Persona 5

Selasa, 01 Oktober 2019



 


Deskripsi

Persona 5 (ペルソナ5) adalah permainan peran video yang dikembangkan Atlus untuk konsol permainan PlayStation 3 dan PlayStation 4. Persona 5 merupakan seri ke-enam dalam seri Persona, yang merupakan bagian dari waralaba Megami Tensei yang lebih besar. Diterbitkan Atlus di Jepang dan Amerika Utara, dan oleh Deep Silver di Eropa dan Australia, permainan ini dirilis pertama kali di Jepang pada September 2016, dan di seluruh dunia pada April 2017. Di wilayah Barat, Persona 5 adalah permainan utama pertama dalam seri sejak Persona 2: Eternal Punishment untuk menghilangkan moniker Shin Megami Tensei.


Story

Persona 5 berlokasi di Tokyo, dan menjalankan tokoh protagonis setelah dia pindah ke Akademi Shujin fiktif untuk menjalani masa percobaan karena sebuah kerusuhan yang dia dituduh salah. Selama tahun ajaran sekolah, dia dan murid-murid lainnya membangkitkan kekuatan Persona mereka, menjadi kelompok bertopeng yang dijuluki "Phantom Thieves of Hearts", dan menjelajahi kawasan istana supranatural untuk mencuri keinginan jahat dari hati orang dewasa. Seperti judul sebelumnya dalam seri, kelompok tersebut bertarung dengan musuh supranatural dengan menggunakan manifestasi dari jiwa mereka yang disebut Persona. Permainan ini menggabungkan elemen permainan peran dan eksplorasi ruang bawah tanah serta skenario simulasi sosial. 


Aturan main

  •  Daily Life: Seperti Persona 3 dan Persona 4, menceritakan protagonist yang pindah sekolah dan merasakan kegiatan sehari-hari sambal menyelamatkan dunia. Protagonist hidup di loteng sebuah café yang bernama Café Leblanc, Player dapat mengeksplor banyak tempat yang disediakan seperti tempat baseball, supermarket, bioskop, dll. Selain itu ada SNS system atau sistem social yang dapat menjalin hubungan dengan character tertentu dan terdapat bonus yang istimewa dan belajar tentang character tersebut seperti apa dan latar belakang seperti apa juga.
  • Kesulitan: Saat awal bermain akan diberikan tingkat kesulitan dengan deskripsi singkat, seperti “normal” yang tidak terlalu susah dan dapat menjalani social life dengan tenang, atau tingkat kesulitan “merciless” yang nantinya musuh akan lebih susah dan experience lebih sedikit didapat dan uang juga.
  •  Dungeon: Tempat istimewa di dunia lain yang dapat dimasuki melewati aplikasi android yang bernama Metaverse, tempat istimewa itu disebut Palace, setiap boss palace dikalahkan akan berganti palace. Selain itu juga ada tempat yang lain yang bernama Mementos yang dapat dimasuki untuk melawan mini-boss.
  • Combat: Seperti Persona 3 dan Persona 5, player bertarung dengan strategi turn-based dengan jarak dekat dan jarak jauh senjata. Player dapat menggunakan persona untuk dapat mengeluarkan skill yang tiap character memiliki keistimewaan sendiri tetapi protagonist dapat menggunakan banyak persona. Persona 5 memiliki UI yang berbeda dengan game sebelumnya, dan ada beberapa style bertarung baru seperti Baton-Pass, Switch party-member saat battle.
  • Online Feature: Player memiliki online feature yang dapat menerima dan membagi informasi tentang aktifitas setiap hari, atau graph presentase semua online player yang memasuki Palace di hari-hari itu, dan Presentase saat ada pilihan di event tertentu. 


Klasifikasi
Initial Release Date: September 15, 2016
Director(s): Katsura Hashino
Developer: Atlus
Genre: role-playing game (RPG)
Tema: Fantasy
Publishers: Atlus, Deep Silver
Platforms: PlayStation 4, Playstation 3
ESRB: M (Mature) Blood, Drug Reference, Partial Nudity, Sexual Themes, Strong Language, Violence

Kenapa ini terbaik
Menurut saya game ini merupakan game terbaik dari segi grafis, seni, gameplay, fun, dan kreatifitas pilihan. Selain itu ceritanya juga menarik, kita dapat  berinteraksi dengan character yang lain dan ada jalan cerita yang menuju ending yang berbeda.


Funnya di mana
  • Achiever
Mendapatkan persona baru, mendapatkan character baru, membunuh monster kuat, berhasil mengalahkan boss, mendapatkan skill baru, music yang bagus, grafis yang bagus.
  • Explorer
Map yang luas dan bagus, drop item langka, side quest banyak, story dalam game.
  • Killer
            Dapat membunuh banyak monster, dapat membunuh monster yang personifikasi sebuah character.
  • Socializer
            -
 


Screenshot








Video trailer



Video play demo


Link ke game store
Link untuk ke game Store PS4 


Nama\NRP
Chrisnady Anggaiswara\5111640000153



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger