Mobile Legend

Selasa, 01 Oktober 2019




Deskripsi

Mobile Legends: Bang Bang adalah sebuah permainan MOBA yang dirancang untuk ponsel. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan tiga "jalur" penyerangan yang dikenal sebagai "top", "middle" dan "bottom", yang menghubungkan basis-basis.
Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai "hero", dari perangkat mereka sendiri. Tiap Hero memiliki peran dan karakteristik masing masing. Selain itu terdapat karakter terkontrol komputer yang lebih lemah, seperti"minions", "Lord" dan "Turtle" dimana dapat membantu  dan mengikuti tiga jalur ke basis tim lawan, melawan musuh dan menghancurkan basis lawan.


Story

Latar pertempuran Mobile Legends pun lebih dari sekadar arena kosong. Sebagai latar pertempuran, Land of Dawn berisi tiga jalur dan dua markas dari masing-masing tim yang bertarung.Seperti menghidupkan namanya, Land of Dawn merupakan dunia yang selalu memperbaiki dirinya dan memulai sesuatu yang baru. Seolah-olah ada semacam kekuatan magis yang membuat Land of Dawn menjadi baru setiap pertandingan hendak dimulai.

Pertempuran abadi yang terjadi di Land of Dawn ternyata berangkat dari sebuah artefak bernama Twilight Orb. Minotaur diceritakan sebagai ras penjaga bola ajaib ini. Sebelumnya, Twilight Orb disembunyikan di sebuah labirin di Kerajaan Minoan. Artefak ini melindungi Minoan Kingdom dari sebuah kehancuran yang dikirimkan oleh para dewa sebagai hukuman kepada penduduk yang serakah.

Letak oasis dan labirin tempat Twilight Orb disimpan kini telah porak poranda. Belum ada kepastian apakah Twilight Orb masih berada di labirin tersebut. Namun, kekuatan besar miliknya mampu melindungi Land of Dawn dari kerusakan permanen.

Sebagai sebuah hamparan dunia terbuka yang luas, Land of Dawn menjadi perebutan banyak pihak. Siapa pun tentu ingin menjadi penguasa dari dunia yang enggak bisa dihancurkan ini dengan kesaktian Twilight Orb.

Di dalam Mobile Legends, sampai saat ini diceritakan ada lima faksi yang berebut kekuasaan. Mereka adalah Human Empire, Bloodaxe Orcs, Order of the Scarlet Shadow, Dawn Zenith, dan Dark Abyss.

Para manusia tergabung dalam sebuah kerajaan yang belum diceritakan penguasanya. Sedangkan, ras brutal seperti Orcs dan   iblis yang tergabung dalam Dark Abyss  juga haus akan kekuatan tersembunyi di Land of Dawn.
Sementara itu, ada faksi unik lainnya, yakni para ninja di Order of the Scarlet Shadow yang menguasai wilayah Timur ikut terbawa arus peperangan. Enggak ketinggalan, para penyihir dan Elf dari wilayah Barat ingin mengklaim kekuatan besar Twilight Orb.



Aturan Main

A. Penunjang Permainan 

Didalam Mobile Legend terdapat beberapa hal yang menunjang  peluang memenangkan sebuah game. hal hal tersebut yaitu hero / karakter yang dipilih, emblem, spell dan komposisi equipment.

  • Hero/ Karakter dalam permainan mobile legend dibagai atas 6 peran/ role , diantaranya yaitu :



    •  Marksman, memiliki serangan yang besar sehingga menjadi pembunuh yang mematikan di akhir permainan
    • Fighter ,  memiliki tugas sebagai inisiator dalam memulai penyerangan jarak dekat  dan biasanya peran ini ditugasi untuk menjaga line/jalurnya sendirian.
    • Assassin, memiliki peran untuk menculik dan membunuh musuh secara diam diam.
    • Tank , bertugas sebagai pelindung sejati untuk hero hero lainnya. Memiliki nyawa yang tebal sehingga merepotkan musuh untuk membunuhnya.
    • Mage, bertugas untuk membunuh musuh dan melindungi teman. Dengan skill magic nya sangat mudah untuk melakukan penyerangan dan bertahan.
    • Support , bertugas untuk melakukan support kepada hero lainnya saat war ataupun tidak. Biasanya role ini memiliki kemampuan untuk menambah nyawa dari hero lainnya.

  • Emblem, merupakan elemen pendukung untuk meningkatkan stat pada permainan. Level emblem dan efek pasif nya akan menambah stat hero dalam bertarung.
  • Spell , merupakan skill aktif yang dapat digunakan untuk bertahan ataupun menyerang dengan jangka waktu yang berbeda beda. Dalam sekali bermain tiap pemain hanya diperbolehkan memilih 1 spell saja.
  • Komposisi Equipment, merupakan peralatan yang akan dibeli / didapatkan pemain saat bermain. semakin baik komposisinya maka kekuatan hero tersebut semakin bertambah dan mempermudah untuk memenangkan permainan.

B. Mode Permainan

Mobile Legend memiliki beberapa mode permainan yang beragam mulai dari mode utamanya yaitu pertarungan 5 vs 5 hingga mode battle royal layaknya game pubg dan freefire. Mode pertarungan 5 vs 5 itu senditi memiliki jenis utamanya yaitu "rank" dimana tiap pemain bisa meningkatkan level permainan masing masing. Berikut detail dan cara bermain untuk tiap tiap mode :

  • Mode Rank

    Ini merupakan mode utama dalam permainan mobile legend. Pada mode ini pemain akan di pertemukan dengan pemain lainnya dengan membentuk tim berisi 5 orang untuk melawan 5 pemain lainnya. Sebelum memasuki arena permainan , pemain akan diberi waktu untuk memilih karakter dan melakukan pengaturan terhadap emblem, spell dan komposisi peralatan.
    Setelah itu pemain memasuki arena permainan dimana terdapat 3 jalur yang biasanya disebut "top", "middle" dan "bottom".  Pemain akan bekerjasama dengan timnya untuk menghancurkan basis lawan dengan melewati / menghancurkan tower tower dan hadangan musuh terlebih dahulu. Selama permainan pemain dapat meningkatkan status karakter masing masing dengan membeli peralatan/ item yang ada.

    Pemenang pada game ini akan mendapatkan bintang untuk menaikkan rank mereka. Dan untuk yang kalah tentunya akan kehilangan bintang mereka.

  • Mode Classic

    Seperti halnya dengan mode Rank, mode classic memiliki aturan yang sama yaitu menghancurkan basis lawan pada arena yang memiliki 3 jalur .Tetapi perbedannya untuk mode permainan ini yang menang ataupun kalah tidak mendapatkan/ kehilangan bintang. Biasanya mode ini digunakan pemain untuk belajar dan berlatih.
  • Mode Brawl


    Pada mode ini pemain akan ditandingkan 5 lawan 5 dengan aturan yang berbeda dari mode classic dan rank. Sebelum memasuki arena pemain hanya akan diberikan 2 pilihan hero secara acak dan harus memilih salah satunya.

    Ketika permainan berlangsung , pemain tidak bisa membeli  item dikarenakan pembelian item hanya dapat dilakukan di basis masing masing. arena mode ini sangat sederhana hanya diberikan 1 jalur yaitu "middle" dimana tiap tim harus menghancurkan basis lawan.
  • Mode Survival





    Mode ini merupakan mode mirip dengan battle royal seperti pubg dan sejenisnya. Pemain akan dipasangkan dengan 3 orang dalam 1 tim, dimana di arena pertempuran tersebut mereka akan menjumpai 30 tim dan harus saling membunuh untuk menjadi tim yang terakhir bertahan.




Klasifikasi

Genre : MOBA (Multiplayer Online Battle Arena)
Tema  : War, fantasy
Rating : Teen

Kenapa ini terbaik

  • Graphic yang cukup memuaskan untuk ukuran game mobile
    Graphic yang terus diperbaiki tentunya menambah pengalaman dalam bermain game dan pastinya untuk ukuran game HP tidak kalah saing dengan game game lainnya.
  • Tidak Membosankan
    Karena terdapat sistem perangkingan , tentunya game ini membuat pemainnya ketagihan untuk berlomba lomba mendapatkan kasta tertinggi. Ditambah lagi 1 permainan hanya dilakukan dalam kurun waktu 5 - 25 menit saja sehingga tidak memakan waktu berlebih.
  • Banyaknya event
    Event yang selalu di perbarui setiap minggunya  membuat cerita game ini dinanti kelanjutannya.
  • Game dengan spesifikasi yang ringan
    Karena memiliki grafik yang tidak lebay / terlalu detail tentunya game ini bisa diinstall di berbagai spesifikasi hp

Player personality

  • Achiever
    Permainan ini sangat cocok untuk pemain yang memiliki tipe achiever. Permainan ini memiliki banyak event diaman tiap eventnya memiliki reward masing masing. Ditambah lagi event dan reward akan diperbarui pada tiap minggunya.
  • Socializer
    Karena bergenre multiplayer, tentu saja permainan ini cocok untuk pemain yang memiliki tipe socializer. Pemain dapat menambah teman, berkumpul menjadi satu grup hingga belajar /tutorial menggunakan suatu hero pada fitur streaming yang disediakan di game ini.

  • Explorer

    Permainan ini juga sangat cocok untuk pemain yang memiliki tipe explorer. Pemain dapat mencoba berbagai hero/ karakter dengan perpaduan emblem dan equipment lainnya guna mendapatkan komposisi meta yang dapat memenangkan segala permainan.

  • Killer
    Pemain yang bertipe killer pun semestinya cocok dengan permainan ini. Pada saat permainan , tiap anggota tim dapat membalaskan kematian dari karakter teman setimnya. Rasa saling menghancurkan tower musuh dan membunuh lawan menjadikan nilai tersendiri bagi pemain tipe killer.

Screenshoot









Video Trailer

 

Video Play Demo



Link Game

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobile.legends&hl=en



Oleh Dimas Kamurapi | 05111640000002

 


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger