Progress 3 FP Game Tim dotRAR - Pengembangan Lebih Lanjut : Perahu Dayung

Senin, 06 Januari 2014


Sebelum kami menjelaskan tentang perubahan yang kami lakukan terhadap game “Rahasia Hanacaraka”, pertama- tama kami perkenalkan dulu mengenai game yang kami buat dalam rangka menyelesaikan tugas UTS (Ujian Tengah Semester) mata kuliah Pembuatan Game 2013. Dengan Galang sebagai tokoh utamanya, game ini kami beri nama “Perahu Dayung : Game Racing yang Seru dan Bertema Budaya Jawa”.

Menu Utama
Game ini berkisah mengenai Galang yang tersesat saat sedang bermain perahu di sungai hutan. Apalagi kertas-kertas pelajaran bahasa Jawanya terjatuh dan berceceran di sepanjang sungai. Karena takut dimarahi Mama, maka Galang pun memungut kertas-kertas tersebut sambil mendayung mencari jalan pulang. Tolong bantu Galang agar bisa pulang ke rumah dan tidak dimarahi Mama dong~

Galang berhasil pulang ke rumah
Galang harus mengambil huruf-huruf di sungai yang sesuai dengan petunjuk di sebelah kanan. Jika Galang mengenai batu, maka live (gambar di kiri atas) Galang akan berkurang sebuah. Selain itu ada bintang-bintang yang bertebaran. Jika Galang mengambil bintang, maka skor Galang (gambar di kanan atas) akan bertambah. Selain itu, jika Galang mengenai tiga buah bintang berturut-turut, maka poin boost Galang akan penuh (divisualisasikan pada gambar di kanan bawah) dan Galang dapat menambah kecepatan perahunya. Jika Galang mengambil huruf yang salah, poin Galang akan berkurang. Uang Galang akan bertambah sesuai dengan skor Galang pada suatu level. Uang ini dapat digunakan untuk membeli perahu di toko. Jadi Galang dapat menggunakan perahu-perahu yang berbeda.
Permainan
 
Toko

Berikut ini video demo game “Perahu Dayung” :



Game ini terdiri dari tiga level dan bertujuan untuk mengenalkan beberapa kata bahasa Jawa ngoko. Menurut rencana kami, game ini akan kami masukkan ke dalam game “Rahasia Hanacaraka” yang sudah kami buat. Penasaran? Tunggu cerita selanjutnya yaa :) 

Dot-RAR Studio
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger