Progress Game Edukasi 24 Desember

Selasa, 24 Desember 2013


Assalamu’alaykum


Kali ini saya kembali melaporkan progress FP Pembuatan Game.
Sejauh ini alhamdulillah saya sudah sampai tahap mendesain game. Semuanya saya desain sendiri, mulai dari karakter bebek, hingga background, dan lain sebagainya. Jadi maaf kalau desainnya masih cupu. Sebenarnya yang membuat agak lama pembuatan game ini yaitu bagian desainnya. Desain kali ini saya dasarkan atas permintaan anak-anak kecil. Yah, jadi ceritanya saya mengerjakan ini sambil ditemani dan dikomentari oleh anak-anak kecil. Kebanyakan mereka maunya yang warna-warni, jadi saya turuti saja :D.
Main play untuk game saya sudah jadi, aturan main beserta screenshotnya akan saya jelaskan setelah ini.


Aturan Main
Jadi di game saya terdapat bebek-bebek yang bergerak secara vertikal dari atas ke bawah. Bebek-bebek tersebut membawa sejumlah informasi mengenai perhitungan matematika sederhana. Jika bebek-bebek tersebut membawa informasi perhitungan yang benar , saat ia bergerak hingga mencapai bebek button, maka tekan tombol (right/left/down) sesuai posisi bebek untuk menambah score. Jika terlewat,maka health akan berkurang. Sebaliknya, jika bebek-bebek tersebut membawa informasi perhitungan yang salah, jangan menekan tombol. Jika Anda menekannya, health akan berkurang.
Screenshot Main Play
Menekan tombol saat bebek membawa informasi yang salah menyebabkan bebek mengeluarkan angry egg, angry egg akan membuat kesehatan menurun. Seperti screenshot dibawah ini :
Saat tombol ditekan,
Menekan tombol saat bebek membawa informasi yang benar menyebabkan bebek mengeluarkan smile egg, smile egg akan menambah score. Seperti screenshot dibawah ini :
Saat tombol ditekan,
Sekian dulu progress dari saya, untuk lengkapnya nanti dulu ya, tinggal finishing dikit lagi kok ini J.
Kritik, saran dan komentar bisa dikirimkan melalui email : kalirsembarang@gmail.com untuk perbaikan ke depan.
Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya.

^_^

Maria Carolina Novitasari
5111100023
Pembuatan Game B


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger