Dragon Nest

Minggu, 25 September 2016


Pengembang
Penerbit
Aplikasi dasar permainan
Eternity Engine
MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) 
Fantasy
ESRB Ratings


Introduce

     Dragon Nest adalah sebuah MMORPG fantasi bebas yang dikembangkan oleh Eyedentity. Permainan ini memakai sistem tempur non-target sehingga para pemainnya memegang kendali penuh atas setiap gerakan karakternya. Dragon Nest meminta para pemainnya memutakhirkan karakternya dengan membuat tim dan berkelana ke sejumlah dungeon.
     Dragon Nest menggabungkan non-target gameplay sistem untuk menciptakan pengalaman tindakan serba cepat. Pemain memilih dari berbagai hero, karakter dari alur cerita Dragon Nest yang dapat dilengkapi peralatan dan senjata sesuai karakternya. Keterampilan yang menghancurkan juga bisa dipelajari, untuk meningkatkan daya seseorang ketika mengalahkan monster di dungeon instance atau mengalahkan pemain lain di PVP (Player Versus Player). Dragon Nest juga memiliki keunggulan yang hampir sepenuhnya berbasis keterampilan, dengan karakter level yang lebih rendah bisa mengalahkan karakter level tinggi PVE (Player Versus Enemy) dengan keterampilan saja. Hal ini memungkinkan pemain yang lebih berpengalaman yang dari level yang lebih rendah untuk mendominasi pemain yang kurang berpengalaman dari pemain dengan level lebih tinggi di PVP.

Story


  Masalah dimulai, seperti kebanyakan cerita yang ada, dengan adanya kejahatan. Lucius, anak kesayangan Desmodeus, pemimpin para dewa, mencuri cahaya ayahnya dan menggunakan kekuatan dari cahaya itu untuk menciptakan dunianya sendiri. Desmodeus berkonsultasi dengan Galantia, penasehat para dewa, mengenai cara untuk mendapatkan kembali cahaya yang dicuri anaknya itu. Galantia mengatakan kalau makhluk hidup dari dunia yang diciptakan olehnya yang dapat mengambil kembali cahaya itu. Tapi hal ini akan menyebabkan Desmodeus kehilangan hal yang paling berharga untuknya.

    Karena dia beranggapan kalau dia sudah kehilangan miliknya yang paling berharga, Desmodius tidak menghiraukan peringatan dari Galantia. Dan dia meminta kedua anak perempuannya, Althea dan Vestinel, untuk menciptakan dunia dari mimpinya. Dia yakin salah satu dari mereka akan dapat membawakan makhluk yang dia butuhkan untuk mendapatkan artefak yang sangat kuat itu. Kedua anak perempuannya menciptakan dunia yang mereka pikir dapat membentuk makhluk untuk merebut kembali cahaya milik Desmodeus.

    Althea menciptakan Verathea, dunia yang cerah dan indah, juga penduduknya: Dragon, Ancient, Elf, dan Manusia. Makhluk-makhluk yang gagah ini, dia sangat yakin, pasti dapat mengambil kembali apa yang diinginkan ayahnya. Vestinel, menciptakan dunia yang gelap dan penuh kelicikan. Makhluk di dunianya kejam, tidak berperasaan, dan akan menghalalkan segala cara untuk memperoleh kembali cahaya itu. Ketika mereka menunjukkan hasil ciptaan mereka kepada Desmodeus, dia sangat senang dengan dunia yang diciptakan oleh Althea, tapi begitu melihat dunia ciptaan Vestinel, dia ngeri dan takut.

    Cemburu dan marah, Vestinel meracuni saudara perempuannya itu dengan racun yang sangat berbahaya, yang dibuat dari kejahatan jiwanya sendiri. Ini adalah tindakan terakhirnya di dunia para dewa. Dia terpaksa melarikan diri ke tempat dimana kekuatan Desmodeus tidak dapat menyentuhnya. Sayang sekali, keadilan seperti inipun tidak dapat menolong Althea, karena saat melarikan diri, Vestinel juga membawa cawan ajaib yang dapat menyembuhkan Althea. Saat itulah Desmodeus mengerti arti dari peringatan Galantia, karena dia benar-benar kehilangan hal yang paling berharga untuknya-bukan cahayanya yang dicuri, tapi cinta dari kedua anaknya.

    The Breaking of the World (Yang Menghancurkan Dunia)

    Saat racun dari Vestinel meresap ke Althea, racun itu juga menyebar ke dunia yang diciptakannya, Verathea, yang merupakan bagian dari dewi itu sendiri. Dragon dan Manusia tidak begitu terpengaruh dengan kondisi penciptanya yang memburuk ini, tapi Ancients dan Elves sebaliknya, mereka sangat terpengaruh oleh kejadian ini. Elves berjatuhan satu demi satu. Dan untuk Ancients, pengaruh dari kejahatan Vestinel tidak melemahkan tubuh mereka, tapi jiwa mereka. Ancients tidak puas dengan posisi mereka di dunia ini dan bahkan mereka ingin menggantikan para dewa. Untuk mendapatkan kekuatan yang dibutuhkan, mereka berusaha untuk menggunakan Monolith, jantung dari dunia ini. Dragon, yang menjadi penjaga bagi Althea, mengetahui apa yang ingin mereka lakukan dan berusaha untuk menghentikan tindakan yang bodoh dan berbahaya ini. Sayangnya mereka gagal dan Monolith meledak karena para Ancient. The Great Catastrophe Ledakan Monolith merubah dunia. Sebagian besar Ancient terbunuh dalam ledakan itu. Mereka yang selamat merasa malu dan bersembunyi. Dunia sangat berubah. Semua benua kecuali Altera hancur. Dan efek paling buruknya adalah terbukanya celah antara Verathea dan dunia yang penuh dengan kejahatan ciptaan Vestinel. Dari dunia kelam inilah Iblis yang keji dan sangat kuat memasuki Verathea - Void Dragon

    Battle Lines (Garis Pertempuran)



    Sentinel Dragon dan Tempest Dragon adalah 2 ciptaan pertama dari Althea ketika dunia ini terbentuk. Mereka adalah pelindung kedamaian dan keseimbangan di Verathea. Mereka adalah makhluk yang gagah dengan kekuatan hebat yang menjaga keamanan dan keadilan di dunia untuk waktu yang lama. Tekad mereka sangat kuat, bahkan setelah dewi mereka diracuni. Sayangnya ketika Void Dragon datang dari dunia kembaran Verathea, Dragon Althea berhadapan dengan musuh yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Void Dragon diciptakan untuk menjadi lawan mereka, Void Dragon sendiri dapat menyeimbangi kekuatan gabungan Sentinel dan Tempest Dragon. Pertarungan antara Dragon ini sangatlah luar biasa, meruntuhkan gunung-gunung, dan menghancurkan hutan-hutan. Setelah waktu yang cukup lama, Sentinel Dragon dan Tempest Dragon mampu mengalahkan Void Dragon dengan mengorbankan nyawa Tempest Dragon. Bahkan setelah dikalahkan, Void Dragon tidak dapat dilenyapkan seluruhnya. Jiwa dari Void Dragon menyusup ke mayat Tempest Dragon, membangkitkannya menjadi monster Undead yang meneteskan racun kegelapan di setiap langkahnya. Sentinel Dragon sangatlah sedih dan meneteskan air mata saat dia harus melawan tubuh saudaranya yang terasuki Void Dragon.

    The Vengeance of the Void (Balas dendam Void)

    Terluka parah dan berdarah-darah, Sentinel Dragon akhirnya dapat mengalahkan tubuh Tempest Dragon, tapi dia terkalahkan lagi ketika tubuh Tempest Dragon meledak, menghancurkan daging Sentinel Dragon. Saat sekarat, Sentinel Dragon menyadari kalau setiap pecahan dari tubuh Tempest Dragon yang tersebar di seluruh dunia akan mempunyai sebagian dari kekuatan Void Dragon - dan bagian-bagian itu pasti akan ditemukan dan kejahatan mereka akan berlanjut. Sebagai hadiah terakhirnya untuk dunia ini, Sentinel Dragon memecahkan kekuatannya yang tersisa untuk menciptakan 2 Dragon baru-Gold Dragon dan Silver Dragon-yang akan melindungi Verathea dan memburu bagian tubuh Tempest Dragon yang hilang, dikenal dengan nama Dragon Lustres. Ini tidaklah mudah. Dragon Lustres memanggil semua yang berambisi dan menginginkan kekuatan Void Dragon. Beberapa gugur saat ingin memperoleh Dragon Lustres; yang lain meninggal untuk menjaganya agar tetap tersembunyi. Satu-satunya yang mengendalikan semua ini karena tidak ada yang tahu cara untuk menggunakan kekuatan dari Lustres itu. Hingga sekarang. Sebuah kunci telah muncul, kunci yang dapat mengeluarkan kekuatan Dragon Lustres itu. Kekuatan-kekuatan di seluruh dunia bergerak untuk mendapatkan kunci itu.

Cerita selanjutnya bersambung ke 50 tahun sebelum cerita di game. Pada tahun tersebut terbentuk sebuah pasukan khusus, the Six Heroes (6 pahlawan), yaitu se-pasukan dragon slayer (pemburu naga) yang terbentuk dibawah kekuasaan raja Saint Haven (kerajaan besar pada saat itu), yang dipimpin oleh King Cassius I.
Misi mereka adalah mengalahkan Black Dragon beserta para pengikutnya dan mereka menyebut misi perburuan tersebut dengan nama Dragon Raid.


Dari Kisah diatas, Game ini akan melanjutkan petualangan ketika kita memilih karakter akan disajikan cerita lanjutan dari cerita di atas dengan sudut pandang yang berbeda. Class Warrior dan Archer akan berada di Prairie Town pada awalnya dan petualangan berlanjut dari sana. Class Cleric, Sorceress, dan Tinkerer akan berada di Mana Ridge pada awalnya dan petualangan akan berlanjut dari sana. Mainkan game ini dengan salah satu class dan Anda akan mengetahui cerita lanjutan dari cerita di atas.

Skenario ( Karakter )


     Pada Game Dragon Nest, ada beberapa karakter yang dapat dimainkan sesuai dengan kemampuan karakter masing-masing. 


1.Warrior

Class Warrior menawarkan kecepatan dan memimpin dalam setiap battle melalui serangan-serangan jarak dekatnya. Merekalah yang pertama kali mengangkat senjata apabila kota-kota di Dragon Nest terancam bahaya. Mereka adalah rekan yang tepat dalam battle karena mereka mempunyai kekuatan yang tidak diragukan lagi dan dapat bertarung dengan segala kekuatannya. Setelah mencapai level 15, Warrior dapat berubah "Sword Master" atau "Mercenary."

   

2.Archer

Archer dengan keterampilannya dalam mengintai gerakan musuh melalui pandangan yang luas dan mendukung party-nya melalui serangan jarak jauhnya. Setelah mencapai level 15, Archer dapat berubah "Hunter" atau "Acrobat"


3.Sorceress

Sorceress dapat memberikan serangan magic yang hebat dan menggunakan skillnya untuk mengontrol gerakan. Setelah mencapai level 15, dia dapat berubah menjadi "Elemental Lord" atau "Force User."

4.Cleric

Class Cleric dapat memblok dengan Shield dan bertahan dari monster yang besar sekalipun. Dia juga dapat menyembuhkan HP yang lainnya dengan healing spell. Setelah mencapai level 15, Cleric dapat berubah "Paladin" atau "Priest"

5.Tinkerer

Tinkerer datang dari masa depan untuk mencari sang Prophet Rose dan menunjukan jalan menuju monolith agar bisa mendapatkan kekuatan sejati Prophet untuk menciptakan kedamaian dunia. kekuatannya yaitu dengan menembakkan senjata api dan robot penyerang. Setelah mencapai level 15, Cleric dapat berubah "Engineer" atau "Alchemist"

6.Kali

Kali adalah mid-ranged fighter yang memiliki kemampuan memanggil roh untuk membantu dirinya dalam pertempuran atau untuk menghancurkan lawannya. Gaya bertarungnya anggun, jurusnya menggunakan tarian,meskipun tidak sefleksibel Archer. Setelah mencapai level 15, Cleric dapat berubah "Dancer" atau "Screamer"


7.Assassin

Assassin adalah Class tipe melee yang menggunakan dagger, scimitar dan crook sebagai senjata. Dengan kecepatan tinggi dan kombinasi serangan yang unik, Assassin mampu menyerang pada titik yang tidak diprediksi oleh lawan. Assassin juga memiliki kemampuan stealth (menghilang) dan dapat menyerang tanpa disadari oleh lawannya.Ketika berhadapan dengan Assassin, Kamu tidak akan menyadari serangan Assassin sampai akhirnya serangan itu telah masuk dan membuatmu terkapar ditanah. Assassin juga memiliki kemampuan unik yang tidak dimiliki class lain yaitu Stealth menghilang) dan menumpuk standby time dari beberapa skill hingga bisa dikeluarkan secara beruntun tanpa cooldown. Basic Status Assassin berfokus pada STR dan AGI. Setelah mencapai level 15, Cleric dapat berubah "Chaser" atau "Bringer"

8.Lancea

Lancea Justicia merupakan gadis muda bersemangat dan cantik, namun memiliki kemampuan yang cukup tangguh. Putri tertua dari Pemimpin pasukan rahasia Brotherhood of Steel ini sedang melaksanakan tugas bersama adiknya Eltia untuk mengantarkan Ancient Orb ke petinggi Istana.Walau dirinya polos, gadis ini memiliki rasa keadilan yang tinggi untuk membela yang benar dan menumpas kejahatan. Senjata yang digunakan yaitu tombak sehingga serangannya lebih jauh daripada serangan dengan tipe melee lainnya. Setelah mencapai level 15, Cleric dapat berubah "Pierce"

9.Maquina

Maquina adalah karakter pertama dengan mekanisme combo yang luas. Sebagian skill Maquina merupakan trigger dari skill lainnya, Bahkan Normal Attack dari Maquina sudah merupakan trigger dari skill lain. Setelah mencapai level 15, Cleric dapat berubah "Patrona"



Aturan Main

       Tujuan dari game ini yaitu meningkatkan kemampuan dari karakter yang kita pilih baik itu dari level, senjata, armor, aksesoris, dan lain sebagainya. selain harus meningkatkan kemampuan karakter, pemain diharuskan untuk menjalankan misi ( main quest ) sesuai dengan karakter yang kita pilih. alur cerita pada game Dragon Nest ini tergantung dengan karakter yang kita pilih karena setiap karakter memiliki alur cerita  yang berbeda-beda. 

1. Victory Condition

Quest
- Menang jika misi dalam dungeon selesai
- Kalah jika kita mati dalam dungeon 

PVP
- Menang jika dapat mengalahkan pemain lain
- Kalah jika kita mati dalam dungeon 

2. Control

- Dapat mengubah wajah, emosi, dan suara karakter sesuai keinginan pemain 
- Dapat mengubah mengubah class karakter ketika level 15  
- Dapat mengubah senjata, armor, aksesoris yang kita dapat dari quest, membeli dari NPC maupun dari pemain lain
- Dapat membangun skill yang diinginkan sesuai kebutuhan dan keinginan pemain 

3. Control In Game

Menyerang
- Dapat melakukan serangan, serangan balasan darimanapun sesusai pengalaman pemain
Dapat melakukan serangan berturut-turut (combo skill), agar musuh tidak dapat menyerang dan mati seketika


Bertahan
Dapat melakukan pertahanan agar serangan yang diberikan dari musuh tidak mati ataupun tidak mempan sama sekali.
Dapat menghindar dari serangan  musuh.

4. Rules

- Pemain dapat masuk dungeon sesuai dengan level karakter yang dimainkan
- Pemain mendapatkan exp dan gold ketika menang dalam dungeon dan menyelesaikan misi
- Pemain dapat bekerjasama ( Party ) dalam menyelesaikan dungeon ataupun misi maksimal 5 pemain.

5. Achievements

- Mendapat EXP (Experience) jika misi telah selesai 
- Mendapat Gold jika misi telah selesai
- Mendapat Senjata, Armor, aksesoris jika misi tertentu telah selesai


Screenshot In Game


Pemain dapat memilih karakter sesuai dengan kemampuan karakter masing-masing


Pemain dapat merubah wajah, suara, dan emosi sesuai keinginan pemain


Pemain dapat melakukan kombo serangan mapun bertahan ketika bertempur skill karakter dan pengalaman pemain.


 Pemain dapat mengembangkan skill agar kemampuan karakter dalam game sesuai kebutuhan dan keinginan pemain dalam game. 


Video Trailer Dragon Nest



The Best MMORPG Game

     Banyak hal menurut saya mengapa game Dragon Nest adalah salah satu game terbaik bergenre MMORPG yaitu diantaranya

1.Basic cerita dari game Dragon Nest ini sangat menarik. Untuk alur cerita dapat diikuti di dalam story quest (main quest) dalam game Dragon Nest, bahkan cerita dari Dragon Nest sudah dijadikan sebuah movie yang mampu bersaing dengan film animasi lain nya. 

2.Pada game ini kita banyak mengunjungi berbagai kota dan dungeon yang menarik bahkan menakutkan untuk dilihat karena Dragon Nest memiliki map yang luas.

3.Memiliki karakter yang keren sesuai keinginan pemain sehingga kita tidak bosan untuk memainkannya berulang kali .

4.Terdapat sound atau musik yang seru untuk didengarkan sesuai kegiatan yang dilakukan semisal kita berada disebuah kota yang indah maka musik yang keluar begitu tenang. Atau, ketika sedang berperang maka musik yang tercipta yaitu musik perang.

5.Dari segi gameplay sendiri sangat mudah untuk dimainkan oleh berbagai kalangan.

6.Banyak item-item yang langka sehingga semakin penasaran untuk dimainkan untuk mendapatkan item tersebut.

7.Karakter dan atribut bisa kita control untuk menciptakan karakter yang tangguh sesuai kebutuhan pemain.

8.Tidak hanya dimainkan oleh kita sendiri, dalam game ini kita dapat berinteraksi dengan pemain lainnya sehingga game ini semakin mengasyikkan semisal melawan big boss yang sangat sulit untuk dikalahkan.


Reviewer

Nama : M. Ihsan Alfani Putera
NRP : 5115201027

Ihsan Alfani







Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger