Plants vs. Zombies™ Heroes Review

Minggu, 23 September 2018



Judul : Plants vs. Zombies™ Heroes
Genre : Collectible Card Game, Strategy
Tema : Fastasy, Action, Adventure
Mode : Single-player, Multiplayer
Platform : Android, iOS
Release : 18 Oktober 2016 (WW Official)
Developer : PopCap Games
Publisher : Electronic Arts
Series : Plants vs. Zombies
Rating : 4.4 / 5 (Versi Google Play), 4.7 / 5 (Versi iTunes)
Link download: Google Play, iTunes

Video Trailer :


Deskripsi :

Plants vs. Zombies™ Heroes merupakan salah satu dari sekian banyak series Plants vs. Zombies yang telah beredar secara luas. Perbedaan dari game awal Plants vs. Zombies yang mempunyai genre Tower Defense, Plants vs. Zombies™ Heroes dikemas menjadi sebuah Collectible Card Game.
Keunikan lain dari game Plants vs. Zombies™ Heroes adalah, untuk pertama kalinya dalam PvZ Mobile Series, pemain dapat memilih untuk bermain sebagai Plants maupun sebagai Zombies. 
Selain mode adventure, dimana kita akan melawan AI, bermain bersama temanpun bukanlah hal yang tidak mungkin dalam game ini. Kita dapat menambahkan teman kita di dalam game, dan juga dapat menantang mereka secara real-time. 

Gameplay :

Di Plants vs. Zombies™ Heroes, kita akan memulai dengan sebuah Hero dan deck (sesuai dengan Hero yang dipilih) yang terdiri dari 40 kartu dari koleksi kartu yang telah kita dapatkan. 
Area bermain ini memiliki lima jalur, beberapa di antaranya mungkin berupa ketinggian (height) atau berupa air. 
Saat bermain, kita akan mendapatkan semacam mata uang untuk mengeluarkan kartu, matahari untuk Plants dan otak untuk Zombies, dimana kita akan mendapat +1 dari masing-masing matahari atau otak (tergantung Hero yang kita gunakan) pada setiap turn. 
Setiap kartu memiliki harga untuk dapat dikeluarkan. Dan jika kita dapat membayar harga kartu tersebut, kita dapat menempatkannya ke jalur darat manapun yang belum terisi (kecuali kartu tersebut berupa trick, kita dapat menempatkan ke jalur manapun, atau team-up). Sedangkan hanya kartu yang memiliki trait amphibious yang dapat diletakkan di jalur air yang belum terisi. 
Biasanya, pemain akan memulai permainan dengan 20 nyawa (kecuali pada mode-mode tertentu, jumlah nyawa pemain akan bervariasi), dan akan kalah ketika seluruh nyawanya habis. 
Setiap turn pada Plants vs. Zombies™ Heroes memiliki 4 tahap, yaitu Zombies Play (tidak dapat mengeluarkan trick), Plants Play (dapat mengeluarkan Plants maupun trick), Zombie Tricks (hanya bisa mengeluarkan trick, kecuali dengan kekuatan spesial tertentu untuk mengeluarkan zombie) dan Fight.

Beberapa mode yang bisa dimainkan adalah Adventure, Challenge harian, dan Multiplayer Battle.
Adventure dibagi menjadi dua, petualangan single-player dimana kita bermain sebagai Plants, dan petualangan dimana kita bermain sebagai Zombies. Pada masing-masing petualangan, kita memiliki 200 tantangan yang dapat kita lawan.
Pada Challenge Harian, kita akan mendapatkan tantangan yang berbeda setiap harinya, dan jika kita dapat menakhlukkan tantangan-tantangan tersebut setiap hari, kita akan mendapat hadiah menarik (berupa pack dan tiket mingguan yang dapat ditukar dengan kartu event).
Multiplayer Battle membolehkan kita untuk bermain bersama player lain secara real-time. Ada dua mode battle, casual dan ranked. Kita akan mendapatkan tiket mingguan saat menang di mode manapun pada Multiplayer Battle. Pada ranked battle, kita akan dibagi menjadi beberapa league sesuai dengan rank masing-masing, dimulai dari yang paling rendah yaitu, Wood (1-4), Bronze (5-9), Silver(10-19), Gold (20-29), Diamond (30-39), Taco (40-49), dan Ultimate (50). 

Untuk mengoleksi kartu dapat dilakukan dengan berbagai cara, yaitu dengan membeli pack yang ada di store (dapat menggunakan diamond maupun cash), membuka pack hadiah pada akhir season, membuka pack hadiah challenge harian, maupun membeli dengan menggunakan energy yang telah kita kumpulkan (energi bisa didapatkan dari me-recycle kartu yang tidak kita gunakan). 

Screenshots :
Loading
Menu awal
Adventure: Plant Missions
Adventure: Zombie Missions
Quests
Challenge harian
Battle Challenge harian
Multiplayer Battle Menu
Multiplayer Battle Ranked
Multiplayer Battle Ranked
Event Tiket Mingguan
Koleksi Kartu Plants
Koleksi Kartu Zombies
Pack Store
Friends

Mengapa Terbaik?

Dengan Hero dan kartu yang sangat beragam, kita dapat menyusun deck yang paling sesuai dengan play style masing-masing orang. Selain itu, adanya fitur teman dan multiplayer membuat game ini jauh lebih seru dibandingkan game-game lain yang hanya bisa dimainkan sendirian, karena kita dapat bermain bersama teman-teman kita. 
Nilai tambah dari game Plants vs. Zombies™ Heroes adalah asset-asset yang bagus, lucu, dan keren. Dan adanya sebuah komik setiap kali kita berhasil melewati sebuah poin-poin tertentu di mode adventure. Walaupun dikemas sebagai sebuah card game, para fans PvZ tetap dapat merasakan feel dari game Plant vs. Zombies klasik. 
Nilai tambah lain adalah, kita dapat mengumpulkan diamond dengan mudah setiap harinya dengan menonton ads, sehingga perbedaan pemain Pay-to-Win dan Free-to-Play dapat diminimalisir. 

Fun yang Didapat :
  • Achiever 
Mungkin yang akan mendapatkan kesenangan terbanyak adalah tipe Achiever. Karena Plants vs. Zombies™ Heroes dikemas sebagai Collectible Card Game, pemain tipe Achiever dapat mengumpulkan banyak sekali jenis kartu yang telah disediakan pada game ini. Selain itu, pemain tipe ini dapat mendapatkan kesenangan dari Multiplayer Battle yang ada, terutama dengan mendapatkan rank setinggi-tingginya pada ranked battle setiap season.
  • Explorer
Pemain tipe Explorer dapat mendapatkan kesenangan dari meng-explore sebanyak 400 stage yang ada pada mode adventure. Selain itu, tipe pemain ini dapat meng-explore kombinasi-kombinasi yang sesuai dengan keinginan mereka dari puluhan Hero dan ratusan kartu yang tersedia.
  • Socializer
Tentu saja, pemain tipe Socializer dapat bermain bersama teman-teman mereka pada game Plants vs. Zombies™ Heroes ini. Walaupun sangat sulit untuk mendapatkan teman baru dalam game (kecuali pemain mengikuti sebuah komunitas PvZ Heroes online), pemain tetap dapat bermain dengan pemain random di Multiplayer Battle, baik dengan mode casual maupun ranked.
  • Killer
Pemain tipe Killer dapat "membantai" tanaman maupun zombie lawan mereka, terutama di Multiplayer Battle. Karena pemain dapat memilih Plants maupun Zombies, pemain tipe Killer akan lebih leluasa untuk memilih menjadi protagonis maupun atagonis.


Muhammad Rosyid Abdurrohman
5115100144 



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger