Progress FP Tim Fauzi

Selasa, 24 Desember 2013

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dengan ini kami sampaikan Progress FP dari kelompok kami, Tim Fauzi.
Selama beberapa minggu pertama, kelompok kami masih bingung mau membuat game yang seperti apa. Hingga akhirnya sudah ditentukan pada minggu ini.

Game yang hendak kami masih belum mempunyai judul. Anggap saja namanya masih "Unknown". Unknown di sini menceritakan tentang seorang anak remaja yang paling malas kalau disuruh belajar matematika. Karena saking malasnya ini, dia (belum ada namanya) sering mendapat nilai jelek di sekolah kalau masalah matematika. Suatu ketika akan diadakan ulangan matematika pada keesokan harinya, namun si dia tetap tidak ingin belajar dan memutuskan untuk tidur saja. Pada waktu tidur, si dia bermimpi buruk. Si dia dikejar - kejar oleh hantu dan harus melarikan diri. Karena bermimpi inilah si dia sadar mungkin inilah saat baginya untuk tobat dan mulai belajar matematika.

Ulasan singkat permainan

Pada permainan ini, seorang pemain ditempatkan pada sebuah ruang tertutup. Dalam ruangan tersebut terdapat pemain, hantu (bisa lebih dari satu), dinding, dan pintu keluar. Permainan dilakukan secara bergantian. Pemain dapat berjalan ke kanan, kiri, atas, bawah, atau diam di tempat. Untuk setiap satu langkah yang dipilih oleh pemain, maka giliran si hantu untuk bergerak. Untuk setiap giliran, hantu dapat berjalan sebanyak 2 langkah mendekati pemain. Kecuali kalau jalan si hantu tertutup oleh dinding. Pemain ditugaskan untuk keluar dari tempat itu dengan berlari menuju pintu keluar tanpa tertangkap hantu. Pintu keluar terkunci dengan rapat. Pada pintu tersebut terdapat satu buah soal matematika. Pemain harus melengkapi angka - angka yang hilang dengan mengumpulkan angka yang berserakan di lantai ruangan. Baru setelah semua angka yang dibutuhkan terkumpul, pemain dapat kabur dan keluar dari tempat itu.

Progress saat ini
Untuk gameplay, gambar objek, dan desain level yang telah dikoding masih dalam progress dan baru sekitar setengah jadi, sementara tampilan menu utama dan sound effect masih belum ada. Berikut kami lampirkan screenshot tampilan awal (namun masih belum dilengkapi dengan unsur matematika) permainan :



Demikian penulisan progress kami untuk minggu ini. Kurang lebihnya kami mohon maaf. Terima kasih. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


TTD


Tim Fauzi






Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger