LINE Rangers

Selasa, 01 Oktober 2019

Deskripsi
LINE Rangers adalah game buatan LINE Corporation yang terhubung dengan akun LINE. Game ini pertama kali dirilis pada Februari 2014 dan tersedia untuk Android dan iOS. LINE Rangers merupakan game yang menampilkan karakter LINE dengan menggunakan berbagai kostum dan bertarung sebagai Rangers melawan alien untuk menyelamatkan Sally.

Story
Pada jaman dahulu, Sally adalah seorang putri di Planet Yellow. Semua orang memujanya dan kagum akan pesonanya. Karena kelucuannya, Sally mendapat perhatian dari sekelompok alien dan pemimpinnya memutuskan untuk menangkap Sally. Jadi, dia harus melarikan diri dari planet dan melakukan perjalanan ke bumi dengan pesawat luar angkasa.
Kemudian Sally secara tidak sengaja mendarat di Pulau LINE, dimana ia bertemu dengan teman-temannya yaitu LINE Friends. 
Pada suatu hari para alien menemukan Sally. Sally pun diculik dan dikunci di ruang bawah tanah dan diberi perlakuan yang buruk. Ketika teman-teman Sally mengetahui hal ini, Leonardo menjadi profesor dan anggota LINE Friends lainnya berubah menjadi Rangers dan melakukan perjalanan untuk menyelamatkan Sally.
Setelah Sally diselamatkan, bos alien mencoba menghancurkan Planet Yellow. Apakah LINE Friends dapat menyelamatkan planet ini? Lalu apa yang akan mereka lakukan selanjutnya setelah mereka menemukan dunia baru?

Aturan Main

Rangers


Rangers dapat diperoleh dari gacha, menyelesaikan stage, maupun event. Pemain dapat meningkatkan level, melakukan ultra evolve, maupun hyper evolve. Pemain juga dapat menambahkan gear untuk menambah kekuatan ranger.

Stage
Terdapat beberapa stage yang dapat dimainkan, yaitu :
1. Main Stage
Merupakan stage dimana pemain harus menyusun strategi yang baik agar dapat menghancurkan benteng musuh. Strategi itu mencakup ranger apa saja yang akan pemain pakai, power, serta ranger bantuan. Cara memainkannya pun cukup mudah yaitu pemain hanya harus mengklik ranger yang ingin digunakan. Pemain juga dapat mengklik diamond untuk meningkatkan jumlah maksimal diamond sehingga pemain dapat membeli ranger dengan harga diamond yang lebih tinggi. Untuk menggunakan bantuan, pemain dapat menggunakan missile, friend, dan power. Pemain juga dapat mengubah team ranger yang akan digunakan. Jika sedang malas bermain, permainan ini dapat dimainkan secara otomatis atau dengan kecepatan dua kali.
2. Special Stage
Cara memainkan stage ini sama seperti dengan main stage. Untuk setiap level diberikan kesempatan maksimal lima / tiga kali percobaan setiap harinya. Reward yang diberikan terkadang  berupa ranger dengan edisi terbatas.
3. Advent Stage
Cara memainkan stage ini hampir sama dengan main stage, tetapi yang membedakannya adalah terdapat lima tingkat kesulitan dari sangat mudah hingga sangat sulit. Dan dikarenakan kemampuan musuh yang lebih beragam dari stage lainnya membuat stage ini termasuk sulit. Salah satu reward yang diberikan adalah berupa ranger yang dibatasi waktu ketersediaannya.
4. PVP
Merupakan battle dengan pemain lainnya, baik yang sudah menjadi teman kita maupun pemain dari seluruh dunia untuk memperebutkan ranking tertinggi.
5. INFINITOWER
Stage ini sedikit berbeda dengan stage sebelumnya, dalam stage ini pemain diharuskan untuk menyelamatkan Sally untuk menyelesaikan level tiap stage. Level stage ini akan direset setiap bulannya sehingga pemain harus mengulang dari level 1 ketika season berakhir.

Guild
Guild merupakan sebuah grup, dengan bergabung ke dalam guild pemain bisa bertarung melawan Guardian (boss) bersama teman didalam guild. Pemain yang berhasil mengalahkan Guardian akan mendapat reward tambahan. Dalam guild juga terdapat fitur chat sehingga memudahkan para anggota guild untuk berkomunikasi. Selain itu, pemain juga akan mendapat bonus kehadiran.

Guild  Raid
Guild raid berisi stage untuk melawan Guardian bersama dengan teman dalam satu guild.

Lab
Dalam Leonardo’s Lab pemain bisa mengekstrak crystal, membuat gear, maupun melakukan training ranger. 

Klasifikasi
Judul : LINE Rangers
Genre : Action, Strategy
Tema : Cartoon
ESRB Rating : E 
IARC Rating : 7+
Platform : Android / iOS
Developer : LINE Corporation


Kenapa Ini Terbaik?
1. Terdapat beragam stage yang dapat dimainkan sehingga pemain tidak mudah bosan
2. Memiliki tampilan game yang menarik
3. Merupakan kesenangan tersendiri dapat mengumpulkan banyak jenis rangers
4. Banyak reward yang diberikan dan cara mendapatkannya tergolong mudah
5. Sering mengadakan kolaborasi dengan pihak tertentu dan mengeluarkan ranger edisi terbatas, sehingga menambah keinginan untuk mendapatkan ranger tersebut 
6. Nyawa yang diberikan banyak sehingga pemain tidak perlu menunggu waktu lama jika kehabisan nyawa, tetapi pemain masih ingin bermain game ini

Player Personality
Achiever
- Berhasil menyelesaikan stage
- Mendapat gacha ranger / gear sesuai keinginan
- Mendapat reward dari setiap stage yang berhasil dilalui
Explorer
- Mengeksplor seberapa kuat ranger dengan melakukan upgrade level / evolve
- Menjelajahi berbagai macam stage 
Socializer
- Memiliki fitur guild yang didalamnya terdapat fitur chat sehingga antar pemain dapat saling berkomunikasi
- Dapat meminta bantuan teman 
Killer
- Berhasil menyelesaikan stage dengan tingkat kesulitan tinggi
- Berhasil mengalahkan level stage teman

Screenshot
Main Stage
Stage Cleared
Level Up
Clear Bonus
Infinitower
Gacha
Team

Video Trailer

Video Play Demo


Link Game

Oleh : Aprilia Khairunnisa  (05111640000136)

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger