Genre=Turn-based Strategy Theme=War,Science Fiction,Kingdom Rating=Teen(10+) |
Deskripsi
Heroes of Might
and Magic III adalah game perang Turn Based Strategy, yang mengambil latar game
role-playing klasik. Game ini melibatkan menrebut dan mengembangkan kota,
mengumpulkan sumber daya, mengumpulkan tentara dan mengirim tentara itu ke
dalam suatu pertempuran.
Setiap kota
memiliki tema dan hanya dapat memproduksi jenis makhluk/tentara yang sesuai
dengan tema kota tersebut. Sumber daya (emas, kayu, bijih, permata, kristal,
merkuri, dan belerang) sebagian besar dapat ditemukan di tambang dan dapat
dikumpulkan sebiji sehari. Sumber daya tersebut dapat digunakan untuk membangun
gedung baru di kota, untuk mengupgrade bangunan yang ada, untuk membeli
tentara, dan lain-lain. Setiap tentara dikendalikan oleh seorang hero dan
terdiri dari tujuh jenis makhluk yang dibeli di kota atau direkrut dari
desa/jalanan.
Tentara dikirim
ke pertempuran taktis, yang dapat terjadi di pedesaan atau di kota-kota. Jika
penyerang menguasai kota, pemenangnya dapat merekrut makhluk yang diproduksi di
kota tersebut sesudahnya.
Setiap skenario permainan (reguler atau campaign) memiliki tujuan masing-masing yang dapat bervariasi dari menguasai kastil tertentu, mengalahkan hero lawan atau monster tertentu, mengumpulkan emas, atau menemukan Holy Grail(hanya untuk beberapa map). Game ini memiliki kemiripan dengan Heroes of Might dan Magic II, tetapi telah direnovasi ulang secara drastis. HEROES III berlatar dunia yang sama dengan HEROES II dan MM6 (Might dan Magic 6) dan melanjutkan jalan cerita dari kedua game tersebut. Dan diatur dalam kondisi negara lain (Erathia), tetapi akan ada beberapa perbedaan signifikan antara HEROES III dan HEROES II.
HOMM3 mengambil
latar tempat di waktu MM6 berakhir. Ratu Catherine mengetahui ayahnya, Raja
Gryphonheart, telah terbunuh dan kerajaan Erathia telah hancur berantakan. Ratu
mencurigai adanya permainan yang curang, dan adanya potensi besar bagi para negara
tetangga memanfaatkan situasi tersebut untuk penyerangan, dia meninggalkan
Enroth menuju Erathia dengan armada kapal perang.
Ketika dia tiba
di Erathia, kecurigaannya terbukti. Dia menemukan bekas perang yang telah
terjadi, kemudian dia dengan panglima perangnya dan penjahat baron keluar dari situ
lalu berusaha untuk menggambar kembali batas-batas teritorial tanah kerajaan. Ia
menuju ke medan perang di kota ibukota Erathia, Steadwick, Catherine
menempatkan dirinya sebagai Ratu dan mulai memulihkan perbatasan asli negeri
itu. Yang menjadi perhatian utama adalah para Necromancer, yang dicurigai
Catherine berada di balik pembunuhan kematian ayahnya.
Para
Necromancer mengumpulkan gerombolan tentara besar berisikan mayat hidup dan
tiba-tiba maju ke arah kerajaan Erathian. Ratu Catherine meminta bantuan
jenderal ayahnya dan memulai perang salib untuk merebut kembali tanahnya yang
hilang dan mengungkap kebenaran tentang kematian ayahnya. Sepanjang perjalanan,
kerajaan lain akan mengujinya dan melihat seberapa banyak ujian yang bisa
mereka lakukan. Kerajaan Elf yang dekat dengannya juga akan menjadi tetangga
yang keras kepala, dan Ratu Catherine perlu menemukan cara untuk mendapatkan
kesetiaan mereka.
Maka dimulailah
kisah Heroes of Might and Magic 3. Sebagai komandan pasukan Ratu Catherine,
Anda harus melakukan perintahnya dan melawan musuh-musuhnya, merebut kembali
tanah Erathia yang hilang, membuat aliansi dengan negara tetangga yang tidak
dapat diatur, dan memerangi pasukan Necromancer. Nantinya, beberapa rintangan
akan masuk ke dalam plot, dan ceritanya akan menjadi semakin kompleks. Namun
pada awalnya, Anda hanya tahu bahwa Erathia harus dikembalikan ke kejayaannya
dan bahwa Ratu Catherine harus membalas kematian ayahnya.
Rules
a. Yang pertama
adalah kecepatan. Jika ada tumpukan pasukan yang lebih cepat pergerakannya dari
yang lain, tumpukan pasukan itu bergerak terlebih dahulu.
b. Ketika kedua
belah pihak memiliki tumpukan pasukan dengan kecepatan yang sama, di babak
pertama penyerang mendapat langkah pertama. Dalam pertahanan kastil, bagaimanapun,
pihak yang bertahan memiliki serangan pertama (saat penyerang sedang
mempersiapkan pengepungan kastil).
c. Jika kedua
sisi memiliki tumpukan pasukan dengan kecepatan yang sama, putaran menjadi
zig-zag. Setelah semua tumpukan dengan kecepatan yang sama itu telah bergerak,
pasukan dengan kecepatan lebih rendah berikutnya bergerak dan jika kedua belah
pihak memiliki tingkat kecepatan yang sama di barisan mereka, urutan bergerak
lagi ke samping hingga pasukan terakhir.
d. Di setiap
sisi, pasukan dengan kecepatan yang sama bermain sesuai urutan kemunculannya di
layar saat pertempuran dimulai. Jadi, jika Anda memiliki dua pasukan dengan
kecepatan yang sama, yang berjumlah banyak selalu lebih cepat.
e. Sebuah unit
yang menggunakan 'menunggu' di giliran regulernya harus bermain dalam giliran
pertempuran itu juga tapi agak akhir. Setelah balista di kedua player menembak,
sub-turn untuk unit yang menunggu dimulai, lalu mengikuti semua aturan tentang
kecepatan dan zig-zag, tetapi kecepatan berjalan pasukan dalam urutan terbalik,
dari makhluk yang paling lambat ke yang tercepat, Sehingga makhluk tercepat
bermain terakhir(Jika terkena opsi “wait”).
Batasan berikut
berlaku untuk turnamen online:
Larangan hit
and run.
Pembatasan pada
spell Dimension Door (sama seperti untuk SoD);
Larangan
merakit Cloak of the Undead King
Beberapa
batasan khusus tambahan untuk setiap kerajaan.
Skenario
1.
Saya menyukai kesenangan yang diberikan game
ini kepada saya sebagai pemain. Grafisnya bersih dan indah (terutama pada saat
dirilis), cerita dalam game yang keren dan beberapa tema musik terbaik. Game ini
telah berhasil membuat saya begitu tenggelam dalam fantasi.
2.
Faksi/Kerajaan, memiliki banyak keragaman dan
mengarah ke gameplay yang sangat bebas. Orang tidak bermain dengan memilih
faksi X atau Y hanya karena merasa lebih kuat, tapi karena anda sebagai pemain
yang mengidentifikasikan kelemahan dan kelebihannya.
3.
Kemampuan makhluk dalam game yang sangat
beragam dan dipadukan dengan sangat baik dengan konsep hero dengan kemampuan,
item, dan mantra. Itu semua membuat kepuasan khusus dan berulang yang sangat
saya sukai. Setiap permainan entah bagaimana terasa berbeda, meskipun petanya
tidak sepenuhnya dibuat secara acak (seperti misalnya di Civilization atau
Master of Magic). Dan semakin banyak game yang dapat dimainkan lagi, semakin
tinggi peluang anda dapat memainkannya selama berjam-jam.
4.
Melahirkan banyak teori, seperti Apa mantra
terbaik? Apa strategi makhluk terbaik? Apa sajakah item terbaik? Bagaimana Anda
bisa menggabungkannya? Ini menunjukkan bahwa game tersebut memberi kita sangat
banyak pilihan sebagai pemain. Dan game yang memberi kita kebebasan memilih
cenderung lebih menarik.
5.
Statistik, permainan ini datang dengan data
hebat ini yang memiliki semua statistik makhluk yang ada dan faksi mereka. Saya
ingat saya dulu sering membaca stats itu. Saya rasa jika sebuah game dapat
membuat Anda tetap tertarik bahkan saat Anda sebenarnya tidak memainkannya, itu
adalah game yang berhasil bagi saya.
Funnya di mana?
Game ini memiliki 4 poin dari 4 poin Theory of fun yakni:
1. Achiever
-Adanya Level sehingga bisa mendapat skill baru
-Adanya highscore setiap selesai permainan
2. Socializer
-Game ini mampu dimainkan 2 pemain/lebih secara offline dan bisa dimainkan online secara Turnamen
-Game ini bisa menulis chat dengan player lain di dalamnya
3. Explorer
-Adanya Hidden map, Karakter tersembunyi, Map yang banyak atau random map, Hero dan enemy database yang unik.
4. Killer
-Adanya peperangan yang mampu digunakan oleh pemain yang saling bertarung melawan monster, dan spell hero lain atau monster di jalanan.
ScreenShoot
Map AwalInfo Hero/PlayerKastil/KotaTempat MembangunTempat Beli TentaraContoh Beli TentaraKuil SpellContoh SpellPeta Harta KarunMap Bawah tanahPeti EmasLevel UpSaat Battle1. Video trailer - link youtube
2. Video play demo - link youtube
3. Link ke game utk mendapatkan
Penulis : 06111740000052 / Farid Kurniatama / Matematika
0 komentar :
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !