GRAVEYARD KEEPER

Kamis, 17 Oktober 2019



Graveyard Keeper adalah game simulasi menjadi seorang penjaga kubur. Game ini dirilis pada 15 Agustus 2018 oleh tinyBuild. Dengan cepat, game ini meraih banyak tempat dihati pecinta game sehingga menjadi best seller di steam. Dengan alur cerita yang unik dan grafis yang unik menjadikan para pemainnya tidak bosan-bosannya memainkan game ini



Story

            Graveyard Keeper menceritakan seorang pria (Player) yang meninggal yang mengatakan dia harus menjadi seorang graveyard keeper (penjaga kubur) yang baik untuk bisa kembali ke dunia asalnya untuk bertemu istri dan anaknya. Pria tersebut lalu menyuruh player untuk menggali Gerry (sebuah tengkorak yang dapat bicara) yang nantinya akan membantu player dalam mempelajari apa yang harus dilakukannya sebagai penjaga kubur dan membantu mengarahkan alur jalannya permainan. Lalu player akan terbangun di sebuah kamar, dan menggali Gerry yang terkubur di belakang rumahnya. Gerry kemudian akan mengajari player tutorial hal-hal yang basic yang harus dilakukan dalam permainan. Player kemudian akan bertemu berbagai orang di desa, menyelesaikan quest, melakukan jual beli untuk mendapatkan uang, serta menguak rahasia yang hingga akhirnya player dapat memanggil anak dan istrinya ke dunia graveyard keeper.



Aturan main

            Pemain harus menjalankan quest dari NPC agar story dapat terus berlanjut, dalam quest tersebut pemain harus mengeksplore game tersebut dan mencari uang sebanyak-banyaknya untuk dapat membeli item yang diperlukan. Dalam game ini pemain dapat mengotopsi mayat, mengubur dan mendekorasi kuburan, bercocok tanaman, membeli dan menjual barang, mengumpulkan resouces, craft item, memancing, menangkap serangga, memimpin ibadah gereja, serta melawan monster.


Klasifikasi

Title                : Graveyard Keeper

Genre              : Adventure, Indie, RPG, Simulation

Developer       : Lazy Bear Games

Publisher         : tinyBuild

ESRB Rating  : Teen

Platform          : Pc, Xbox One, Nintendo Switch, PS4, IOS, dan Android
Release Date   : 15 Agustus 2018
Game Rating   : 7/10 (Steam)
Official site     : www.graveyardkeeper.com

Mengapa game ini terbaik?
            Karena game ini mengusung tema yang unik dan jarang sekali ada, serta gameplay yang menarik. Story yang unik dan juga banyak hal yang dapat dieksplore dalam game ini. Game ini tidak memberikan kemudahan pada pemainnya, namun pemain harus bekerja keras seperti pada kenyataan, contohnya pemain harus mengumpulkan item untuk dapat craft suatu item. Pemain juga tidak dapat menjual itemnya secara instan di shipping bin seperti kebanyakan game dengan gameplay serupa. Namun pemain harus pergi ke desa untuk menjual produknya ke pedagang yang terkait dengan item yang ingin dijual. Dalam game ini, waktu sehari dalam game setara dengan 9 menit waktu asli, serta terdapat tampilan siang dan malam. Sehingga pemain dapat merasa benar-bernar terjun langsung masuk dalam dunia game ini. Selain itu game ini memiliki alur cerita yang menarik dan teka-teki yang dapat dipecahkan. Disertai dengan musik yang menarik, membuat pemain tidak bosan-bosannya bermain game ini walau dalam waktu yang lama.

Fun point
Archiever : Dalam game ini, pemain dengan tipe Archiever dapat mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya, membuka semua technologies tree, menyelesaikan dugeon, membangun semua fasilitas yang dapat dibangun, serta mengumpulkan semua item yang ada di game (yang tentu saja jumlahnya sangat tidak sedikit)
Explorer  : Pemain dapat mengunjungi setiap sudut lokasi yang ada di peta, membuka lokasi baru, membuka setiap dialog pemain, serta menemukan jalan pintas dari satu tempat ke tempat yang lain, dan menemukan bait dan lokasi yang tepat untuk dapat memancing jenis ikan tertentu
Socializer : Game ini bukanlah game online / multiplayer. Sehingga pemain tidak dapat berinteraksi dengan orang lain. Namun pecinta game ini sangatlah banyak dan banyak blog atau dimana pemain dapat berkumpul dan membahas mengenai game ini
Killer       : Pemain dapat menyelesaikan misi secepatnya atau mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya lalu membandingkannya dengan orang lain

Art style
            Graveyard Keeper dibuat dengan tampilan style yang menarik ala retro dengan pixel art.







Hal ini juga membuat grafis game ini tidak berat di pc pemain sehingga tidak memerlukan spesifikasi perlengkapan tinggi untuk memainkan game ini. Style yang simpel namun unik ini juga membuat pemain betah untuk bermain ini berlama-lama.

NPC
            Tidaklah seru dalam permainan RPG tanpa adanya NPC. Dalam game ini ada banyak NPC yang dapat berinteraksi dalam game dan memiliki kisah yang menarik untuk diungkap oleh pemain.
Penduduk Desa:

Penduduk Desa:

NPC Penting Lainnya:

Penjaga:


Video Trailer :



Video Gameplay :




Link untuk beli    :











Nama  : Devina Raphaela S.

NRP    : 08311640000055
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger