Cooking Madness : A Chef’s Restaurant

Selasa, 01 Oktober 2019

REVIEW GAME : COOKING MADNESS



DESKRIPSI

Game Cooking Madness – A Chef’s Restaurant adalah game arcade manajemen waktu yang sangat adiktif bagi penggunanya. Dalam game ini, pemain berperan sebagi seorang koki gila yang sangat jago memasak. Dia harus memasak dengan cepat dan menyajikan makanan tersebut kepada para pembeli yang kelaparan di restorannya. Pemain tidak hanya memasak satu jenis masakan saja, melainkan nantinya akan ada berbagai masakan dari seluruh pelosok dunia untuk dimasak.

Stage dalam Cooking Madness: A Chef's Restaurant Games direpresentasikan sebagai sebuah jalanan, di mana pemain menjelajah lokasi yang unik, mulai dari tepi pantai, taman, kapal pesiar, hutan, dan sebagainya. Begitu menyelesaikan satu lokasi, pemain bisa langsung pergi ke dunia baru menggunakan pesawat. Untuk bisa menjelajah lebih lanjut, pemain harus mengumpulkan bintang yang didapatkan dengan menyelesaikan stage secara sempurna.


GAMEPLAY

Pada saat memulai permainan, seorang pelanggan masuk dan akan memberi tahu apa pesanan mereka. Pemain memasak pesanan mereka, menaruhnya di piring dan menyajikannya. Jangan sampai makanan terlalu matang dan jangan membuat pelanggan menunggu terlalu lama.



Setiap level memiliki target yang berbeda  seperti jumlah koin yang harus didapatkan, jumlah pesanan yang disajikan, jumlah pelanggan yang harus dilayani dan jumlah pelanggan yang memberi respon baik dalam tiap pemesanan. Selain itu, setiap level juga memiliki target larangan yang berbeda-beda seperti tidak boleh membuang makanan, tidak boleh ada makanan yang hangus, dan tidak boleh membuat pelanggan kesal. Beberapa level juga memiliki batasan waktu dalam menyelesaikan target.

Hal yang dibutuhkan dalam menyelesaikan target :
  • Jika targetnya adalah untuk menghasilkan banyak koin, tunggu pelanggan pertama dan kedua sebelum melayani mereka. Dengan begitu Anda mendapatkan kombo yang sama dengan awal permainan.
  • Lebih baik memasak terlebih dahulu terutama jika Anda sudah mengulangi level berulang kali. Ini dapat mengurangi waktu yang digunakan pelanggan untuk menunggu makanan.
  • Berilah cupcakes atau desert kepada pelanggan yang telah menunggu lama agar pelanggan tidak kesal dan meninggalkan restoran.
  • Upgrade kinerja peralatan dapur agar cepat dalam melayani pesanan. Setiap jenis makanan dan minuman juga dapat ditingkatkan untuk menambah kualitas dan harga. Koin digunakan untuk meningkatkan peralatan dapur, semakin jauh levelnya, semakin mahal peralatannya.
  • Gems juga sangat penting jika pemain perlu membeli power up atau membeli waktu ekstra atau pelanggan ekstra. Gems dapat diperoleh dari menyelesaikan level tertentu atau dengan membelinya.

a.  Keys Pada beberapa level, terdapat kunci yang dapat diperoleh. Kunci-kunci pada level tersebut penting jika ingin membuka restaurant baru. Setiap kunci yang diperoleh tergantung pada berapa banyak bintang yang dibutuhkan. Jika pada level tertentu (7, misalnya) membutuhkan 3 bintang, maka sangat memungkinkan pemain memainkan level yang sama sebanyak 3 kali untuk mendapatkan satu kunci.



b. Power Up Power up sangat membantu ketika pemain frustrasi karena tidak bisa menyelesaikan level tertentu. Ada 3 power up yang bisa digunakan, yaitu :
     1. Pengaktifan Don't Overcook dapat digunakan ketika tidak ingin piring terlalu banyak atau makanan sampai terbakar.
    2. Peningkatan 2x Koin yang berguna ketika tujuannya adalah untuk mendapatkan koin dengan jumlah tertentu.
     3.  Daya penampung panci dapat digunakan saat pemain ingin memasak secara instan.


KLASIFIKASI
  • Judul : Cooking Madness – A Chef’s Restaurant
  • Genre : Simulasi, Strategi, Arcade
  • Tema : Cooking/Girl
  • Platform : Android dan iOS
  • Rating : 4.7 (Playstore)
  • Developer: Girl Games
  • ESRB Rating : Everyone
Achiever :
1.    Game ini mempunyai target yang harus dicapai setiap levelnya. Target berupa jumlah koin yang harus didapatkan, jumlah pesanan yang disajikan, jumlah pelanggan yang harus dilayani dan jumlah pelanggan yang memberi respon baik dalam tiap pemesanan. Target tersebut juga dibarengi dengan larangan yang tidak boleh dilakukan seperti membuang makanan, membuat makanan sampai hangus dan membuat pelanggan kesal menunggu terlalu lama.
2.    Pemain bisa mendapatkan combo jika melayani beberapa pesanan dalam waktu yang bersamaan. Semakin besar combonya maka semakin besar pula koin yang didapat.
Explorer :
1.   Tersedia 120 level dengan 6 tempat/world yang berbeda (pantai, kapal pesiar, hutan, kota, dan sebagainya) untuk dijelejahi pemain.
2.    Pemain dapat melakukan upgrade peralatan, makanan dan minuman dengan uang yang sudah didapatkan.
Socializer :
1.   Tersedia fitur rank list (untuk me-ranking skor teams dan players), join teams (untuk join ke team yang tersedia) dan create team(untuk membuat team baru) yang dapat diakses apabila telah login dengan akun facebook.

Mengapa Game Ini Terbaik?

Ketika pertama kali memainkan game ini sangat membuat saya kecanduan. Namun, game ini memiliki batasan energi sebanyak lima kali, sehingga jika telah kalah dalam menyelesaikan misi hingga lima kali maka harus menunggu hingga waktu tertentu agar energi terisi kembali. Hal itu dapat membatasi kecanduan saya dalam memainkan game ini sehingga tidak membuat saya cepat bosan. Game ini memiliki 6 dunia, setiap dunia terdiri 120 level. Hal ini membuat game tidak bosan untuk dimainkan karena memiliki banyak varian restaurant dan dunia yang membuatnya terasa fresh.

Game ini juga memiliki fitur “tap to serve” jadi bisa auto klik menu sajian maka akan mendeliver ke pelanggan yang memesan, sehingga tidak perlu melakukan drag and drop pesanan ke pelanggan. 

Keunggulan lainnya yaitu game ini gratis, sehingga dapat dimainkan kapan saja dan dimana saja. Tidak hanya itu, game ini juga dapat dinikmati secara offline sehingga tidak banyak memakan banyak kuota. 
Keseruan Game Ini

Keseruan dalam memainkan game ini yaitu ketika berada di level yang sulit, seringkali pemain dibuat kesulitan dalam menyelesaikan misi dengan waktu yang sangat singkat. Pemain dibuat seperti tidak bisa menyelesaikan level tersebut. Namun, apabila pemain paham akan strateginya maka sangat memungkinkan pemain bisa menang dalam level tersebut. Sehingga apabila bisa menang menjadi kepuasan tersendiri untuk pemainnya.

Level yang sulit tidak hanya datang dari tingginya level seseorang dalam game ini. Namun dari setiap restaurant yang dijelajahi oleh pemain. Sehingga tidak membuat pemain bosan menunggu untuk sampai ke level yang tinggi, karena setiap restaurant memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Dan ini yang membuat game Cooking Madness jadi lebih tertantang dan terasa baru.

SCREENSHOT


Level Stage
Main Game
 Rank List
 Team
 Upgrade Kitchen
 Game Over


VIDEO TRAILER



VIDEO PLAY DEMO



LINK GAME

NRP - NAMA
05111640000037 - Rizvi Sofbrina

Share this article :

1 komentar :

  1. Cooking Madness : A Chef’S Restaurant
    -
    Kuliah Game >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cooking Madness : A Chef’S Restaurant
    -
    Kuliah Game >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cooking Madness : A Chef’S Restaurant
    -
    Kuliah Game >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger