The Elder Scrolls V : Skyrim - Review

Senin, 01 Oktober 2018


Game Review
The Elder Scrolls V: Skyrim


The Elder Scrolls V: Skyrim adalah video game RPG yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Game ini merupakan installment kelima dalam seri The Elder Scrolls, mengikuti The Elder Scrolls IV: Oblivion, dan dirilis di seluruh dunia untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, dan Xbox 360 pada 11 November 2011.
Cerita utama game ini berkisah tentang quest karakter utama untuk mengalahkan Alduin the World-Eater, seekor naga yang diramalkan akan menghancurkan dunia. Game ini bertempat 200 tahun setelah peristiwa Oblivion dan berlangsung di dunia fiksi Skyrim. Dalam game ini, pemain menyelesaikan misi dan mengembangkan karakter dengan meningkatkan keterampilan dan skill. Game ini melanjutkan tradisi open world dari pendahulunya dengan memungkinkan pemain untuk melakukan perjalanan ke mana saja dan kapan saja di dunia game.

Title: The Elder Scrolls V: Skyrim
Genre: RPG, Adventure, Singleplayer, Open-world
Developer: Bethesda Game Studios
Publisher: Bethesda Softworks
 Release Date: 11 November, 2011 (original); 28 Oct, 2016 (Special Edition)
Game Rating: PEGI Violence 18+
Steam Rating: 80% Very Positive
Download Link: 

Screenshots:



 

 

My Review

Skyrim memiliki gaya bermain yang sedikit unik dimana kita dapat melihat dari sudut pandang orang ketiga dan sudut pandang orang pertama. Namun selain itu game ini memiliki gaya bermain selayaknya game RPG lainnya. Seperti menjalankan quest untuk melanjutkan cerita, menaikkan level untuk membuka skill tree, dll.

Quests

Game ini menggunakan system quest dan side quest yang lumayan menarik, karena ada beberapa keputusan yang kita buat saat menjalankan quest tersebut dan berdampak permanen dalam gameplay kita seterusnya.

Story



Story pada game ini memiliki garis besar seperti beriku: pemain utama adalah seorang pahlawan yang diramalkan akan datang dan akan menghentikan seekor naga bernama alduin. Selain itu game ini menawarkan berbagai side story lainnya yang dapat kita temui saat menjelajahi dunia open worldnya.
  
Skill Tree
 
Ini adalah contoh dari skill-skill yang dapat di unlock saat menaikkan level.

Equipment

Dalam game ini equipment dapat didapatkan melalui berbagai cara, mulai dari membuka chest hingga membuatnya sendiri menggunakan skill blacksmithing

Fun factor dalam bartle personality type

Achiever
Dalam game ini, menurut saya sangat menyenangkan bagi personality bertipe achiever, karena ada banyak hal yang dapat di dapat, seperti menaikkan level hingga level tertinggi, membuka skill tree, dan menyelesaikan main dan side storyline

Explorer
Game ini juga sangat menyenangkan bagi personality bertipe explorer karena ada banyak sekali hal yang dapt di explore dalam game ini. Selain dunianya yang open world, pemain juga dapat memgumpulkan set set equipment, bertemu dengan berbagai karakter, dsb.

Socializer
Meskipun game ini tidak secara langsung dapat dimainkan bersama orang lain, namun menurut saya tetap menyenangkan bagi personality bertipe socializer karena dapat membantu orang lain dalam dunia ini.

Killer
Dan bagi personality bertipe killer, menurut saya game ini juga sangat menyenangkan karena dapat membantai banyak musuh dalam dunia open world ini. Mulai dari monster, dragon, hingga NPC lainnya.


Fikri Aditya Laksana
05211540000135
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger