Review Game Tom Clancy’s Rainbow Six Siege

Kamis, 17 Oktober 2019

Title: Tom Clancy’s Rainbow Six Siege
Genre: Action
Publisher: Ubisoft
Developer: Ubisoft Montreal
Release Date: 2 Desember 2015
Platform: PC, PlayStation 4, Xbox One
Rating: PEGI 18
Tags: FPS, Multiplayer, Tactical, Shooter, Team-Based

Tentang Game Ini
Rainbow Six Siege adalah game First Person Shooter yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal. Game ini berfokus pada Close Quarters Combat dengan giliran Attack dan Defense yang menjadikan situasi sangat intens, memerlukan pengambilan keputusan yang tepat. 


Menghadirkan tipe pertarungan yang melibatkan lingkungan map lebih dari game lain, memberikan kombinasi strategi yang tak terhitung. Dilengkapi dengan banyak Operator yang masing-masing memiliki kelengkapan dan kemampuan yang unik, lalu jika bekerjasama dengan tepat bisa menjadi kelebihan sendiri. 


 
Kerjasama tim sangat penting, mengkomunikasikan rencana pada waktu kapanpun adalah kunci dari game ini. Unsur kompetitif pada game ini sangat memungkinkan untuk terlahirnya tim-tim hebat yang terbentuk dari komunitas para pemainnya.



Alasan Terbaik
1.       Berbeda dengan game FPS biasanya
Mengapa game ini bisa berbeda dengan game FPS pada umumnya? Karena game ini tidak sekedar mengandalkan sisi shooter, tetapi juga memanfaatkan potensi yang bisa terjadi di scenario shooter “real life”, seperti memanfaatkan lingkungan sebagai keuntungan saat pertempuran, di mana game FPS pada umumnya tidak memiliki fitur ini.


1.       Tactical layaknya game RPG
Di game ini kita bisa memilih Operator apa yang akan digunakan, di mana setiap Operator memiliki skill, gadget, dan loadout masing-masing yang berbeda dengan Operator lain. Hal ini menyebabkan pemilihan Operator yang tepat menjadi faktor keberhasilan yang cukup berpengaruh terhadap jalannya permainan. Selain itu karena mempunyai fungsi yang berbeda-beda maka kerjasama yang baik juga diperlukan.

1.       Lebih asik dimainkan bersama tim atau teman
Game ini mengandalkan sistem Team-Based yang berarti kita harus bermain bersama orang lain dalam tim tersebut. Tentu saja jika bermain dengan orang lain dalam satu tim yang sama diperlukan kerjasama agar mencapai tujuan bersama. Namun akan lebih menyenangkan lagi jika dimainkan bersama teman-teman yang membuat memainkan game semakin menyenangkan
Fun Factor
·         Achiever
Rainbox Six Siege mempunyai banyak achievement dan challenge yang disediakan oleh Ubisoft, dan setiap menyelesaikan sebuah achievement atau challenge akan memperoleh R6 Renown sebagai mata uang di dalam game yang bisa digunakan untuk membeli berbagai macam item.
·         Killer
Game ini mempunyai mekanik yang adil bagi seluruh pemainnya, jadi tidak ada kelebihan yang diberikan jika pemain menang atau membunuh sebanyak apapun. Meskipun saat ronde-ronde terakhir 1 melawan 5 Operator masih mempunyai keunggulan yang sama, yaitu membunuh Operator lain.
·         Socializer
Dengan fitur utama yaitu Team-Based Multiplayer secara tidak langsung memfasilitasi pemain untuk berinteraksi dengan pemain yang lain, melakukan kerjasama, hingga menyatakan rasa senangnya. Jika dimainkan dengan orang yang dikenal maka kerjsama dan komunikasi akan terasa mudah dan menyenangkan.
·         Explorer
Banyak sekali yang bisa didapatkan di game ini, mulai dari membuka Operator baru, skin weapon, hingga outfit dari Operator. Seiring dengan banyaknya waktu yang dihabiskan dalam bermain game maka juga semakin banyak item yang akan bisa terbuka untuk dimainkan
-           
Video Gameplay dan Trailer


Nevada Veterino
05211640000096


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger