Mobile Legends : Bang Bang

Selasa, 15 Oktober 2019


GAME REVIEW
Mobile Legends : Bang Bang




Klasifikasi
-          Title : Mobile Legends: Bang Bang
-          Publisher : Moonton
-          Developer : Moonton
-          Genre : Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Strategy
-          Themes : Monster
-          Modes : Multiplayer
-          Platform : Android, IOS
-          Release date : Android 11 Juli 2016, IOS 9 November 2016
-          Rating : Everyone
-          Site : https://m.mobilelegends.com/

Gameplay
Mobile Legends Bang Bang adalah sebuah game moba 5v5 yang membutuhkan strategi dan kerja sama tim ketika bermain. Pemain akan memilih seorang hero yang akan digunakan ketika bertanding. Ketika di dalam in-game, daerah kita dan lawan masing-masing dibagi menjadi tiga lane, yaitu top, middle, dan bottom yang masing-masing ada 3 turret. Selain itu ada juga base turret yang ada di base masing-masing. Untuk memenangkan pertandingan ini, kita harus menghancurkan base turret lawan dengan cara menghancurkan turret yang ada di lane-lane tersebut. Selain itu, ada juga mode survival yang sedikit berbeda teknis bermainnya. Di mode survival ini, ada 33 tim yang berisi 3 orang di tiap timnya dan dikirimkan ke sebuah wilayah dengan menggunakan naga. Kemudian, 33 tim tersebut akan diturunkan sesuai dengan bertahan hidup sampai semua tim selain kita mati.


Hero                                                                  




Ada banyak sekali hero yang dibagi menjadi beberapa role, yaitu tank, fighter, marksman, mage, support, dan assassin. Jika ingin memiliki seorang hero, kita harus mengumpulkan battlepoint terlebih dahulu atau bisa dengan membeli diamond. Selain hero yang bisa dibeli, ada juga skin dari masing-masing hero yang bisa dibeli dimana skin ini sendiri dibagi lagi menjadi beberapa macam, seperti skin normal, elite, special, epic, zodiac, hingga skin legend yang berharga mahal.



Item

Di dalam in-game, kita bisa membeli item sesuai dengan role hero kita. Ada banyak sekali item yang tersedia yang bisa kita beli dan kombinasikan untuk hero yang kita pakai. Cara mendapat uangnya bisa dilakukan dengan membunuh minion, monster jungle, atau dengan membunuh hero lawan.


Mode Permainan


Ada berbagai mode permainan yang tersedia dalam game ini. Diantaranya adalah classic, yaitu bermain seperti biasa tanpa memperhatikan tingkat(rank) dari tiap pemain. Kemudian ada ranked, yaitu bermain dengan memperhatikan tingkat(rank) dimana yang menang akan mendapat reward berupa penambahan bintang dalam rank nya. Rank ini dimulai dari tingkat warior, elite, master, grandmaster, epic, legend, hingga mythic. Selain itu, ada mode Brawl yang hanya menggunakan peta satu lane saja. Ada juga mode survival, mayhem, frenzy, mirror, deathbattle, evolve, ravage, dan brawl&mayhem.


Screenshot
  •  Out-Game






  • In-Game










Alasan Game Terbaik

Mobile Legends: Bang Bang adalah game terbaik menurut saya karena memberikan pengalaman bermain yang luar biasa. Game ini membuat saya lupa waktu ketika memainkannya karena menyajikan grafik yang keren, gameplay yang tidak membosankan, dan bisa dimainkan dengan teman. Ada berbagai mode dan hero yang selalu ada update sehingga  tidak membuat saya cepat merasa bosan ketika memainkannya. Event-event yang sering memberikan reward menarik, membuat ingin bermain terus. Meskipun terkadang bisa bermain dengan player-player yang aneh, seperti offline ketika in-game, feeder(mati terus) dan lain-lain, tapi itu merupakan suatu keasyikan tersendiri bagi pemain mobile legends, termasuk saya.


Fun Factor
  • Achiever
Bagi pemain yang memiliki sifat achiever, game ini menyajikan grafik yang sangat keren dan ada berbagai macam event yang bisa diselesaikan untuk mendapatkan reward yang menarik. Ada juga quest harian yang bisa diselesaikan untuk mendapat reward.
  • Explorer
Bagi pemain yang memiliki sifat explorer, game ini memiliki sekitar 85 hero yang bisa dimainkan dan tiap hero memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Sering juga ada update yang menghadirkan hero baru yang bisa memuaskan sifat explorer kita. Hero-hero yang ada juga memiliki skin skin yang menarik untuk dibeli dan bisa memanjakan mata pemain.  Selain itu, ketika in-game menggunakan hero apapun kita harus memikirkan item-item yang akan kita gunakan ke hero yang kita pakai dan ada sekitar 60 item yang dibagi menjadi 6 role yaitu boots, attack, defense, magic, jungle, and roam. Item tersebut bisa kita coba kombinasikan sehingga bisa menemukan item yang sangat pas untuk hero yang kita pakai. Tersedia juga berbagai macam mode yang bisa dimainkan yang tidak cepat membuat bosan ketika bermain.
  • Socializer
Bagi pemain yang memiliki sifat socializer, game ini memliki fitur chat dimana tiap pemain bisa berkomunikasi baik di luar game maupun ketika di in-game sehingga bisa menambah teman dan membuat strategi ketika akan bermain bersama.
  • Killer
Bagi pemain yang memiliki sifat killer, game ini bisa membunuh hero lawan dan ketika kita bisa membunuh hero lawan, ada rasa kepuasan tersendiri yang kita dapatkan. Apalagi ketika kita bisa mendapatkan ”Savage”(membunuh lima hero sekaligus), pasti akan sangat senang.Selain itu, setelah kita mendapat kekalahan beruntun kemudian kita menang dan menjadi MVP, rasanya pasti sangat lega dan senang sekali.


Link Video Trailer 
 

Link Video Play Demo


Link Download Game
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobile.legends


by : Mochammad Nuchan Ubaidillah - 06111640000066

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger