Grand Theft Auto : San Andreas

Selasa, 01 Oktober 2019


GTA : San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas (sering disingkat sebagai GTA: SA) adalah permainan video aksi petualangan bergaya kotak pasir yang dikembangkan oleh Rockstar North. Permainan ini berlatar belakang pada negara bagian fiktif bernama San Andreas yang mempunyai tiga kota metropolitan. Berlatar akhir tahun 1992, San Andreas berkisar pada anggota gang bernama Carl "CJ" Johnson yang kembali pulang dari Liberty City ke Los Santos setelah mengetahui kematian Ibunya. CJ menemukan bahwa teman lama dan keluarganya sedang berantakan. Melalui jalan cerita permainan, CJ perlahan membongkar plot dibalik pembunuhan Ibunya selagi mengembangkan usaha bisnisnya. Seperti permainan dalam seri lain, San Andreas terdiri dari elemen permainan mengemudi dan tembak-menembak orang ketiga, dan fitur gameplay “dunia-terbuka” yang memberikan pemain untuk lebih bebas bermain. Permainan ini menambah beberapa fitur, seperti modifikasi mobil, dan personalisasi karakter, seperti gaya rambut, tatto, dan lainnya.

Title : GTA : San Andreas
Pengembang : Rockstar North
Penerbit : Rockstar Games
Genre : Action Adventure
Mode : Single-player, multiplayer
Tanggal Rilis : 26 Oktober 2004
Platform : PS2
Alur Cerita


San Andreas adalah seri dari Grand Thef Auto yang memiliki cerita terbaik, bahkan dibandingkan dengan GTA 3 hingga GTA 5 yang sudah memasuki era 3D. San Andreas menceritakan CJ yang kembali ke kampung halamannya setelah ibunya dibunuh dan mengembalikan nama baik geng-nya yang diberi nama Grove Street Families.

CJ juga terus mencari siapa dalang pembunuh ibunya dan memperbaiki nasib dirinya sendiri, pada cerita San andreas akan banyak menemui hal-hal baru di dalamnya sambil menjalankan beragam misi dan merasakan perkembangan CJ dari geng jalanan biasa hingga berkuasa di San Andreas yang tidak akan membuat bosan. Bahkan ada beberapa gamer yang menyelesaikan misi San Andreas lebih dari sekali.

Aturan Main
Untuk menyelesaikan game ini, pemain harus menyelesaikan berbagai misi utama yang memiliki alur cerita. Semakin jauh misi yang telah diselesaikan, akan semakin banyak fitur game ini yang dapat diakses

Klasifikasi Game
Genre : Action Adventure
Tema   : Crime, Gangster, Driving,
Rating : Mature 17+

Alasan Game Terbaik

Map yang Sangat Luas

GTA: SA memiliki 3 pulau utama dalam map nya, yang membuat pemain bisa menjelajahi banyak tempat. Tidak seperti seri GTA sebelumnya, perpindahan distrik pada game ini tidak membutuhkan loading screen. Rockstar juga memasukkan banyak sekali elemen perkotaan, pedesaan, pegunungan, perkebunan dan hutan pada map San Andreas sehingga map tersebute terasa lebih luas. Beragam Fitur Menarik
Game yang di rilis pada tahun 2004 ini bisa dikatakan adalah game yang memiliki beragam fitur menarik yang dapat dinikmati. Mulai dari kostumisasi pakaian, model rambut dan kendaraan yang dapat diatur sesuai dengan keinginan. Selain kostumisasi tersebut, juga dapat membeli beragam properti.

Di dalam game San Andreas  pemain bisa melakukan hal-hal lain ketika pemain bosan menjalankan misi, pemain bisa bermain basket, mengikuti balapan, bermain game di dalam game dan menjadi seorang polisi. San Andreas memberikan pemain kebebasan didalam game untuk menjelajah kota atau merusuh di setiap kota.

Cheat Code yang Beragam

GTA:SA juga dilengkapi dengan berbagai cheat kode yang membuat permainan menjadi lebih seru. Ketika pemain sudah bosan dengan permainan yang biasanya, pemain dapat menggunakan cheat code untuk mendapatkan barang barang atau kemampuan yang berbeda dari biasanya.


Fun factor dalam Battle Personality Type 

Achiever 
Dalam game ini, menurut saya sangat menyenangkan bagi personality bertipe achiever, karena ada banyak hal yang dapat di dapat, seperti menaikkan skill, menyelesaikan main dan side mission dan menyelesaikan achievement tertentu. 

Explorer 
Game ini juga sangat menyenangkan bagi personality bertipe explorer karena ada banyak sekali hal yang dapat di explore dalam game ini. Map yang luas, serta banyak sekali mini games di dalam game ini yang dapat dimainkan. 

Socializer
Game ini juga dapat dimainkan secara multiplayer sehingga sangat baik juga untuk bermain Bersama teman.

Killer 
Dan bagi personality bertipe killer, menurut saya game ini juga sangat menyenangkan karena misi di dalam game ini kebanyakan melibatkan pembunuhan. Pemain juga dapat dengan bebas membuat kerusuhan di tengah kota.


Screenshot









       
Video Trailer

Gameplay


Ditulis oleh :
Sal Zulal
05111640000009

Share this article :

2 komentar :

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger