Kitten Escape (Progres UAS)

Minggu, 05 Januari 2014

Ini adalah konsep baru game yang akan kami buat, mengingat ide game kami yang dulu kurang menarik dan kurang menantang. :D Sehingga kami putuskan untuk mencari kembali ide game yang baru. Setelah dipikir-pikir, ditimbang-timbang dan sebagainya, kami akhirnya menemukan sebuah game yang kemudian langsung kami beri nama Kitten Escape.


Game ini merupakan sebuah game edukasi yang dikemas menarik dengan tokoh kucing yang berbentuk unik, yang akan menjelajah di tiap levelnya untuk menemukan tempat yang sesuai. Untuk memilih tempat tersebut, kucing harus mengambil sebuah kunci yang akan memunculkan sebuah soal yang jawabannya ada di masing-masing tempat yang harus dipilih oleh kucing. Di setiap levelnya, ada sebuah soal, 3 tempat yang merupakan jawaban benar dan salah dari soal yang keluar, terdapat 3 poin yang bisa dikumpulkan di masing-masing levelnya.


Akan ada 10 level di permainan ini, dengan variasi soal dan tantangan yang beragam. tantangannya mulai dari memecah balok kayu untuk membuka jalan, menghindari ranjau, memindah balok untuk menekan tombol.
Untuk soal yang muncul di setiap level merupakan proses penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dengan menggunakan aturan aritmatika, dan sebagainya. Contoh soal 15+9, 3+5x7, 45-25/5, dll.

Berikut rancangan untuk gameplay di salah satu levelnya.


Harapan kami semoga dengan adanya game ini bisa diselesaikan sehingga dapat menghasilkan salah satu game edukasi yang tidak hanya bermain, tapi juga memberikan unsur edukasi bagi penggunanya. Sekian dan Terimakasih.

Oleh:
Anita Susanti (5110100145)
Muamar Agus Salim (5110100148)
Fahmi Hidayatullah (5110100199)

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger