Dunia Fana: The Hungry Ox Gameplay

Minggu, 05 Januari 2014

Pembuatan Game Kelas B
Misbahul Munir                     5110100009
Adam Gegi Yowanda             5110100165

Zahroh Nishful Lailiyah       5110100180

Gameplay
Minggu ini tampilan utama dari kedua game kami telah selesai dibangun, yakni English Game dan Mathematic Game. Berikut adalah penjelasannya.

English Game
Pemain diminta untuk memberi makan si sapi dengan cara memilih makanan yang cocok dengan yang diminta (gambar awan). Misalnya sapi berkata “tomato”, maka pemain harus memilih gambar tomat untuk diberikan kepada sapi dengan cara menembak makanan tersebut tepat di atas keranjang.
Kondisi menang  : Pemain akan menang apabila berhasil memberi makan sapi dalam waktu yang ditentukan.
Kondisi kalah : Pemain akan kalah apabila waktu yang diberikan habis.

Gambar 1. Tampilan permainan English Game

Permainan ini sangat interaktif karena pemain diharapkan dapat bergerak lincah karena untuk memilih makanan yang disebutkan burung gagak bergerak cukup cepat. Pemain juga harus mengumpulkan uang sesuai target sebelum waktu habis.

Mathematic Game
Pemain diminta untuk memberi makan si sapi dengan cara memilih makanan yang memiliki bobot yang jika dijumlahkan sama dengan bobot yang diinginkan si sapi. Pada layar akan terdapat gambar timbangan yang menunjukkan bobot sapi. Misalnya sapi ingin beratnya bertambah 10 kilo, maka pemain harus memilih kombinasi makanan yang jika dijumlahkan sama dengan 10kilo untuk diberikan kepada sapi.
Kondisi menang  : Pemain akan menang apabila berhasil memberi makan sapi dan menjual sapinya sampai uangnya senilai yang ditargetkan.
Kondisi kalah       : Pemain akan kalah apabila sapi diberi makan terlalu banyak yang mengakibatkan mati.

Gambar 2. Tampilan permainan Mathematic Game

Permainan ini sangat interaktif karena pemain diharapkan dapat bergerak lincah untuk memilih makanan yang diperlukan untuk dikombinasikan. Setelah sapi diberi makan dan berat badannya sudah sesuai target, sapi bisa dijual dan hasil uangnya dapat digunakan untuk membeli sapi yang lain. Pemain juga harus mengumpulkan uang sesuai target.

Sekian progres dari kami, salam hangat.

Tim Dunia Fana
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger