5. Audio menegangkan
  6. Pemandangan yang memanjakan mata
  7. 3D panorama yang bagus

  • Explorer
  1. Menjelajahi dunia/map
  2. Menyelesaikan misi sampingan
  3. Mencoba hero dan mencoba berbagai kombonya

  • Killer
  1. Balas dendam setelah kalah berkali kali


  • Social
  1. Multiplayer mode
 

TRAILER





DEMO





Nama:
Muhammad Renaldi Aryaputra Wibowo

NRP:
05111640000192




Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger