Assassin's Creed : Brotherhood

Selasa, 28 Maret 2023


 Assassin's Creed : Brotherhood



Genre               : Open World. MMORPG, History, Singleplayer, Action, Adventure, Stealth

Tema                : Action, Adventure, History

Release Date    : 20 November 2010

Developer        : Ubisoft Montreal

Publisher          : Ubisoft

Platform           : Playstation 3, Playstation 4, Windows, Xbox 360, Xbox One, Mac OS

Rating              : PG 18+

Deskripsi

        Cerita akan dimulai dari akhir Assassin’s Creed 2. Setelah Ezio berhasil mengalahkan Borgia dan bertemu dengan Minerva, sang dewi misterius, sebuah pesan tentang akhir dunia disampaikan. Ezio kembali ke Monteriggioni untuk menjalankan hidup yang dikiranya akan berakhir damai. Bagaimana tidak? Apple of Eden sudah berada di tangan para Assassin, Borgia sudah kalah, dan Monteriggioni berkembang menjadi kota yang sudah mulai ramai, tidak mungkin lagi ada sesuatu yang salah di kehidupan tersebut. Namun, ternyata perjuangan Ezio masih belum berakhir. Anak-anak Borgia, Cesare dan Lucrezia memutuskan untuk membalas dendam atas nama ayahnya. Pasangan incest ini dengan hati yang dingin menghancurkan Monteriggioni dan membunuh Mario, mentor sekaligus paman Ezio. Dalam keadaan yang terluka parah, Ezio terpaksa mundur dari wilayah pertarungan dan menyusun rencana balas dendam. Selanjutnya, Anda akan berperan sebagai Ezio yang memiliki misi sederhana: menghancurkan keluarga Borgia, mengambil kembali Apple of Eden, dan merestorasi kembali Roma. Ezio tentu saja masih akan dibantu oleh para Assasssin lain yang setia menemaninya sejak awal perjuangan. Ada sang adik perempuan dan ibu yang memutuskan untuk bergabung dengan klan Courtesans demi membantu Ezio mencapai tujuannya. Thief dan Mercenary Guild juga masih memperlihatkan dukungan terhadap Ezio tanpa sedikitpun keraguan.

Plot

        Menyusul kejadian di game sebelumnya, Desmond Miles (Nolan North), Lucy Stillman (Kristen Bell), Rebecca Crane (Eliza Schneider), dan Shaun Hastings (Danny Wallace) melarikan diri dari para Templar yang menyerang tempat persembunyian mereka dan mendirikan markas baru di reruntuhan Villa Auditore di Monteriggioni. Setelah memulihkan listrik di terowongan di bawah vila, Desmond menggunakan Animus 2.0 untuk terus menghidupkan kembali memori genetik leluhurnya Ezio Auditore (Roger Craig Smith). Misinya adalah menemukan Apple of Eden, yang dapat mencegah bencana yang akan datang pada tahun yang sama, yang diyakini dilakukan oleh para Templar.

        Kisah Ezio berlanjut pada Desember 1499, saat dia keluar dari Vault dan melarikan diri dari Roma bersama pamannya, Mario (Fred Tatasciore). Kembali ke Monteriggioni, Ezio menjelaskan kepada sesama Assassin apa yang dia lihat di dalam Vault dan terhibur oleh prospek bahwa balas dendam pribadinya telah berakhir; namun, Niccolò Machiavelli (Shawn Baichoo) menantang keputusan Ezio untuk meninggalkan Rodrigo Borgia (Manuel Tadros) hidup. Keesokan harinya, Monteriggioni dikepung oleh Tentara Kepausan, dipimpin oleh Cesare Borgia (Andreas Apergis), putra Rodrigo. Cesare membunuh Mario dan mengklaim Apple untuk para Templar. Ezio yang terluka melarikan diri dan melakukan perjalanan ke Roma, pusat kekuatan Templar di Italia, membalas dendam terhadap Borgias. Di sana, dia menemukan bahwa Assassin Order telah kehilangan banyak tenaga dan kekuatannya. Bertekad untuk membangun kembali Persekutuan, Ezio meyakinkan Machiavelli bahwa dia dapat memimpinnya, merekrut orang untuk Persaudaraan dan mengembalikannya ke kekuatan semula.

        Selama tiga tahun berikutnya, Ezio melumpuhkan cengkeraman Borgias di ibu kota, menyabotase sumber daya Cesare dan membunuh orang-orang penting yang dekat dengannya, sambil perlahan memulihkan Roma ke kejayaannya yang dulu. Setelah mengembalikan Assassin ke kekuatan penuh, Ezio diberi pangkat Il Mentore (bahasa Italia untuk "The Mentor") dan dijadikan pemimpin de facto Assassin di Italia. Selama ini, adik Ezio Claudia (Angela Galuppo) juga dijadikan Assassin.

Ulasan

        Game ini menurut saya, merupakan game yang memiliki potensi dalam penyampaian nilai sejarah dan edukasi yang baik untuk para pemula game, game ini membawakan banyak nilai sejarah dengan timeline berbeda berdasarkan sekuel Assassin's Creed lainnya. Pada sekuel game yang dibahas, game ini melatarbelakangi kejadian ricuh yang terjadi di Italia dimana terdapat tokoh asli di dunia seperti Leonardi Da Vinci, Cesare Borgia, dan lain sebagainya. Game ini juga memiliki istilah-istilah bahasa inggris yang jarang sehingga dapat meningkatkan dictionary pemain. Tidak hanya itu, banyak peristiwa-peristiwa yang benar adanya terjadi di timeline tersebut serta penggunaan bahasa lokal seperti bahasa Italia yang digunakan sehingga menambah empasis antara game dengan pemain. Grafik yang ditawarkan juga menarik untuk game tahun 2010-an sehingga memanjakan mata pemain dan akurasi bangunan dan environment yang diberikan sangat akurat dengan aslinya.

        Game ini telah saya mainkan lebih dari 300 jam dan biasa dimainkan jika sedang tidak ada pekerjaan lain, game ini memiliki banyak misi sampingan agar ketika pemain sudah menamatkan game akan tetap bisa dimainkan agar tidak bosan. Serunya lagi game ini merupakan game Open World sehingga pemain dapat mengeksplore peta-peta yang berada di game tersebut tanpa batas. Skill yang saya dapatkan dengan bermain game ini adalah skill Bahasa Inggris dan ilmu sejarah.

Fun yang Ditemukan

Achiever

        Karena grafik yang diberikan sangat akurat dengan aslinya dengan warna dan ambience suasanya yang mendukung sesuai timeline, karakter yang didesign juga sangat akurat dengan desain kostum karakter utama yang dapat diubah-ubah sesuai dengan selera. Senjata berupa pedang juga dapat dibeli dan di upgrade sesuai dengan material yang ada pada in game money.

Explorer

        Game Assassin's Creed merupakan game Open World sehingga pemain dapat berekplorasi seluruh map dan tidak harus menjalankan misi dari awal hingga akhir sampai tamat, tetapi jika game sudah tamat maka pemain dibebaskan untuk menjelajahi seluruh map dan rahasia yang tersembunyi didalamnya.

Socializer

        Game ini merupakan game singleplayer sehingga tidak banyak aspek Socializer yang dapat ditemukan, tetapi game ini juga dapat menjadi pembicaraan hangat di sekitar pecinta sekuel Assassin's Creed karena game ini cukup terkenal dikarenakan di kembangkan oleh Ubisoft.

Killer

        Game ini merupakan game yang dikhusukan untuk orang dewasa karena terdapat adegan bunuh-membunuh sehingga dapat meningkatkan kepuasan bagi pemain karena terdapat fitur combo dan kill streak sehingga akan dicari terus kepuasan emosionalnya oleh pemain.



Diatas merupakan screenshot dari gameplay Assassin's Creed : Brotherhood dimana perspective yang digunakan adalah Third Person sehingga terlihat seluruh badan karakter utama, pada pojok kiri atas terlihat health bar dengan ciri khas yaitu heksagon shape dan di kiri bawah merupakan petunjuk weapon yang digunakan dan berapa uang yang dimiliki karakter, di kanan bawah terdapat radar peta beserta legendanya.

Trailer Video : https://www.youtube.com/watch?v=zzNs4-kRLaE&ab_channel=UbisoftNorthAmerica

Gameplay Video : https://www.youtube.com/watch?v=wKGsRCbpvI8&ab_channel=SwiftyUnknown

08311940000035 - Nityo Anandito Dharma Atmaja



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger