Progress 3 Tim The Excalibur : Save The Gaza

Jumat, 03 Januari 2014

==== PROGRESS I ====

Game kelompok kami berjudul Save The Gaza. Game ini dikembangkan dengan menggunakan tool Construct2, didukung dengan tool untuk mendesain Inkscape dan Adobe Photoshop 5.
Ide game ini awalnya berasal dari kebingungan kami bagaimana mengemas sebuah game edukasi belajar tentang huruf Hijaiyah, hingga akhirnya kami mencari konsep yang berbau Arab dan sedang Hits saat ini, yakni Perang di Gaza. Dari sinilah kami menemukan ide dan bagaimana cara mengemas game edukasi belajar huruf Hijaiyah menjadi lebih menarik.

Rencana game edukasi kami, terdiri dari :

  1. Tutorial Belajar Hijaiyah. Di sini kami akan menyiapkan sebuah halaman dengan sederet huruf Hijaiyah yang menarik, kemudian jika diklik akan mengeluarkan suara bacaannya
  2. Game Edukasi. Untuk konsepnya dalam tahap perancangan ide

==== PROGRESS II ====
Seperti yang dijanjikan di progress I, kami telah membuat sebuah Tutorial Belajar Hijaiyah dengan deretan huruf hijaiyah yang jika diklik akan mengeluarkan suara bacaannya ditambah dengan tulisan latinnya. Berikut sedikit screenshotnya :

Saat diklik huruf Alif di papan tulis, maka akan keluar keterangan huruf latin dengan huruf hijaiyah beserta suara bacanya :

Saat diklik huruf Ya di papan tulis, maka akan keluar keterangan huruf latin dengan huruf hijaiyah beserta suara bacanya :

Seperti di atas untuk submenu Tutorial Belajar Hijaiyah. Namun untuk game sebenarnya sudah jadi sekitar 70%, namun masih pada tahap testing dan akan dishare pada laporan progress selanjutnya.
Kami juga me-share asset huruf hijaiyah dan sound bacaan huruf hijaiyah, berikut linknya, silakan didownload jika membutuhkan :
Asset huruf Hijaiyah => Klik di sini
Asset sound Hijaiyah => Klik di sini

==== PROGRESS III ====
Seperti yang telah dijanjikan pada laporan progress II sebelumnya, untuk laporan progress ini kami akan membahas tentang salah satu game kami. Berikut sedikit screenshot gamenya :

Untuk game yang satu ini, bercerita sebuah kota dibombardir bom oleh musuh. Misi player di sini harus bisa mempertahankan kota supaya tidak hancur dengan cara mengetik di keyboard atau mengklik touchpad keyboard di dalam game sesuai dengan huruf hijaiyah pada bom yang berjatuhan. Jika meteran nyawa (Health) yang berwarna merah berada di kanan habis, maka game over. Berikut gambaran jika player mengetik keyboard sesuai dengan bom yang jatuh :
Seperti di gambar di atas, bom akan meledak di udara dan kota selamat. Namun berhati-hatilah, jika player terlambat mengantisipasi datangnya bom, maka bom akan jatuh di kota dan akan mengurangi Health. Musuh tidak akan berhenti membombardir kota hingga musuh berhasil menghancurkan kota player, bersiaplah!!
Pada game ini, kami menyediakan 2 game dan keduanya dapat menyimpan high score, untuk game yang satunya lagi dan high score masih pada tahap testing dan akan kami bahas di laporan progress selanjutnya.
Kami juga me-share asset gambar bom dengan huruf hijaiyah yang digunakan di game ini, berikut linknya, silakan didownload jika membutuhkan :
Asset bom dengan huruf Hijaiyah => Klik di sini
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger