Progres FP Squirrel Defense

Selasa, 17 Desember 2013

          Progress game kelompok kami pada minggu ini masih membahas seputar konsep game yang menarik. Dari hasil diskusi yang telah kami lakukan, kami memiliki dua konsep game, konsep yang pertama telah dibahas pada posting sebelumnya yaitu game flow husna yang memiliki konsep edukasi yang bergenre puzzle, Untuk konsep yang kedua yaitu tentang game edukasi yang bergenre tower defance yang disisipi dengan unsur edukasi aritmatika.

          Konsep skenario game yang kami tawarkan ini yaitu sepasang tupai yang mempertahankan sarang/pohon yang dihuninya dari amukan makhluk-makhluk buas agar pohon yang dihuni sepasang tupai tersebut tidak dihancurkan oleh makhluk buas yang mendatangi mereka. Oleh karena itu sepasang tupai itu harus melawan mereka dengan cara memanah atau melempar sesuatu benda, misalkan menembak  dengan panah atau senjata pelontar lainnya. Setiap makhluk buas tersebut memiliki angka random dan makhluk-makhluk buas tersebut akan terus berdatangan sampai waktu yang telah ditentukan untuk menghancurkan pohon yang dihuni oleh sepasang tupai tersebut.

          Aturan mainnya adalah ketika tupai akan melempar/menembak/memanah makhluk buas, maka pada setiap amunisi diberikan angka kemudian tupai lainnya akan mengomando tupai yang akan melempar melalui angka koordinat, angka koordinat digunakan untuk perhitungan ketika akan melempar makhluk buas. Unsur edukasi disini adalah untuk melempar makhluk buas maka pemain harus menghitung hasil operasi antara angka komando yang diberikan tupai dengan angka amunisi yang akan diambil oleh pemain, jika hasilnya sesuai dengan angka makhluk buas yang datang maka tupai akan melempar dan mengenai makhluk buas tersebut. jika salah maka lemparan akan meleset. Jika  tupai tidak melempar maka makhluk buas akan terus berdatangan hingga sampai ke tempat si tupai dan menghancurkan pohon/sarang si tupai, jika itu terjadi maka permainan akan berakhir.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger