Age Of Empires II: The Forgotten

Senin, 26 September 2016

Developer
SkyBox Labs 
Publisher
Microsoft
Tema
War, Historical 
Genre
Strategy (Real TIme Strategy)
Platforms
Windows PC 
ESRB Rating
Rating Blood Violence


            Age of Emipires (AOE ) II: The Forgotten merupakan expansi kedua dari AOE II: The Age of Kings. Game bergenre RTS (real time strategy) dipublikasikan oleh Microsoft. Game ini mengambil setting pada zaman kegelapan (keruntuhan romawi dan renaisans) dan berakhir pada zaman imperial. Dibandingkan dengan AOE II: The Age of Kings, expansi seri ini memiliki beberapa tambahan seperti 5 jenis bangsa baru yakni (Italians, Indians, Slavs, Magyars, dan Incas), 4 campaign baru (Alaric, Dracula, Bari dan Siorza), 9 unit baru, 30 teknologi baru, mode gameplay baru dan map-map baru. Disamping itu AI dari karakter yang dimainkan juga ditingkatkan.



            Skenario AOE II: the Forgotten hampir sama dengan AOE II: The Age of Kings pada umumnya mulai dengan pencarian resource, membangun kota, maupun mengumpulkan pasukan untuk menghancurkan lawan. namun terdapat skenario tambahan seperti Capture The Relic dimana pemain akan bersaing untuk menjadi pemain pertama yang mendapatkan relic dan Wonder Race dimana pemain hanya akan bersaing untuk membangun wonder yang paling cepat tanpa adanya peperangan.



Tampilan dari game juga menarik karena sudah termasuk dalam HD Edition, dimana tampilannya sudah  full screen dan terdapat rendering 3D water. Langsung saja berikut cuplikan tampilan permainan game ini;







            Bagi saya AOE II: The Forgotten ini sangat menarik karena tampilan yang jauh lebih baik dari seri AOE II: The Age of Kings serta terutama tampilan 3D water dan full screen yang belum bisa dinikmati di seri sebelumnya. Juga gameplay serta campaign baru yang menantang di mana selalu ada secondary objectiives untuk melancarkan primary objectives (di mana secondary objectives ini biasanya sering saya abaikan saat bermain di AOE II: The Age of Kings karena kurang penting sedangkan pada AOE II: The Forgotten sangat susah memenangkan primary objectives tanpa memenuhi secondary objectives). 


Video Trailer 

Diulas oleh : M. Nur Fuad - NRP 5115201022

Fuad Adhib

Buat Lencana Anda



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger