Review Grand Theft Auto San Andreas

Kamis, 17 Oktober 2019




Review Grand Theft Auto San Andreas



Title: Grand Theft Auto: San Andreas
Publisher: Rockstar Games
Developer: Rockstar North
Genre: Action Adventure
Modes: Single-player, multiplayer
Platform: PC, Playstation 2, Android, IOS, Xbox, Xbox 360, MAC
Release: first release 26 Oktober 2004
Rating: Adult

Deksripsi


Grand Theft Auto: San Andreas adalah video game besutan Rockstar North, dan judul ketujuh dalam seri Grand Theft Auto. Berperan sebagai sequel untuk Grand Theft Auto: Vice City sekaligus prequel bagi Grand Theft Auto: Liberty City Stories serta Grand Theft Auto III. GTA: SA adalah game terlaris untuk platform ps2 dengan total penjualan 17,33 juta. Cerita berfokus pada Carl Johnson (CJ) yang baru saja pulang dari liberty city dalam keadaan ‘bersih’. Karena satu dan lain hal ia dituntut untuk bergabung kembali dengan geng lamanya grove street families, dalam usaha merebut kembali masa kejayaan gengnya.

STORY


CJ yang pulang dari liberty city sudah dinyatakan bersih dari tindak kriminal dan tidak ingin melakukan tindak kriminal lagi. tetapi ketika perjalanan pulang kerumah, taksi yang ditumpangi CJ di berhentikan oleh Tenpenny, oknum polisi yang memiliki posisi tinggi di kepolisian. Tenpenny tidak suka dengan CJ yang berniat berhenti melakukan tindak kriminal, karena sebelumnya Tenppeny menggunakan CJ sebagai boneka untuk menutupi kasus yang dilakukan oleh Tenpenny dan kejahatan yang ingin dia lakukan. CJ juga ingin mencari tahu fakta tentang kematian ibunya dan membantu saudaranya seiring berjalannya cerita.

ATURAN MAIN


               GTA San Andreas adalah game bergenre action adventure open-world dimana pemain bebas menjelajah secara langsung keseluruhan peta GTA San Andreas. Pemain menjalankan karakter bernama Carl Johnson (CJ), karakter utama dari game. Pemain dapat menjalankan misi untuk mengembalikan kejayaan gang grove street families atau sekedar menjelajah dunia San Andreas menggunakan cheat.


               Cheat pada GTA San Andreas tidak perlu menggunakan software tambahan. Rockstar sendiri mengembangkan fitur ini untuk menambah keseruan dan kegilaan dari game. Akan tetapi bagi yang suka tantangan, memainkan misi misi sulit dari GTA San Andreas tanpa menggunakan cheat adalah suatu kebanggaan.


               GTA San Andreas juga menyediakan fitur collectibles dimana item tersebut tersebar di seluruh San Andreas. Collectibles disini tidak sekedar mengambil item namun ada yang mengharuskan pemain untuk membuat graffiti diatas graffiti yang pernah dibuat gang lain dan melakukan potret foto pada tempat-tempat tertentu.


               Hal-hal menarik lainnya adalah pemain bisa membeli asset bangunan yang dapat memberikan pemain sejumlah uang seiring berjalannya waktu bermain. Dan banyak hal lainnya seperti balapan, kursus mengemudikan kendaraan, dan sistem kencan membuat game GTA San Andreas kaya akan banyak konten yang mendorong pemain untuk melakukannya.


               Pada konsol PS2 GTA San Andreas bisa dimainkan mode multiplayer, memungkinkan melakukan hal gila bersama teman dikala stress. Cheat code masih bisa digunakan ketika bermain mode ini.

Kenapa Game ini Terbaik?

               Alasan kenapa saya menganggap game GTA San Andreas adalah game terbaik meskipun memiliki banyak kontroversi yaitu GTA San Andreas memberikan cerita yang sangat menarik dan gameplay yang memberikan kebebasan. Daya tarik dari GTA: SA yang tidak dimiliki oleh serie GTA lain yaitu tokoh utama tidak benar” ingin melakukan tindak kriminal, akan tetapi karena lingkungan mendorongnya dia terpaksa melakukan hal tersebut dan Carl Johnson juga memiliki tujuan yang ingin dia capai. Misi dan cerita pada game ini juga saling berkaitan, plot twist di game ini masih memberi kesan sedih untuk diterima bagi hati saya yang berarti game ini berhasil membuat plot twist yang bagus. Untuk gameplay sendiri, saya waktu duduk di sekolah dasar cukup terhibur dengan mengeksplorasi berbagai cheat yang bisa dilakukan di game, dan beberapa hal kecil lain seperti meniru kecepatan jalan NPC, mencoba menaati peraturan lalu lintas, dan melakukan cheat kendaraan berulang kali hanya untuk melihat kendaraan terpental tanpa memiliki arah yang jelas.

Fun

  • Achiever
  1. Meningkatkan berbagai macam status/skill fisik, keahlian mengemudi dan keahlian bersenjata
  2. Misi yang memiliki scene epic
  3. Radio klasik yang enak didengarkan ketika menaiki kendaraan
  4. Desain kota yang bagus
  5. Pergantian cuaca dan pergantian pagi malam memberikan tampilan terkesan nyata
  • Explorer

  1. Menjelajahi dunia/map
  2. Menyelesaikan semua misi sampingan
  3. Mengumpulkan semua barang yang bisa dikoleksi
  4. Membeli semua property
  • Killer
  1. Berhasil menyelesaikan misi sulit setelah beberapa kali percobaan
  • Social
  1. Mode Multiplayer


TRAILER


DEMO



LINK


Nama:
Muhamad Fahar Cahyanto

NRP:
05211640000078

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger