CHESS RUSH

Kamis, 17 Oktober 2019


CHESS RUSH



1. Deskripsi

     Chess Rush adalah sebuah game strategi dengan konsep Role Playing Game dan Strategi. Dalam game ini terdapat banyak karakter untuk dimainkan sekaligus memiliki ciri khas pada masing-masing karakternya. Hal lain yang membuat game ini menarik adalah terdapat combo yang tercipta gabungan dari beberapa hero/karakter yang dimainkan sekaligus. Line-up yang digunakan tidak hanya tentang hero/karakter yang kita pilih. Namun, dengan mengadaptasi papan catur sebagai tempat bermain/ game battle. Sehingga dapat membuat kita berfikir lebih keras untuk memilih penempatan hero-nya.

2. Story

     Story dalam game ini tidak terlalu dihiraukan. Karena game ini lebih berfokus pada mulitiplayer game yang mana antar pemain saling mengalahkan untuk menjadi yang terbaik disetiap game.

3. Aturan main

     Chess Rush adalah permainan strategi bergiliran. Dengan mempertahankan gameplay auto battler klasik, Chess Rush juga menghadirkan pertempuran 10+ menit yang sangat inovatif (Mode Turbo) dan mode Squad Clash (4v4) yang berfokus pada kerja sama tim. Ini game tempur strategi terbaik untuk perangkat seluler! Strategi adalah kuncinya, tapi keberuntungan juga punya peran!

Berikut mode permainan dan aturannya :

1. Classic
Jenis permainan yang merupakan mode orisinil dari Chess Rush. Dimana setiap pemain bermain secara PvP atau deathmatchdengan maksimal 8 pemain. Di mode ini setiap pemain diberi awal 100 poin nyawa untuk bertarung.

2. Turbo
Mode ini merupakan versi ringkas dari Classic. Namun dengan EXP dan mana crystals dua kali lipat membuat kita semakin menikmati permainan. Dengan total 60 poin membuat tempo permainan berjalan lebih cepat.

3. Co-op
Sebuah tim akan terbentuk dari masing masing 2 pemain dengan maksimal 8 pemian setiap permainan. Hero dapat dibagikan dengan teman se-tim sehingga combo yang terbentuk semakin cepat.

4. Squad
Pemain akan dibagi menjadi 2 squads (merah dan biru) dengan 4 pemain di setiap squad. Sebanyak 500 poin nyawa diberikan kepada masing-masing squad. Hero dari pemain kita yang bertahan akan membantu penyerangan dari teman squad kita. Dan saat menang kita akan menirima bonus mana crystals dari teman kita.

4. Klasifikasi : 

Genre         : Role Playing Game, Strategi (Mobile Game)
Tema          : -
Rating        : 4,3/5 dari 157.662 penilai (Google Play)
Publisher   : Tencent Games
Developer : Tencent Games

5. Kenapa ini terbaik

     Chess Rush memaksa para pemain untuk tidak sekedar memainkan permainan asal-asalan. Disini ada beberapa line-up permainan yang direkomendasikan untuk membuat para pemain saling counter/ membalas serangan. Sehingga terciptalah juga line-up favorit yang direkomendasikan untuk pemain. Namun, belum tentu “line-up” favorit selalu memenangkan pertandingan. Disitulah salah satu hal yang menurut saya patut menjadikan seseorang memainkan game ini dalam waktu yang lama. Tentunya beberapa fitur permainan seperti “classic”, ”turbo”, “co-op” dan lainnya semakin menambah durasi permainan para “gamers”.

6. Fun (player personality)

     Dalam bermain game ini, seorang pemain bisa mendapatkan kesenangan dari kemenangan yang didapat. Namun karena setiap game yang bersifat deadmatch ini, maka hanya ada satu pemenang di setiap pertandingan. Tapi kadang kesenangan juga hadir saat kita bisa memukul telak lawan atau mengalahkan lawan dengan skor yang sangat besar. Dan saat kita mencapai level yang tinggi atau mendapat “pangkat” seperti “KIng”, pasti rasa bahagia karena apa yang dicapai dapat membuat kesenangan tertentu.
     Jika saya yang memainkan game ini, kesenangan lebih ke arah “achiever”. Saya menggemari game yang lebih kearah stategi apa yang dipakai untuk memenangkan pertandingan. Karena hero yang kita dapat secara acak, membuat kita harus berfikir cepat untuk memakai Hero  apa dan combo mana yang sesuai. Kadang plan A dan pLan B dibutuhkan untuk memenangkan game ini. Bisa saja seorang pemain mendapatkan combo  yang sesuai keinginan dari awal tapi harus terpaksa diganti di pertengahan game. Biasanya hal ini diakibatkan karena pemain lain memiliki combo yang lebih mantab atau level hero yang dipakai lebih tinggi. Tentu saja, memenangkan setiap game adalah salah satu hal yang menurut saya cukup membahagiakan.

Weekly Login 

Tampilan Home

Tampilan pertandingan 

Tampilan Quest 

Tampilan Store

Video trailer 

Trailer Chess Rush—Fast & Fair Auto Battler:

Video play demo 

Demo game play

Link untuk mendapatkan game


NRP/Nama

0611160000084/Muhammad Naufal Al Faruq
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger